FashionKecantikan

Pilih Mana: Kalung atau Gelang?

Perhiasan adalah suatu benda yang sangat disukai semua orang baik laki-laki maupun perempuan, tetapi paling terkenalnya di kalangan perempuan. Karena perhiasan bisa membuat tampilan menjadi lebih cantik dan anggun. Selain itu perhiasan juga bisa menjadi investasi untuk orang yang suka investasi perhiasan. Kalung dan Gelang salah satu perhiasan yang banyak disukai oleh kalangan perempuan. Disini saya akan menjelaskan definisi Kalung dan Gelang juga tipe dari Kalung dan Gelang.

Kalung

Kalung merupakan perhiasaan yang digunakan di leher. Terdapat banyak kalung yang bisa membuat seseorang terlihat makin menawan dan memukau. Para ahli berkata bila perempuan yang menjadikan kalung sebagai perhiasan favoritnya, biasanya mereka merupakan individu yang suka kemewahan tetapi tidak mau terlalu menunjukkan hal itu ke orang lain.

Mereka yang menggemari kalung merupakan orang- orang yang sangat romantis, penuh cinta serta lemah lembut. Walaupun begitu, bukan tidak sering dia akan menjadi individu yang sangat sensitif, mudah marah serta emosi ketika apa yang diinginkannya tidak kunjung berhasil.

Perempuan yang menggemari perhiasan kalung umumnya sangat cerdas menempatkan diri dimanapun dia berada. dia pula diketahui sebagai individu yang mudah beradaptasi dengan seluruh orang. dia juga diketahui sebagai individu yang pintar serta tidak mudah terpengaruh orang lain. Baca juga Pilih Mana: Cincin atau Kalung?

Tipe Kalung

Kalung Collar
Tipe kalung perhiasan pertama adalah Collar, yang cukup disukai kalangan perempuan. Mempunyai panjang sekitar 31 hingga 35 centimeter dengan konsep hingga 3 tumpukan, membuat kalung ini sangat cocok untuk menempel di batang leher kamu.

Kalung Choker
Perhiasan kalung yang kedua merupakan tipe Choker, dengan panjang mencapai 36 hingga 40 centimeter. Dengan panjangnya ini, kalung ini akan terlihat sangat anggun serta elegan ketika berada di leher kamu. Tidak hanya itu, tipe kalung yang satu ini cukup sesuai Kamu kenakan saat acara resmi atau dalam kegiatan sehari- hari.

Kalung Matinee
Memiliki panjang yang mencapai sekitar 50 sampai 70 centimeter, yang akan jatuh hingga ke dada akan membuat kamu jadi tampak lebih elegan serta anggun. Tidak hanya itu, perhiasan kalung yang satu ini sesuai kamu gunakan dalam kegiatan manapun termasuk pergi bekerja ke kantor. Bentuk yang istimewa dan menarik, akan memberikan tanggapan elegan untuk segala jenis kegiatan di luar rumah.

Untuk mendapatkan kalung yang kamu sukai kamu bisa langsung membelinya di toko emas yang ada di kota kamu karena banyak sekali toko emas ada dimana-mana, atau juga kamu bisa mencari di mall-mall atau toko emas terkenal seperti Frank and Co.

Gelang

Biasanya suatu gelang terbuat dari logam mulia; seperti kencana, perak, emas putih ataupun logam berharga yang lain, dan rangkaian untaian mutiara atau manik- manik. Gelang kadang bertatahkan batu mulia seperti intan serta permata. Terdapat juga gelang yang diukirkan dari batuan utuh seperti giok.

Tidak hanya dibuat dari logam ataupun mineral batuan, ada juga gelang yang dibuat dari serat tumbuhan, seperti dari kayu atau akar(misalnya gelang akar bahar), atau serat tumbuhan yang dianyam dan dijalin.

Saat ini bahan yang digunakan untuk pembuatan kalung cukup beraneka ragam misalnya; besi, baja, perunggu, tembaga, keramik, kaca, biji buah saga, kain, batu, rotan, kayu, bambu, tanduk, kulit, tulang, kerang, karet, plastik, serta masih banyak lagi. Gelang biasanya berbentuk rantai dan terkadang ditambahkan liontin, atau anting- anting sebagai pemanis.

Gelang dapat berperan sebagai perhiasan ataupun sebagai penanda status orang yang menggunakannya. Gelang sudah digunakan sepanjang sejarah oleh pria dan wanita. Digunakan baik sebagai perhiasan ataupun untuk menandai berbagai perbedaan di banyak kebudayaan. Pada sebagian kebudayaan, gelang bisa menunjukkan status serta kelas sosial penggunanya.

Kaum bangsawan, keluarga raja, ataupun orang banyak biasanya menggunakan gelang mewah dari logam mulia seperti emas serta perak dan berhias permata. Dalam kebudayaan Timur Tengah kuno serta Romawi Kuno, gelang atau kalung pengikat leher khusus dikenakan oleh kaum budak untuk menandai status mereka.

Tipe Gelang

Charm Bracelet
Gelang dengan tipe charm bracelet ini sendiri merupakan tipe gelang yang terbuat dari untaian–untaian logam mulia sejenis emas, perak, atau stainless steel, dengan di dan kan aksen bandul–bandul yang lucu serta manis dengan bermacam–macam model serta bentuk yang digantungkan di sepanjang rantai nya.

 

Awal nya gelang dengan tipe ini dulu pernah jadi trend yang cukup populer di kalangan fashion anak–anak di Italia, akan namun seiring berkembang nya zaman dan juga fashion di Italia, gelang dengan jenis charm bracelet ini lalu juga banyak digunakan oleh para perempuan di sana.

Gelang Tenis
Gelang ini merupakan sesuatu gelang tangan yang terbuat dari rangkaian beberapa batuan intan atau batuan permata di seluruh bagian gelang nya. Gelang tenis ini sendiri banyak digemari oleh perempuan yang mempunyai mobilitas besar karena sifatnya yang sangat fleksibel saat digunakan. Menurut sejarah yang telah beredar.

Gelang ini dinamai gelang tenis karena dahulu terdapat seorang petenis populer yang bernama Chris Evert menggunakan gelang ini di saat perlombaan berlangsung sehingga gelang ini menjadi trend dan sangat terkenal di masa itu hingga saat ini.

Satu item gelang tenis yang bermata permata di berdasarkan nya jika dijual bisa mencapai ratusan dollar harga nya tergantung pada ukuran dan juga kualitas batu yang menjadi mata dari gelang tersebut.

Gelang Mutiara
Ini merupakan salah satu gelang pujaan para kalangan perempuan, untuk kalian para perempuan pasti mengerti serta suka dengan gelang tipe ini. Gelang tipe ini sebenarnya sudah terkenal sejak lama sekali, maka dari itu tidak salah lagi apabila gelang ini gelang jadul tetapi tetap modern.

Gelang ini mempunyai konsep yang sederhana hanya terbuat dari rangkaian butir–butir mutiara yang disusun rapi dengan benang tapi nyata nya walaupun begitu gelang ini dapat memberi kesan yang elegan dan mewah ketika digunakan.

Untuk mendapatkan gelang yang kamu sukai kamu bisa langsung membelinya di toko emas yang ada di kota kamu karena banyak sekali toko emas ada dimana-mana, atau juga kamu bisa mencari di mall-mall atau toko emas terkenal seperti Frank and Co.

Pilih Mana: Kalung atau Gelang?

KalungGelang
Kelebihan - Dapat dijadikan investasi - Memiliki banyak tipe - Membuat tampilan lebih anggun dan cantik- Simple digunakan seperti emas putih bisa dipadukan dengan permata - Dapat dijadikan investasi - Membuat tampilan lebih anggun dan cantik
Kekurangan- Kadar suka berkurang - Yang tidak cocok menyebabkan gatal-gatal pada leher- Kadar suka berkurang - Beberapa cincin seperti titanium tidak dapat dipadukan dengan permata

Kesimpulan

Perhiasan adalah suatu barang berharga yang sangat diminati kaum perempuan, selain membuat tampilan lebih anggun dan cantik perhiasan juga dapat dijadikan investasi. Perhiasan seperti kalung dan gelang banyak memiliki jenisnya seperti logam mulia, perak, titanium dan lainnya tergantung selera orang masing-masing. Seperti yang diketahui banyak orang perhiasan sangat mudah didapatkan karena banyak sekali toko-toko emas dimana-mana.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kalung vs Gelang

VS

Leave a Reply