Fashion

Pilih Mana: Karl Lagerfeld atau Coach?

Brand fashion berlomba-lomba mengeluarkan produk fashionnya untuk dicintai para konsumen di seluruh negara. Karena hingga saat ini fashion di berbagai negara menjadi perbincangan hangat khususnya di kalangan wanita. Dari banyaknya brand kedua diantaranya yang mengeluarkan produk fashion tas terkenal adalah  Karl Lagerfeld atau Coach.

Karl Lagerfeld atau Coach pasti sudah kamu kenali brand ini, memiliki kualitas terbaik sehingga tak jarang perempuan membelinya bahkan di kalangan selebriti sekalipun. Untuk kamu yang ingin mengetahui penjelasan mengenai kedua brand, artikel ini sangat cocok sekali untuk kamu.

Karl Lagerfeld

Merk atau brand tas Karl Lagerfeld adalah nama yang dibuat dari pendirinya sendiri pria bernama Karl Otto Lagerfeld. Karl Otto Lagerfeld adalah seorang perancang busana asal Jerman. Lagerfeld bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana, utamanya Chanel.

Banyaknya tas yang dijual Karl Lagerfeld memiliki kualitasnya yang sangat bagus, daya tahan dan motif yang menjadi pilihan tersendiri oleh beberapa banyak orang. Model up to date juga hal yang sangat penting bagi pihak Karl Lagerfeld.

Jadi, bagi kamu yang memang memilih tas dengan kualitas yang sangat bagus dan motif juga warna pilihan yang tepat maka tas brand Karl Lagerfeld bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dan pastikan kamu harus membelinya di toko resmi dan online shop yang resmi. Baca juga Pilih Mana: Kate Spade atau Coach?

Kelebihan Karl Lagerfeld

  • Kualitas sangat bagus
    Dengan berbagai segala hal yang dibuat oleh Karl Lagerfeld, sehingga membuat kualitas tas ini sangat terjamin kualitas terbaiknya. Tidak perlu diragukan lagi dengan kualitas dari Karl Lagerfeld ini.
  • Banyak model yang up to date
    Mengikuti perkembangan zaman akan membuat suatu perusahaan khususnya fashion akan banyak mengeluarkan model terbaru. Seperti brand ini, mengeluarkan tas dengan model-model yang up to date mengikuti trend masa kini apalagi bagi anak muda atau dewasa.
  • Awet dan tahan lama
    Kelebihan lainnya dari tas brand Karl Lagerfeld memiliki daya tahan yang cukup lama, dengan keawetan dan daya tahan lama inilah hal paling disukai banyak perempuan jika ingin membeli suatu tas. Dengan awet dan tahan lama tidak akan membuat kamu untuk terus-terusan membeli tas. Brand ini bisa menjadi pertimbangan penting untuk kamu.

Kekurangan Karl Lagerfeld

  • Harga yang termasuk tinggi
    Karena nama sudah besar dengan memiliki daya tahan dan kualitas yang baik membuat tas ini dijual dengan harga yang sangat tinggi, tetapi dengan begitu kualitasnya terjamin ya tidak perlu kamu khawatirkan lagi.
  • Store resmi belum banyak tersebar luas
    Jika kamu ingin membeli tas Karl Lagerfeld mungkin kamu bisa membelinya di web resmi atau di toko online yang resmi untuk di Indonesia. Pastikan kamu membelinya yang original agar tidak tertipu untuk barang palsu.
  • Pilihan warna yang tidak banyak
    Untuk kekurangan yang satu ini tidak begitu menjadi masalah penting untuk banyak orang. Pemilihan warna tas untuk brand Karl Lagerfeld mungkin memang tidak banyak, hal ini memang pihak dari brand akan mengkondisikan warna yang cocok untuk dipakai semua orang. Hitam, navy, pink, merah dan nude adalah warna yang banyak di produksi oleh Karl Lagerfeld.

Coach

Coach didirikan dengan nama Manhattan Leather Bags oleh pasangan Lillian Chan dan Miles Chan pada tahun 1941 di New York, Amerika Serikat (AS). Lillian telah meninggal pada Maret 2013 di usia 89 tahun, dan Miles meninggal di usia 95 tahun pada Februari 2017.

Coach menawarkan produk chic dan fashionable untuk wanita dan pria dengan kualitas, keaslian, nilai dan gaya khas New York. Produk yang terlaris dari Coach ini adalah tas untuk wanita yang memiliki kualitas terbaik dengan berbagai macam modelnya.

Saat ini Coach tercatat memiliki lebih dari 900 toko yang tersebar di seluruh dunia yang secara langsung dioperasikan sendiri, serta butik tambahan dalam department store dan outlet tertentu. Perusahaan ini dianggap sebagai pemimpin global dalam bisnis tas dan aksesoris mewah.

Kelebihan Coach

  • Menginovasikan model terbaru setiap tahunnya
    Kelebihan utama yang dimiliki oleh tas Coach ini memiliki inovasi model terbaru di setiap tahunnya, hal ini menjadikan model dari tas ini sangat berbagai macam. al inilah menjadi saya tarik untuk banyak wanita. Jika ingin mencari tas dengan desain yang simple dan mewah tas Coach inilah yang dapat menjadi pilihan.
  • Kualitas yang sangat bagus
    Untuk kualitas tas dari Coach patut diacungkan jempol, pasalnya kualitas yang ada sangat terjamin dan bagus. Dibuat dengan kulit asli hewan dan tidak buatan membuat tas dari Coach ini awet dan bertahan lama.  
  • Desain simple dan elegan
    Untuk desain sendiri adalah salah satu pertimbangan saat akan membeli sebuah tas. Tas Coach memberikan desain yang simple namun tetap elegan, sehingga menjadi daya tarik untuk wanita yang simple tetapi tetap mewah.

