Pilih Mana: Jam Tangan Kulit atau Jam Tangan Karet?

Loading...

Memperhatikan penampilan tentunya menjadi suatu hal yang penting dilakukan agar kita selalu tampil percaya diri didepan umum, tidak hanya wanita pria pun tentu wajib dalam memperhatikan penampilannya. Jam tangan menjadi salah satu barang yang dipakai agar kita terlihat makin menawan. Tidak hanya itu, jam tangan sendiri tentunya memiliki kegunaan untuk menunjukkan waktu. Tipe dari jam tangan bisa kita bedakan dari tali untuk mengikat ditangan kita, ada yang terbuat dari kulit dan ada yang terbuat dari karet. So kali ini saya akan bahas mengenai jam tangan kulit dan jam tangan karet. Disini aja ya..

Jam Tangan Kulit

Salah satu aksesoris yang biasa dikenakan laki-laki buat kegiatan resmi adalah jam tangan kulit, sebab memiliki kesan elegan dan juga menarik. Jam tangan ini dapat kamu kombinasikan dengan kemeja serta celana kain buat ke kegiatan resmi misalnya dikala sedang bekerja, acara perkawinan, serta lain lain.

Kamu juga dapat mengenakan jam tangan kulit dan memadankan dengan kaos serta celana jeans buat berikan performa yang kasual. Sebab jam tangan kulit ini fleksibel jadi bisa kamu pakai untuk kegiatan non resmi, seperti kegiatan bebas, hangout bersama teman ataupun acara-acara yang lain.

Contoh jam tangan kulit dengan kualitas yang baik dan bermerek adalah Alexandre Christie, Daniel Wellington, Casio dan banyak lagi.

Harga dari jam tangan kulit sendiri tentunya beragam dimulai dari Rp200.000,- tergantung dari merek dan kualitas dari jam itu sendiri ya guys. Baca juga Pilih Mana: Jam Tangan Kulit atau Stainless?

Cara Merawat Jam Tangan Kulit

Simpan di Tempat yang Aman

Cara awal yang dapat dicoba adalah menyimpannya di tempat yang kering dengan temperatur yang rendah. Bila menyimpannya dengan cara asal-asalan serta tempatnya tidak sesuai, tentunya akan mengurangi kualitas dan umur dari jam tangan kulit tersebut.

Menaruh di temperatur yang sangat panas ataupun sangat dingin juga pengaruhi situasi jam tangan serta kualitas kulitnya. Situasi temperatur yang tidak wajar bakal menimbulkan hilangnya kelembaban alami kulit dari jam tangan tersebut.

Alhasil, kulit itu bakal lebih kilat kering serta cacat. Jauhi pula meletakkannya di dataran yang tajam serta kasar. Kulit jam tangan kamu dapat cacat karena gesekan dari dataran tajam serta kasar itu.

Hindari Terkena Air Secara Langsung

Upayakan jam tangan kulit kamu bebas terkena air secara langsung. Meski jam tangan kamu tahan air, namun itu mempengaruhi kualitas dari ikatan kulitnya.

Ikatan kulit akan gampang terserang jamur yang dapat mengganggu mutu kulitnya. Kulit juga gampang mengelupas serta pecah bila sering terkena air.

Bila terlanjur terkena air, cara melenyapkan jamur pada jam tangan adalah dengan keringkan jam tangan kulit kamu menggunakan kain halus yang kering. Hati-hatilah di kala mengeringkannya dengan kain, kering kan searah dengan serat kulit itu.

Loading...

Bilas dengan Benar

Sistem mensterilkan jam tangan kulit yakni janganlah pakai kain berair ataupun merendamnya ke dalam air dengan cara langsung. Kamu dapat membersihkannya dengan kain lembab yang ditambahkan dengan setetes sabun.

Gosoklah kedua permukaan dan belakang kulit itu dengan lembut. Bila dirasa telah bersih, basahi kain buat membilasnya kemudian keringkan dengan kain kering ataupun memakai kipas angin.

