Pilih Mana: J2 Prime atau J2 Pro?

Loading...

Samsung seolah tiada henti menghadirkan smartphone kelas menengahnya untuk meramaikan pangsa pasar smartphone di Indonesia. Samsung Galaxy J2 Prime dan J2 Pro merupakan kedua ponsel besutannya yang bisa dibilang laris di pasaran. J2 Pro sendiri merupakan ponsel penerus dari pendahulunya, J2 Prime. Jika dibandingkan, bagus mana J2 Prime vs J2 Pro? Berikut ulasannya untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi singkat J2 Prime dan J2 Pro
– Kelebihan & kekurangan J2 Prime dan J2 Pro

J2 Prime
Galaxy J2 Prime mengandalkan teknologi dari MediaTek melalui chipset quad-core MT6437T yang terkunci 1,4 GHz. Di sektor unit pemrosesan grafis, ponsel ini tidak mengadopsi Adreno tetapi Mali-T720MP2.

Kelebihan J2 Prime yang bisa diketahui:

1. Harga lebih bersahabat
Untuk segi harga, J2 Prime bisa menjadi pilihan kalangan yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin merasakan kinerja ponsel yang cukup baik di kelasnya.

2. Ada USB OTG
Kehadiran USB OTG memungkinkan pengguna J2 Prime mentransfer data jauh lebih cepat dari biasanya.

Kekurangan J2 Prime yang bisa diketahui:

1. Konsumsi baterai yang boros
TFT adalah jenis layar umum dan digunakan dalam perangkat seluler yang menggunakan teknologi LCD untuk memberikan resolusi dan kedalaman warna. TFT merupakan layar yang diusung oleh J2 Prime yang memiliki kelebihan layar tajam dan respons sentuhan cepat namun konsumsi baterai yang boros.

Loading...

2. Ruang penyimpanan hanya 8 GB
J2 Prime hanya memiliki ruang penyimpanan kecil berukuran 8GB dan hanya tersisa 3.3GB setelah perangkat digunakan.

J2 Pro
J2 Pro mengandalkan teknologi dari Qualcomm melalui chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz dan Adreno 308 sebagai unit pemroses grafisnya.

Kelebihan J2 Pro yang bisa diketahui:

1. Layar super AMOLED
Dikutip dari laman Blibli.com, Galaxy J2 Pro menggunakan layar tipe Super AMOLED yang diklaim memiliki kecerahan yang sangat tinggi dan membuat warna gambar atau video terlihat stabil berkat pengaturan warna RGB. Teknologi layar ini menghemat hingga 40% daya dan masih terlihat jernih meskipun terkena sinar matahari.

2. Ruang penyimpanan lega
Untuk pengguna yang suka menyimpan banyak file di ponsel, komponen ini layak untuk dipertimbangkan karena Galaxy J2 Pro lebih unggul untuk urusan ini. Galaxy J2 Pro membawa memori internal 16 GB dan hanya tersisa 9.7GB setelah sistem ponsel digunakan.

Kekurangan J2 Pro yang bisa diketahui:

1. Dibanderol dengan harga mahal
Ini karena kinerja dan spesifikasi J2 Pro yang lebih meningkat dibanding pendahulunya, J2 Prime. Maka tidak heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

2. Terlihat murahan
Walaupun dibanderol dengan harga mahal, nyatanya jika dilihat dari penampilan J2 Pro masih menggunakan material Polycarbonat. Jika saja didesain dari material metal, harga yang ditetapkan J2 Pro jelas sepadan dengan tampilannya.

Pilih Mana: J2 Prime atau J2 Pro?

J2 PrimeJ2 Pro
Perilisan- November 2016- Januari 2018
Sistem Operasi (OS)- Android 6.0 Marshmallow- Android 7.1 Nougat
Varian warna- Black, Silver dan Gold- Gold, Black dan Blue

Kesimpulan
Dalam hal kinerja dan spesifikasi maka Galaxy J2 Pro bisa menjadi pilihan Anda. Namun jika dilihat dari segi harga yang lebih ekonomis maka Anda bisa memilih Galaxy J2 Prime. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

J2 Prime vs J2 Pro

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *