Fashion

Pilih Mana: Jam Tangan Guess atau Fossil?

Menggunakan jam tangan adalah hal yang sangat bagus untuk meningkatkan gaya fashion Anda. Banyaknya brand  jam tangan di pasaran akan sulit untuk Anda memilih atau bahkan jika Anda ingin mengganti jam yang baru maka akan mencari referensi. Brand Guess dan Fossil bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jam tangan Guess dan Fossil memiliki berbagai model dan bentuk dengan kualitas yang sangat tinggi. Desain dan pilihan warna juga sangat bervariatif dari jam tangan ini. Agar Anda dapat mengetahuinya lebih jelas, simak penjelasannya pada artikel di bawah ini.

Jam Tangan Guess

Guess merupakan sebuah merek fashion yang cukup populer di seluruh dunia, merk ini sudah mengawali pemasaran produknya dari tahun 1981. Awalnya brand Guess ini cuma membuat dan menjual celana jeans yang saat itu menjadi celana jeans Nomor. 1 di Amerika Serikat.

Hingga saat ini brand Guess mengeluarkan salah satu produk unggulannya yaitu jam tangan. Produk jam tangan dari Guess ini menjual untuk wanita maupun pria dengan kualitas, desain yang sangat terbaik dan bagus.

Guess setiap tahunnya memberikan suatu berbagai produk jam tangan yang sangat inovatif. Pilihan warna dan bentuk yang beraneka ragam menjadi kelebihan dan daya tarik tersendiri untuk jam tangan brand Guess ini. Baca juga Pilih Mana: Jam Tangan Fossil atau Jam Tangan Seiko?

Rekomendasi Jam Tangan Guess

Guess Multi-Function U0289L3
Guess meluncurkan koleksi jam tangannya Guess Multi-Function U0289L3 dengan gender pria dan wanita fashion timepieces. Guess Multi-Function U0289L3 identik dengan warna biru dengan tambahan sedikit Gold

Jam tangan Guess Multi-Function U0289L3 timepieces untuk wanita menampilkan gaya yang trendi dan santai sampai ke jam tangan yang canggih. Koleksi untuk pria meliputi yang terbaik dari Desain yang maskulin, bahan, dan teknologi.

Guess W0647L4
Jam tangan ini memiliki desain yang sangat cukup bagus dengan kualitas yang terbaik. Dengan pinggiran yang melingkari jam terdapat butiran mutiara.

Jam tangan Guess W0647L4 dikhususkan untuk perempuan, identik dengan warna biru muda membuat tampilan para wanita semakin cantik dan elegan.

Guess W0670G2
Jam tangan Guess W0670G2 memiliki kualitas super terbaik, dengan desain yang keren dan elegan membuat tampilan Anda semakin menarik

Jam tangan Guess W0670G2 ini khususkan untuk pria, identik dengan warna silver untuk talinya dan lingkaran pada jamnya berwarna biru. Untuk warna yang ini adalah warna yang menjadi favorit bagi pria.
Rekomendasi Jam Tangan GuessHarga per Oktober 2019
Guess Multi-Function U0289L3 Rp. 1.630.000
Guess W0647L4 Rp. 3.800.000
Guess W0670G2 Rp. 1.900.000

Kelebihan Jam Tangan Guess

  • Memiliki desain yang elegan
    Kelebihan yang dimiliki oleh jam tangan Guess ini yang pertama adalah memiliki desain yang sangat elegan, baik untuk wanita maupun pria. Hal ini sangat bagus sekali bagi Anda yang selalu mempertimbangkan desain pada jam tangan.

  • Pilihan warna yang variatif
    Selain memiliki desain yang elegan pada keseluruhan jam tangan Guess untuk wanita dan pria, pilihan warna yang variatif juga menjadi kelebihan tersendiri untuk jam tangan brand Guess ini sehingga sampai saat ini Guess menjadi salah satu brand dengan jam tangan yang bertahan lama.
  • Teknologi yang canggih
    Teknologi yang canggih buatnya jadi lebih dari sekadar jam tangan biasa. Dengan ini, jam tidak cuma menunjukkan waktu jam, menit dan detik. Melainkan, bisa juga berperan sebagai stopwatch. Dengan adanya teknologi canggih ini sangat bagus sekali mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern.

Kekurangan Jam Tangan Guess

  • Adanya produk palsu
    Dengan merk yang terkenal dari Guess ini menjadikan banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pembuatan jam palsu dengan menggunakan nama brand Guess ini. Jadi pastikan Anda membelinya di tempat yang resmi dan jangan asal-asalan saja.
  • Model monoton
    Disetiap ada kelebihan tentu saja ada kekurangan, dalam segi model atau bentuknya Guess bisa dibilang cukup monoton atau memiliki bentuk yang mirip satu sama lainnya. Meskipun begitu tak sedikit juga orang yang memiliki banyak koleksi jam Guess ini.
  • Banyak diameter yang terlalu besar
    Kekurangan lainnya dari jam tangan Guess ini, rata-rata jam yang dijual memiliki diameter yang cukup besar. Meski demikian tentunya tidak semua jam dari Guess memiliki diameter besar, hanya sebagian beberapa produk saja.

Jam Tangan Fossil

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan merek jam tangan Fossil. Merek ini sudah banyak digunakan di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Tom Kartsotis pada tahun 1984. Fossil menyediakan beragam model jam tangan yang bisa digunakan oleh semua usia dari yang anak muda hingga orang tua.