Jam Tangan Karet

Bila kalian penggemar jam tangan berbahan karet maka kamu memiliki sisi kekanakan. Jam tangan dengan tali karet ini lumayan terkenal di masa tahun 1960-an hingga peminat tali jam tangan karet ini juga membuktikan karakter yang sedikit konvensional.

Tidak hanya itu bila kalian penggemar jam tangan karet umumnya mempunyai watak sporty serta menggemari aktivitas lapangan. Untuk kalangan wanita penyuka jam tangan karet maka cenderung mempunyai kepribadian mengarah acuh tak acuh, tomboy serta menggemari mode sederhana.

Contoh jam tangan karet dengan kualitas yang baik dan bermerek adalah Casio, Apple Watch, G-Shock dan lain sebagainya.

Harga dari jam tangan karet sendiri pun beragam di mulai dari Rp150.000,- tergantung dari merek dan kualitas dari jam itu sendiri.

Cara Merawat Tali Jam Tangan Karet

Cuci Dengan Sabun Cuci Piring

Triknya adalah kalian wajib mengkombinasikan air hangat dengan sabun cair pencuci piring. Celupkan kain microfiber ataupun kain dengan komposisi lembut yang lain ke dalam air itu. Sikat ke permukaan tali jam tangan karet kamu.

Selain kain kalian juga dapat memakai gosok gigi berkas yang sudah tidak terpakai buat membersihkan jam tangan. Terakhir, kalian bilas menggunakan kain dengan air hangat serta usapkan kembali ke jam tangan buat melenyapkan sisa- sisa sabun cuci tadi.

Minyak Kayu Putih

Yakinkan jam tanganmu cocok dengan minyak kayu putih. Bila tidak cocok, minyak kusen putih malah bakal membuat corak jam tangan karet kamu menjadi pudar.

Kalian dapat mengetahuinya dengan cara meneteskan sedikit minyak putih di atas permukaan jam tanganmu. Bila warnanya memudar bagusnya menyudahi cara ini. Tetapi bila tidak memudar kalian dapat mengawalinya dengan menuangkan lagi minyak kusen putih ke permukaan jam yang mau kalian bilas.

Gosokan ke permukaan serta belakang ikatan jam tangan kamu. Kemudian ambil kain bersih yang lain yang telah direndam terlebih dulu di air hangat. Kemudian gosokkan kembali ke jam tangan buat mensterilkan sisa minyak kayu putih.

Lapisi Dengan Tisu Saat Sebelum Digunakan

Panduan yang satu ini tertuju buat kalian yang gampang berkeringat. Keringat jadi salah satu pemicu jam tangan jadi kuning. Akali kasus ini dengan menyelimuti kulit kalian dengan tisu saat sebelum memakai jam tangan.

Tisu akan meresap keringat serta minyak yang dikeluarkan oleh badan, alhasil tidak langsung terkena tali jam tanganmu.

Pilih Mana: Jam Tangan Kulit atau Jam Tangan Karet?

Jam Tangan KulitJam Tangan Karet
Kelebihan - Tidak merusak caseback - Lebih nyaman dan fleksibel - Lebih terkesan mewah dan formal- Tali karet cukup ringan saat digunakan - Tali karet lebih tahan lama - Tahan air
Kekurangan- Tali cepat lebih bau apabila terkena keringat - Kurang awet, apabila tidak melakukan perawatan dengan benar- Tampilan tidak terlalu mewah - Apabila berkeringat, tekstur karet cenderung lengket di kulit

Kesimpulan

Jam tangan kulit dan jam tangan karet sama sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tergantung dengan bagaimana kita merawat jam tangan tersebut. Kalau kamu ingin mendapatkan kesan formal maka jam tangan kulit cocok untuk kamu, sebaliknya jika kamu ingin kesan casual dan sporty maka jam tangan karet akan cocok buat kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Jam Tangan Kulit vs Jam Tangan Karet

VS

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *