Fashion

Pilih Mana: Kacamata Oakley atau RayBan?

Selain berfungsi sebagai pelindung mata, kacamata juga memiliki fungsi untuk mendukung penampilan dan fashion penggunanya. Dua kacamata yang memiliki kualitas yang sangat baik dan banyak diminati adalah kacamata Oakley dan kacamata RayBan. Manakah kacamata yang paling baik untuk Anda gunakan? Kacamata Oakley atau RayBan?

Kacamata Oakley dan kacamata Ray-Ban merupakan dua kacamata yang sangat populer. Hal ini dikarenakan kedua kacamata ini memiliki kualitas yang sangat baik. Meskipun sama-sama populer, kedua jenis kacamata ini memiliki beberapa perbedaan seperti penggunaan warna, bahan yang digunakan, dan perbedaan lainnya. Perbedaan lebih lengkap mengenai kedua kacamata ini dapat Anda baca lebih lengkap pada artikel di bawah ini.

Baca juga artikel kami sebelumnya: Pilih Mana: Celana Chino atau Jeans?

Kacamata Oakley

Kacamata Oakley merupakan kacamata yang dirancang sejak tahun 1975 di California. Kacamata Oakley saat ini telah masuk ke berbagai negara dan sangat diminati oleh para pecinta kacamata.

Kelebihan Kacamata Oakley

Berikut beberapa kelebihan kacamata Oakley Frogskin yg perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Warna yang Lebih Berani

Salah satu kelebihan kacamata Oakley Frogskin adalah memiliki warna yang bisa dikatakan lebih berani dengan warna yang cerah. Kacamata jenis ini memiliki karakteristik yang lebih berani dan mencolok. Karena hal tersebut, kacamata ini sangat populer untuk kalangan tertentu seperti pembalap, peselancar, dan orang-orang yang menjadi pusat perhatian.

  • Cocok untuk Berbagai Bentuk Wajah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Oakley Frogskins adalah cocok digunakan untuk berbagai bentuk wajah. Jadi jika Anda memiliki bentuk wajah yang kecil, bentuk wajah yang lebar dan lain sebagainya, Anda tidak perlu khawatir menggunakan kacamata jenis ini.

  • Lebih Tahan Lama

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oakley Frogskins adalah memiliki bahan yang lebih ringan dari astetat. Bagian telinga ini dapat disesuaikan untuk masuk atau keluar hal ini membuat Oakley lebih kuat dan tahan lama jika dibandingkan dengan RayBan.

Kekurangan Kacamata Oakley

Berikut kekurangan kacamata Oakley Frogskin yang perlu Anda ketahui:

  • Kurang Cocok untuk Aktivitas Tertentu

Salah satu kekurangan kacamata Oakley Frogskin adalah kurang cocok untuk aktivitas tertentu. Hal ini dikarenakan kacamata ini memiliki warna yang lebih berani sehingga aktivitas yang lebih santai dan kasual kurang cocok menggunakan kacamata jenis ini. Karena itu, sebelum membeli dan menggunakannya Anda harus memerhatikan kebutuhan Anda.

  • Terlihat Kurang Kokoh

Karena lebih ringan daripada RayBan, kacamata Oakley terlihat kurang kokoh. Kacamata Oakley Frogskin terbuat dari bahan plastik berbahan nilon sehingga lebih lentur. Meskipun ringan dan kurang terlihat kokoh, namun kacamata ini lebih awet, tahan lama dan tidak mudah patah.

  • Memiliki Harga yang Relatif Mahal

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kacamata Oakley adalah memiliki harga yang relatif mahal. Namun tidak hanya Oakley, RayBan juga merupakan kacamata yang memiliki harga yang relatif mahal pula. Namun hal ini sesuai dengan kualitas dan sesuai dengan brand kacamata tersebut.

Kelebihan Kacamata OakleyKekurangan Kacamata Oakley
- Memiliki warna yang lebih berani - Kurang cocok untuk aktivitas tertentu
- Cocok untuk berbagai bentuk wajah- Terlihat kurang kokoh
- Lebih tahan lama- Memiliki harga yang relatif mahal

Kacamata RayBan

RayBan merupakan salah satu perusahaan yang khusus memproduksi kacamata. RayBan didirikan pada tahun 1937. Pada awalnya RayBan hanya memproduksi kacamata khusus untuk kepentingan Angkatan Udara Amerika Serikat. RayBan juga pernah menjadi salah satu ikon kacamata yang terkenal pada abad ke-20.

Kelebihan Kacamata RayBan

Berikut beberapa kelebihan kacamata RayBan Wayfarer yang perlu Anda ketahui:

  • Lebih Fleksibel Digunakan

Salah satu kelebihan kacamata RayBan Wayfarer yang perlu Anda ketahui adalah memiliki desain dan warna yang klasik. Dengan warna dan desain yang dimilikinya ini, semua orang dapat menggunakan kacamata jenis ini. Mulai dari ibu rumah tangga, peselancar, eksekutif, dan sebagainya. Desain yang dimilikinya ini juga dapat membuat kacamata ini cocok untuk berbagai jenis acara.

  • Terlihat Lebih Solid dan Kuat

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kacamata RayBan Wayfarer adalah terlihat lebih solid dan kuat. Hal ini dikarenakan pada produk Oakley terdapat engsel logam. Dengan demikian kacamata yang Anda gunakan terlihat lebih kuat dan kokoh.

  • Cocok untuk Berbagai Bentuk Wajah

Selain cocok untuk berbagai jenis acara, dan cocok untuk berbagai jenis pakaian, kacamata RayBan ini juga cocok untuk berbagai bentuk wajah. Kacamata ini cocok untuk wajah yang bulat, tirus, kecil, lebar dan cocok untuk berbagai jenis wajah lainnya.

Kekurangan Kacamata RayBan

Berikut beberapa kekurangan kacamata RayBan Wayfarer yang perlu Anda ketahui:

  • Lebih Mudah Patah

Kacamata RayBan Wayfarer ini memang terlihat lebih kokok dan kuat karena engsel logamnya. Namun sayangnya kacamata ini lebih mudah patah karena bertumpu pada engsel logam yang di bor dan di lem ke frame. Jika Anda menginginkan kacamata ini, sebaiknya Anda berhati-hati saat menggunakan dan menyimpannya.

  • Bobot Lebih Berat

Kekurangan lain yang dimiliki oleh kacamata RayBan Wayfarer adalah memiliki bobot yang lebih berat. Hal ini dikarenakan RayBan Wayfarer terbuat dari bahan astetat, plastik murni yang lebih berat. Jika Anda menginginkan kacamata yang lebih ringan, Anda sebaiknya tidak menjadikan RayBan Wayfarer sebagai pilihan.

  • Menggunakan Lensa Standar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh RayBan Wayfarer adalah memiliki lensa yang masih standar jika dibandingkan dengan Oakley. Lensa Oakley Frogskins telah menggunakan lensa ANSI Z87 yang merupakan produk terdaftar. Lensa yang digunakan tersebut dikenal karena tahan gores dan juga tahan banting.

Kelebihan Kacamata RayBanKekurangan Kacamata RayBan
- Lebih fleksibel digunakan- Lebih mudah patah
- Terlihat lebih solid dan kuat- Bobot lebih berat
- Cocok untuk berbagai bentuk wajah- Menggunakan lensa standar

Pilih Mana: Kacamata Oakley atau RayBan?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara kacamata Oakley dan kacamata RayBan. Berikut merupakan rangkuman perbedaan kedua hal tersebut:

Kacamata OakleyKacamata RayBan
- Dirancang sejak tahun 1975 - Didirikan pada tahun 1937
- Memiliki warna yang lebih berani- Memiliki desain dan warna yang klasik
- Lebih ringan dan tidak mudah patah- Lebih berat dan lebih mudah patah

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai kacamata Oakley Frogskin dan kacamata RayBan Wayfarer dapat disimpulkan bahwa kedua kacamata tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kacamata Okley memiliki warna yang lebih mencolok sedangkan kacamata Wayfarer memiliki warna dan desain yang lebih klasik sehingga lebih mudah cocok untuk digunakan siapapun.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oakley vs RayBan

VS

Leave a Reply