FashionTrends

Pilih Mana: Jam Tangan Fossil atau Jam Tangan Seiko?

Jam tangan merupakan aksesoris yang cukup penting untuk menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Selain itu, tentu fungsi utama dari jam sendiri adalah untuk menunjukkan waktu. Saat ini banyak jam tangan yang tidak hanya memiliki fungsi menunjukkan waktu, seperti stopwatch, timer, tahan air dan lain sebagainya. Fitur-fitur itulah yang sudah dimiliki oleh Jam Tangan Fossil dan Jam Tangan Seiko.

Kedua jam tangan tersebut sudah sangat terkenal diseluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Kualitas dan performanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun disamping itu semua tentu saja kedua jam tangan ini memiliki celah kekurangan yang cukup berarti.

Jam Tangan Fossil serta Jam Tangan Seiko dan juga beberapa rekomendasi dari kedua jam tangan tersebut akan dibahas pada artikel kali ini, sehingga bisa kamu jadikan referensi dalam memilih jam tangan idaman kamu ya guys. Check it out!

Jam Tangan Fossil

Fossil merupakan salah satu brand jam tangan dari Amerika Serikat yang terkenal sejak tahun 1984. Desain-desainnya yang kasual membuat jam tangan ini banyak dipilih oleh mereka yang berumur sekitar 20-30 tahun.

Jam tangan ini amat detail, minimalis, serta konsep klasik abadi yang selalu berhasil mencuri atensi dari generasi masa sekarang. Sampai saat ini jam tangan Fossil masih akan relevan untuk menjadi yang paling diincar di kalangan anak muda dan mulai jadi ikon fashion.

Jam tangan ini mempunyai bentuk serta nuansa dari jam tangan premium namun harganya sungguh terjangkau sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam agar mempunyai jam tangan ini. Baca juga Pilih Mana: Jam Tangan Karet atau Jam Tangan Kanvas?

Kelebihan Jam Tangan Fossil

  • Tahan air
    Fossil sudah dibekali dengan fitur ketahanan terhadap air 5 ATM. Artinya, ia dapat bertahan bila dibawa masuk ke dalam air sampai kedalaman kurang lebih 50 meter. Walaupun begitu, jam ini tidak didesain buat menyelam.
  • Diameter pas di tangan
    Sepertinya ukuran case jam tangan yang ideal buat laki- laki yaitu sekitar 42-44 milimeter. Serta, beberapa jam tangan Fossil berada dalam rentang ini. Dengan diameter 44 milimeter, ia menempel dengan sempurna di pergelangan tangan.
  • Teknologi canggih
    Teknologi yang canggih buatnya jadi lebih dari sekadar jam tangan biasa. Dengan ini, jam tidak cuma menunjukkan waktu jam, menit dan detik. Melainkan, bisa juga berperan sebagai stopwatch. Dengan fitur ini, kamu dapat melakukan sesuatu dengan perhitungan yang pas serta menyelesaikannya sesuai rencana.

Kekurangan Jam Tangan Fossil

  • Case lumayan tebal
    Dibalik desainnya yang maskulin, beberapa jam tangan Fossil terbilang lumayan tebal dengan dimensi 12 milimeter. Walaupun begitu, ketebalannya masih dalam batasan wajar dan bobotnya masih terbilang enteng.
  • Bukan automatic
    Untuk penggemar fashion, jam tangan Fossil ini memang pas buat kamu. Tetapi, rasanya bila kamu merupakan seorang geek jam tangan, terutama mesinnya. Memang ini kurang pas, sebab kebanyakan jam tangan Fossil cuma membawa penggerak Quartz biasa.
  • Resiko barang palsu
    Seperti yang kita tahu bahwa jam tangan Fossil adalah jam yang terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia, maka tak heran bila jam ini kerap dijadikan barang palsu. Untuk itu kamu harus berhati-hati dalam memilih jam tangan ini.

Rekomendasi Jam Tangan Fossil

Fossil FS5143
Jam tangan pria keluaran Fossil ini terinspirasi dari bentuk kokpit pesawat. FS5143 ini adalah jam tangan analog canggih dan kuat sebab dibuat dari material stainless steel. Jam tangan ini mempunyai fitur 3 chrono eyes dan bisa berfungsi sampai di kedalaman air 50 meter. Jam tangan pria Fossil ini pula dilengkapi dengan bezel berwarna perak untuk menambah aksen jantan.

Fossil FS4812
Jam tangan analog ini dilengkapi dengan dial berwarna silver, dan strap kulit berwarna hitam yang sanggup menciptakan kesan elegan untuk penggunanya. Jam tangan bermesin quartz yang dapat digunakan untuk acara resmi maupun aktivitas sehari-hari ini juga dilengkapi dengan fitur 3 chronograph.

Fossil FS4735
Jam tangan Fossil FS4735 didesain khusus untuk para pria yang suka bergaya casual. Hadir dengan paduan strap kulit berwarna coklat dan case stainless steel berwarna perak yang menambah kesan kalem. Jam tangan ini pula dilengkapi dengan 3 chrono eyes dan tahan air sampai kedalaman 30 meter.

Fossil ME3043
Fossil ME3043 Townsman adalah salah satu varian jam tangan bermesin automatic yang unik namun memberi kesan mewah untuk penggunanya. Ciri khas dari jam tangan ini yaitu dial putih dengan kaca mineral yang juga memperlihatkan sistem dari mesinnya sendiri. Dibuat dari stainless steel dengan bezel emas dan disampul strap kulit berwarna coklat.

