Pilih mana: Jaket atau Hoodie

Loading...

Disaat kita ingin berpergian dan cuaca sedang dalam kondisi yang dingin, maka jaket atau hoodie lah yang cocok untuk pakaian agar kita selalu hangat, sebaliknya juga jika ingin bepergian dalam kondisi yang panas maka jaket dan hoodie bisa kamu pakai agar kulit tidak langsung terkena oleh panasnya sinar matahari. Selain kegunaanya sebagai penghangat dan pelindung dari paparan sinar matahari, jaket dan hoodie juga menjadi pakaian agar selalu tampil kece dan keren. Kali ini saya akan membahas mengenai Jaket dan Hoodie. Stay tune..

Jaket
Jaket adalah pakaian yang digunakan sebagai penutup kaos atau pakaian lainnya yang biasa kita gunakan di posisi paling luar. Baca juga artikel sebelumnya Pilih mana: Kemeja atau Kaos

Jaket sendiri bisa digunakan oleh kaum pria dan kaum perempuan, ini semua tergantung dengan model yang disajikan oleh jaket itu sendiri.

Jaket sendiri umumnya dibuat dengan bahan yang hangat, seperti yang saya bilang tadi jaket berfungsi untuk melindungi kita dari cuaca yang dingin agar kita selalu hangat begitu juga sebaliknya, bisa kita gunakan untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang panas.

Jaket juga umumnya dibuat dengan menambahkan resleting di tengahnya yang berguna agar kalian ingin jaket dalam kondisi resleting tertutup atau jaket dalam kondisi resleting terbuka semua tergantung dengan kondisi dan keinginan kalian masing-masing ya guys.

Merek jaket yang terkenal seperti, 3second, Greenlight, Wrangler, Boom Boogie, Levis dan sebagainya. Harga dari jaket pun bervarian tergantung dengan bahannya dan jenis dari jaketnya ya guys, dimulai dari 300 ribuan hingga mencapai jutaan rupiah.

Jenis jaket:
Denim Jaket
Kalau biasa kita melihat celana dengan bahan jeans, maka jaket juga ada yang berbahan dasar jeans maka disebutlah Denim Jaket. Jaket ini cocok banget kalau kalian ingin berdandan dengan gaya casual.

Jaket Kulit
Seperti namanya, jaket ini dibuat dari bahan kulit binatang asli maupun sintetis. Ciri-ciri jaket ini adalah terdapat banyaknya resleting di bagian saku kanan dan kiri, di pergelangan tangan dan di tengah-tengah. Jaket ini cocok buat kamu yang ingin bergaya elegan.

Jaket Varsity
Jaket ini memiliki ciri-ciri terdapat huruf yang dibordir dengan ukuran besar dan terdapat di dada sebelah kiri. Jaket ini sempat menjadi trend dikalangan anak muda dan juga orang dewasa.

Jaket Bomber
Jaket ini memiliki ciri-ciri berbentuk gemuk atau bulky dan juga terdapat karet khas dari jaket bomber itu sendiri. Tidak hanya itu, jaket ini biasanya terdapat bordir di dada kanan atau kiri dan juga resleting di bagian tengah.

Jaket Parka
Jaket ini biasa dipakai pada orang-orang yang tinggal di daerah yang dingin seperti Amerika, Jepang, dan sebagainya. Ciri-ciri jaket ini adalah terdapat penutup kepala dengan bulu-bulu halus di sekitarnya.

Loading...

Trench Coat
Jaket ini memiliki ciri 10 kancing di depan, kerah dengan ukuran yang lebar, dan terdapat sabuk di pinggangnya. Jaket ini biasa dipakai pada orang yang tinggal di daerah yang dingin juga.

Jaket Sweater
Jaket ini banyak dipakai oleh anak-anak remaja, dengan bahan dasar wol yang tentunya membuat orang yang memakai nya menjadi hangat. Jaket ini umumnya polos dengan tali di sekitar penutup kepalanya.

