ElektronikSmartphone

Pilih Mana: J5 Pro atau J7 Prime?

Samsung mobile yang merupakan perusahaan teknologi terbesar Korea Selatan memang terkenal dengan perangkat-perangkatnya yang mumpuni. Sebut saja perangkat yang menyasar ke segmen pasar kelas menengah yakni Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Prime. Keduanya mengusung dapur pacu yang sama sehingga kinerja kedua ponsel terbilang mumpuni di kelasnya. Jika dibandingkan, bagus mana J5 Pro vs J7 Prime? Berikut kelebihan dan kekurangan keduanya.

J5 Pro

Dikutip dari Merdeka.com, Samsung Galaxy J5 Pro didukung prosessor berbasis octa core yang memiliki kapasitas RaM 3 GB dengan opsi penyimpanan internal, yakni 16 GB atau 32 GB. Selain itu, J5 Pro memiliki kamera depan mumpuni yang dapat memanjakan pencinta selfie berfoto di ruang gelap sekali pun. Ini berkat adanya LED flash yang dibenamkan sejajar dengan kamera depan.

Kelebihan J5 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Internet lebih ngebut
Samsung memberikan kekuatan jaringan 4G LTE Cat 6 300/50 mbps yang dinilai lebih ngebut jika dibandingkan performa internet 4G dari J7 Prime.

2. Kamera depan mumpuni
Tidak hanya kamera belakangnya saja yang selalu jadi perhatian para pencinta fotografi, namun resolusi kamera depan juga perlu diperhatikan. J5 Pro membenamkan resolusi kamera depan yang lebih baik yakni 13 MP. Baca juga Pilih Mana: J5 Pro atau J7 Pro?

Kekurangan J5 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Layar hanya 5.2 inci
Meskipun J5 Pro mengusung layar super AMOLED berukuran 5.2 inci, akan tetapi resolusi dan kerapatannya jauh lebih rendah daripada J7 Prime sehingga dapat dikatakan J7 Prime memiliki layar jauh lebih unggul.

2. Kapasitas baterai standar
Jika membahas kapasitas baterai, J5 Pro hanya didukung oleh kapasitas baterai berukuran 3000 mAh.

J7 Prime

J7 Prime adalah sebuah smartphone buatan Samsung yang didukung kapasitas baterai 3300 mAh yang dilengkapi dengan meori internal 32 GB serta kamera belakang 13 MP. Selain itu, J7 Prime juga memiliki tingkat kerapatan sebesar 401 ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel.

Kelebihan J7 Prime yang bisa Anda ketahui:

1. Kapasitas baterai lumayan besar
Kapasitas baterai J7 Prime berukuran 3300 mAh yang pastinya dapat mendukung aktifitas penggunanya sehari-hari.

2. Memiliki ISO manual
ISO manual, memungkinkan para pengguna J7 Prime untuk melakukan reset ke tingkat ISO secara manual. Selain itu ponsel ini memiliki ukuran layar lebih luas berukuran 5,5 inci sehingga membuat penggunanya nyaman saat bermain game dan nonton video.

Kekurangan J7 Prime yang bisa Anda ketahui:

1. OS jadul
Seperti yang diketahui, pabrikan ponsel saat ini berlomba memberikan sistem operasi (OS) terbaru yakni Android v7.o Nougat. Namun sayang, J7 Prime hanya didukung OS Android v6.0 Marsmallow.

2. Tidak dilengkapi koneksi WIfi yang cepat
Anda jangan harap mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi, peningkatan kehandalan dan konsumsi daya pada J7 Prime. Karena Wifi J7 Prime masih tergolong standar.

Pilih Mana: J5 Pro atau J7 Prime?

J5 ProJ7 Prime
Perilisan– Juni 2017– Agustus 2016
OS– Android v7.o Nougat– Android v6.0 Marsmallow
Daya baterai– Berkapasitas 3000 mAh– Lebih besar sedikit yakni 3300 mAh

Kesimpulan

Keduanya sama-sama unggul dalam sektor dapur pacu. Akan tetapi, jika Anda merupakan pengguna yang gemar berselfie ria kami lebih menyarankan pilih J5 Pro. Sebaliknya apabila Anda tergolong pengguna yang sangat aktif dalam kegiatan menggunakan ponsel, mungkin J7 Prime bisa jadi pilihan karena kapasitas baterainya lebih besar dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

J5 Pro vs J7 Prime

VS

Leave a Reply