Kekurangan Coach

  • Sering terjadi barang palsu
    Coach juga sering mengalami produk pemalsuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian pastikan kamu membeli tas di store resmi atau jika di daerah kamu belum ada store resminya, kamu bisa membelinya di website resmi Coach.
  • Harga yang terbilang tinggi
    Untuk harga memang Coach dijual dengan harga yang terbilang sangat tinggi. Dengan begitu harganya yang tinggi kualitas yang diberikan tidak akan membuat kamu rugi.
  • Gerai resmi masih belum banyak
    Di Indonesia sendiri, gerai Coach masih belum banyak tersebar. Jadi jika kamu menginginkan tas ini haruslah memesannya secara online pada gerai online resminya.

Spesifikasi Tas Karl LagerfeldTas Coach
Nama PendiriKarl Otto Lagerfeld Lillian Chan dan Miles Chan
Tahun BerdiriTahun 1958 Tahun 1941
Kisaran HargaRp. 1.000.000 hingga Rp. 5.000.000-anRp. 1.900.000 hingga Rp. 10.000.000-an
Lihat juga:  Pilih Mana: Palazzo Cover Bag atau Sarung Tas Anti Air?

Tips Membedakan Tas Branded Asli dan Palsu

  • Perhatikan Detail Jahitan Pada Tas
    Sebelum dijual di pasaran, perusahaan pasti selalu melakukan pengecekan pada barang. Hal ini dilakukan untuk menghindari ada barang yang cacat atau tidak sempurna. 
Sebelum membeli, pastikan bahwa tas yang ingin kamu beli memiliki jahitan yang sempurna dan tidak ada benang yang longgar atau cacat. Jangan percaya apabila cacat yang terdapat pada tas dianggap sebagai kesalahan mesin.

Tas asli memiliki bentuk resleting dan kancing yang bersih dan mengkilap. Jangan percaya apabila cacat yang terdapat pada tas dianggap sebagai kesalahan mesin.

  • Perhatikan Detail Pada Resleting
    Kamu juga harus memperhatikan hal-hal kecil seperti resleting dan ornamen- ornamen tas seperti kancing yang terbuat dari metal. Tas asli memiliki bentuk resleting dan kancing yang bersih dan mengkilap. Tidak hanya itu, ada juga nomor seri dan nama brand atau merk pada kancing yang mencirikan kualitas dan keaslian barang tersebut.
  • Bahan
    Tas asli dengan merk terkenal tidak pernah menggunakan bahan dengan tekstur yang kasar. Mereka menggunakan bahan dengan kualitas terbaik yang tidak lengket dan berminyak. Tas bermerk asli biasanya mempunyai kulit yang lembut dan fleksibel.
  • Nama Brand
    Hal yang harus diperhatikan juga ialah nama brand tas tersebut. Kadang hal ini selalu disepelekan oleh para pembeli. Padahal bentuk tulisan nama brand tas adalah hal penting yang harus diperhatikan. Tas palsu biasanya memiliki huruf yang berbeda dan bahkan kadang salah dalam mengeja nama brand.
  • Nomor Seri
    Nomor seri juga salah satu penentu apakah tas tersebut asli atau palsu. 
Tas asli biasanya memiliki label dengan nomor seri yang terpasang secara khusus sehingga sulit untuk dihapus. Sedangkan tas palsu biasanya memiliki nomor seri yang ditempel atau dalam bentuk stiker, sehingga mudah untuk dikelupas.
  • Pengemasan
    Tas bermerk asli biasanya memiliki cara pengemasan yang unik. Bahan yang digunakan untuk pengemasan juga berasal dari bahan-bahan berkualitas tinggi dengan harga yang mahal.
  • Karakteristik
    Sebelum membeli tas, apalagi membeli tas di online shop, ada baiknya kamu mencari tahu ciri-ciri dan detail bahan setiap tas. Karena, setiap merk tas pasti memiliki ciri-ciri yang berbeda.

Pilih Mana: Karl Lagerfeld atau Coach?

Tas Karl LagerfeldTas Coach
Kelebihan- Kualitas sangat bagus - Banyak model yang up to date - Awet dan tahan lama - Menginovasikan model terbaru setiap tahunnya - Kualitas yang sangat bagus - Desain simple dan elegan
Kekurangan- Harga yang termasuk tinggi - Store resmi belum banyak tersebar luas - Pilihan warna yang tidak banyak - Sering terjadi barang palsu - Harga yang terbilang tinggi - Gerai resmi masih belum banyak

Kesimpulan

Karl Lagerfeld atau Coach brand high end yang mengeluarkan produk tas dengan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihan keduanya bisa kamu pilih sesuai dengan selera mengenai desain dari masing-masing brand, dan pastikan juga dengan kecukupan budget yang ada. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Karl Lagerfeld vs Coach

VS

Leave a Reply