Spesifikasi Jam Tangan Fossil
Asal negara Amerika Serikat
Keunggulan Desain dan fitur yang modern
Harga Rp 1.494.000 - Rp 10.400.000,- per Agustus 2019
Cocok digunakanPria, wanita, muda dan tua
Lihat juga:  11 Tas Ransel Terbaik 2020

Jam Tangan Seiko

Seiko merupakan salah satu produsen jam tangan yang menjanjikan kualitas, baik fungsi maupun konsep. Tidak hanya berpegang teguh pada ketepatan waktu, konsep dari jam tangan oleh Seiko pula mendukung performa kamu jadi lebih elegan.

Jam tangan Seiko amat terkenal luas serta produknya telah menghiasi ribuan pergelangan tangan orang Indonesia serta dunia. Seiko bukanlah jam tangan biasa yang dibuat dengan pengalaman baru-baru saja, tetapi sudah sangat kompeten puluhan tahun lamanya.

Bila pengalaman pembuatan jam bilik diikutkan, maka Seiko sudah berpengalaman membuat penunjuk waktu ini selama 120 tahun. Bentuknya yang minimalis dan simpel membuat Seiko menjadi salah satu jam yang cukup banyak digemari oleh beberapa kalangan.

Kelebihan Jam Tangan Seiko

  • Tahan air
    Sama seperti Fossil, Seiko juga memiliki fitur tahan air yang cukup bermanfaat untuk setiap penggunanya. Beberapa jam tangan Seiko bisa bertahan didalam air hingga kedalaman 100 meter.
  • Desain elegan
    Untuk kamu yang ingin tampil stylish, maka tidak ada salahnya jika memakai jam tangan Seiko. Baik pria maupun wanita bisa menggunakan jam tangan ini. Kamu juga bisa pakai jam tangan ini di seluruh acara formal maupun non formal.
  • Fitur canggih
    Selain tahan air dan memiliki desain yang elegan, Seiko juga memiliki fitur canggih yang disematkan ke dalamnya. Jam ini mempunyai tombol cahaya yang terang dalam gelap, mempunyai fitur timer, alarm serta clear marker yang cocok untuk tipe pekerja.

Kekurangan Jam Tangan Seiko

  • Model monoton
    Disetiap ada kelebihan tentu saja ada kekurangan, dalam segi model atau bentuknya Seiko bisa dibilang cukup monoton atau memiliki desain yang mirip satu sama lainnya. Meskipun begitu tak sedikit juga orang yang memiliki banyak koleksi jam Seiko ini.
  • Resiko barang palsu
    Sama halnya dengan Fossil, resiko barang palsu juga bisa terjadi di jam tangan Seiko. Untuk itu teliti lagi dalam memilih jam tangan Seiko idaman kamu agar awet tahan lama. Jangan tergiur dengan harga miring yang ada dipasaran kamu ya guys.
  • Kurang cocok untuk anak muda
    Desain dari Seiko sendiri lebih diperuntukan untuk mereka yang sudah berumur atau yang sudah dewasa. Untuk anak muda dirasa kurang cocok karena desain yang kurang modern.

Rekomendasi Jam Tangan Seiko

Seiko 5 70GZNS2
Seiko 5 Automatic yang penunjuk waktunya diberi fosfor sehingga menyala di tempat gelap. Dengan warna krem yang menawan berbahan stainless steel serta tali nylon mutu terbaik, jam ini menjadi semakin tangguh dengan mesin otomatis Jepang serta ketahanan air sampai kedalaman 100 meter. Dengan modelnya yang futuristik, jam ini sesuai dipakai dalam segala situasi, baik santai maupun formal.

Seiko 502RUS
Seperti produk Seiko lainnya, Seiko 502RUS Classic juga dibuat dengan bahan stainless steel case dan dilengkapi water resistant dan teknologi Quartz. Sebagai material tambahan yaitu link bracelet. Produk ini pula lebih futuristik dengan display window di posisi angka 3.

Seiko 51GZNS
Warna hitam dari Seiko 51GZNS tampil futuristik untuk menghiasi tangan kamu yang mau tampil elegan. Berbahan stainless steel serta diperkuat mesin otomatis membuat jam ini semakin menarik kala kamu gunakan dalam setiap situasi. Tali jam dibuat dari nylon berkualitas sehingga awet dan tahan lama. Jam ini pula dilengkapi dengan fosfor yang menyala di tempat gelap.

Seiko 052BSS
Seiko 052BSS juga salah satu produk chronograph dari Seiko. Tampil berbeda dengan tali kulit berkualitas dan kaca pelindung dari Hardlex Crystal. Tidak hanya diperkuat dengan mesin Jepang berteknologi Quartz, jam tangan ini pula tahan air sampai ke kedalaman 100 meter.

Spesifikasi Jam Tangan Seiko
Asal negara Jepang
Keunggulan Desain elegan dan fitur canggih
Harga Rp 1.160.000 - Rp 42.340.000,- per Agustus 2019
Cocok digunakanPria dan wanita dewasa

Pilih Mana: Jam Tangan Fossil atau Jam Tangan Seiko?

Jam Tangan FossilJam Tangan Seiko
Fitur- Tahan air - Stopwatch - Timer- Tahan air - Tombol cahaya - Clear marker
Keunggulan- Diameter pas di tangan - Memiliki teknologi yang canggih- Desain elegan - Memiliki fitur yang canggih

Kesimpulan

Masalah kualitas, Jam Tangan Fossil dan Jam Tangan Seiko sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, fitur yang disematkan pada produk yang mereka hasilkan juga cukup canggih untuk aktivitas pemakainya sehari-hari. Namun buat kamu yang masih remaja usia 18-27, Jam Tangan Fossil cocok banget buat kamu dengan desain dan fiturnya yang modern. Tetapi bukan berarti Seiko memiliki desain yang buruk ya guys. Semua itu tergantung dari selera masing-masing. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Jam Tangan Fossil vs Jam Tangan Seiko

VS

Leave a Reply