Beberapa jam tangan Fossil ini menggunakan teknologi tinggi yang mampu untuk melawan segala kondisi, khususnya untuk jam sporty dan juga jam tangan ini amat detail, minimalis, serta konsep klasik abadi yang selalu berhasil mencuri atensi dari generasi masa sekarang.

Sampai saat ini jam tangan brand dari Fossil masih akan menjadi yang paling diincar di kalangan anak muda bahkan orang tua dan mulai jadi ikon fashion. Jam tangan ini mempunyai bentuk serta nuansa dari jam tangan premium.

Rekomendasi Jam Tangan Fossil

Nate Chronograph Black Watch JR1401P
Jika Anda penyuka warna hitam atau terbiasa menggunakan aksesori dengan warna hitam, Fossil Nate Chronograph Black Stainless Steel Watch tepat menjadi pilihan Anda. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur chronograph movement yang terdapat pada tali jam stainless steel.

Desainnya full berwarna hitam dengan indeks angka berukuran besar, membuat jam tangan ini cukup eye catching sebagai pelengkap penampilan Anda. Jam tipe ini cocok untuk wanita maupun pria.

Fossil Grant FS4813
Jam tangan fossil memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jam lainnya. Kelebihan jam tangan ini yaitu lebih fleksibel karena dapat digunakan di acara formal maupun non formal. Kualitas tinggi dan kulit yang digunakan pada talinya merupakan kulit asli dan tidak abal-abal.

Fossil Grant FS4813 digunakan untuk pria yang akan menambah tingkat kemaskulinan pada pria saat menggunakannya.

Fossil Virginia Rose Tone & Horn Acetate
Dibuat untuk menyempurnakan season’s classics, jam tangan Fossil ini memiliki desain yang mengkilap hampir di seluruh bagiannya. Produk ini memiliki 86 sparkling multi colour stones yang menjadikannya bersinar saat Anda menggerakkan tangan.

Tali jamnya khusus wanita ini memiliki bahan stainless steel bersifat kuat, tahan lama, dan tidak mudah berubah warna. Angka Romawi dipilih untuk indeks waktu jam tangan ini supaya semakin menonjolkan kesan klasik.
Rekomendasi Jam Tangan FossilHarga per Oktober 2019
Nate Chronograph Black Watch JR1401PRp. 1.700.000
Fossil Grant FS4813 Rp. 1.400.000
Fossil Virginia Rose Tone & Horn Acetate Rp. 1.750.000

Kelebihan Jam Tangan Fossil

  • Memiliki diameter pas di tangan
    Sepertinya ukuran case jam tangan yang ideal buat laki-laki yaitu sekitar 42-44 milimeter. Serta, beberapa jam tangan Fossil berada dalam rentang ini. Dengan diameter sekitar 44 milimeter, membuatnya menempel dengan sempurna di pergelangan tangan.
  • Desain mewah dan elegan
    Soal desain tentu jangan Anda ragukan lagi, Fossil terkenal dengan memiliki desain sangat klasik, mewah dan juga elegan. Perihal ini jam tangan Fossil sangat disukai para kalangan anak muda hingga orang tua sekalipun. Dan juga jam tangan Fossil ini memiliki ketahanan atau keawetan yang sangat bagus.
  • Tahan akan air
    Kelebihan lainnya dari jam tangan Fossil ini adalah, bahwa beberapa tipe jam tangannya memiliki kualitas yang tahan akan air seperti adanya fitur ketahanan terhadap air 5 ATM. Artinya, ia dapat bertahan bila dibawa masuk ke dalam air sampai kedalaman kurang lebih 50 meter. Walaupun begitu, jam ini tidak didesain buat menyelam.

Kekurangan Jam Tangan Fossil

  • Resiko barang tiruan
    Sama halnya dengan jam tangan Guess, jam tangan Fossil ini juga memiliki resiko akan barang tiruan atau barang palsu. Pasalnya jam tangan Fossil ini adalah brand yang sudah terkenal sehingga tak jarang nama brandnya akan dibuat di jam tangan palsu. Pastikan jam tangan Anda original ya. 
  • Bukan automatic
    Untuk penggemar fashion, jam tangan Fossil ini memang pas buat kamu. Tetapi, rasanya bila kamu merupakan seorang geek jam tangan, terutama mesinnya. Memang ini kurang pas, sebab kebanyakan jam tangan Fossil cuma membawa penggerak Quartz biasa.
  • Case yang sedikit tebal
    Kekurangan lainnya pada jam tangan Fossil ini memiliki case yang cukup tebal, meski dengan begitu ketebalannya masih terbilang sangat wajah saja.

Pilih Mana: Jam Tangan Guess atau Fossil?

Jam Tangan GuessJam Tangan Fossil
Kelebihan- Memiliki desain yang elegan - Pilihan warna yang variatif - Teknologi yang canggih - Memiliki diameter pas di tangan - Desain mewah dan elegan - Tahan akan air
Kekurangan- Adanya produk palsu - Model monoton - Banyak diameter yang terlalu besar - Resiko barang tiruan - Bukan automatic - Case yang sedikit tebal

Kesimpulan

Jam tangan Guess dan Fossil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihan keduanya bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing dan kebutuhan masing-masing saja ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Jam Tangan Guess vs Jam Tangan Fossil

VS

Leave a Reply