Jaket Sukajan
Jaket ini masih trending sampai sekarang. Jaket ini memiliki ciri yang hampir sama dengan jaket varsity, namun jaket ini umumnya tidak memakai huruf sebagai tambahannya melainkan gambar binatang seperti burung, ikan, harimau dan sebagainya.

Cara mencuci jaket:
1. Cuci jaket dengan menggunakan sabun
2. Gosok secara perlahan dan jangan terlalu keras agar tidak merusak bahan dari jaket
3. Jemur jaket dengan posisi digantung
4. Sebisa mungkin gantung jaket kamu, karena jika dilipat dapat membuat lipatan-lipatan yang timbul di jaket kamu.

Hoodie
Pada dasarnya hoodie adalah sweater dengan penutup kepala, cocok banget buat kamu yang suka berdandan simpel dan tentunya membuat badan kamu tetap hangat ya guys.

Sama seperti jaket, hoodie bisa dipakai oleh kaum pria dan kaum wanita tentunya tergantung dari model dan desain dari hoodie itu sendiri ya guys.

Ciri-ciri dari hoodie adalah, bahannya yang umumnya tebal, memiliki saku di bagian bawah kanan dan kiri dan terdapat tali di sekitar lehernya. Bisa juga kamu gunakan untuk anak-anak remaja dan tidak sedikit juga orang dewasa gemar memakai hoodie ini.

Hoodie cocok banget buat kamu yang suka menonton film karena seperti yang kita tahu film di bioskop memiliki ac yang sangat dingin, tidak hanya itu hoodie juga cocok banget buat kamu yang suka jogging karena bahannya yang tebal maka keringat akan senantiasa keluar yang tentunya bagus untuk kesehatan kamu dan selalu merasa segar setiap saat.

Merek hoodie yang terkenal seperti, GAP, 3second, Wrangler, Lois, Levis dan sebagainya. Harga dari hoodie juga bervarian tentunya tergantung dari bahan utama nya dan jenis nya, berkisar dari 350 ribuan hingga jutaan rupiah.

Jenis Hoodie :
Hoodie Jumper
Hoodie ini memiliki ciri yakni tidak memiliki resleting di bagian dan memiliki tali di sekitar lehernya.

Zip Up Hoodie
Hoodie ini sekilas mirip dengan jaket, yakni memiliki resleting di bagian depan dari bawah pinggang hingga bawah leher.

Full Zip Hoodie
Sama seperti zip up hoodie, namun full zip hoodie memiliki resleting di bagian depan dari bawah pinggang hingga atas kepala yang mana wajah kamu juga bakal tertutup.

Cara mencuci Hoodie:
1. Balik hoodie kamu sebelum mau mencuci
2. Sebisa mungkin jangan satukan hoodie kamu dengan pakaian yang lain
3. Hindari pemakaian deterjen sebab bisa merusak warna dari hoodie kamu
4. Jemur dengan digantung di bawah paparan sinar matahari
5. Gantung hoodie kamu agar selalu rapi

Pilih mana: Jaket atau Hoodie

JaketHoodie
Kelebihan - Memiliki jenis yang bermacam-macam - Cocok banget buat kamu yang ingin bergaya modis - Cocok untuk digunakan di hawa yang cukup dingin- Cocok untuk di udara yang dingin - Simple dan casual - Bisa kamu gunakan dalam keadaan tidak mamkai kaos sekalipun sebagai dalamannya
Kekurangan- Harganya mahal - Kulit dari jaket kerap terkelupas- Tidak cocok untuk orang yang tidak suka panas karena bahannya yang hangat - Umumnya tidak ada resleting menjadikan susah untuk memakainya

Kesimpulan:
Agar selalu ingin tampil keren, pilihan jaket dan hoodie adalah sama-sama pilihan yang tepat, disamping kegunaanya untuk menghangatkan badan, jaket dan hoodie bisa menambah kecantikan atau kegantengan kamu. Rawat selalu pakaian kamu agar senantiasa tahan lama dan selalu bagus kualitasnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Jaket vs Hoodie

VS

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *