Pilih mana: Kasur Busa atau Kasur Kapuk

Loading...

Tidur merupakan kebutuhan wajib yang diperlukan oleh manusia. Salah satu faktor pulas tidaknya anda saat tidur ditentukan oleh kenyamanan tempat dimana anda tidur, seperti halnya kasur busa atau kasur kapuk. Ada yang nyaman menggunakan kasur busa dan ada juga yang nyaman memakai kasur kapuk. Apa sih perbedaan antara kasur busa dan kasur kapuk ? Jawabanya scroll ke bawah ya..

Kasur Busa
Banyak orang menggemari kasur busa sebab teksturnya yang lembut serta aman buat tidur. Olahan kasur busa ini menjajaki berat tubuh serta bentuk badan, dan bertahan dalam posisi tersebut sepanjang kalian terletak di atasnya. Setelah beberapa waktu, kasur busa akan kembali ke wujudnya semula. Baca juga artikel sebelumnya Pilih Mana: Kasur Latex atau Memory Foam

Kasur busa kurang baik untuk kamu yang mempunyai permasalahan punggung serta kerap pegal-pegal. Sebabnya kasur busa tidak dapat membagi rata tekanan berat kita serta membuat bagian badan yang terberat memperoleh tekanan sangat banyak.

Ketahanan kasur busa biasanya dapat menggapai 4-6 tahun, tentunya tergantung dari merek, mutu dan gimana kerutinan pengguna sepanjang memakai kasur. Apabila kasur dirawat dengan baik semacam dibersihkan secara teratur serta diberi waktu rehat supaya ketebalan busa enggak menurun hingga kasur dapat bertahan sedikit lebih lama.

Harga dari kasur busa tentunya beragam sesuai dengan merek dan mutu yang dipakai, misalnya kasur busa merek Mee dengan ukuran 90 x 190 x 14 cm seharga Rp 490.000,-

Merek kasur busa terbaik adalah Inoac, Royal Foam, Diston dan sebagainya.

Tingkatan Keempukan Kasur Busa
Kasur busa mempunyai banyak variasi tingkatan kelembutan. Mulai dari yang amat lembut hingga yang kaku. Tingkatan kelembutan dari kasur busa ini jugalah yang memastikan lamanya garansi. Semakin lama garansi busa yang dibeli, maka semakin bagus pula busanya, serta biayanya juga pasti lebih mahal.

Soft
Kasur busa ini mempunyai tingkatan keempukan serta sanggup memberikan penopang yang baik buat badan.

Medium Soft
Tingkatan keempukan kasur busa empuk tetapi senantiasa seimbang. Kasur tidak akan terbenam kala kalian tiduran di atasnya.

Medium
Keempukan kasur ini sesuai buat kalian yang kesusahan memastikan opsi antara kasur yang empuk serta keras. Kasur tipe ini pula sesuai buat kalian yang berbagi kasur dengan pasangan kalian.

Medium Firm
Tingkatan keempukan kasur ini sudah terbilang keras. Kalian hanya sedikit terbenam kala tiduran di atasnya.

Firm
Kasur ini keras serta enggak menjajaki bentuk badan dikala dipakai. Tingkatan keempukan inilah yang sangat banyak jadi saran buat posisi tidur telentang ataupun tengkurap.

Extra Firm
Kasur ini amat keras serta nyaris enggak terbenam sama sekali. Kasur ini mempunyai dorongan yang kokoh sampai-sampai permukaannya senantiasa rata kala kalian tiduran.

Loading...

Cara perawatan kasur busa:
1. Belilah kasur busa yang mempunyai garansi yang lama serta mutu busanya premium setelah itu seleksi produk yang mempermudah buat dibersihkan maupun ditukar covernya, semisal produk yang covernya mempunyai resleting, sehingga gampang buat mengubahnya ataupun mencucinya.
2. Jemur secara berkala kasur busa kamu, di terik matahari buat mematikan jamur maupun mikro organisme yang terdapat di kasur. Menjemur ini melindungi supaya kasur tidak lembab serta tidak gampang buat dihinggapi mikro organisme yang mampu mengusik kesehatan kamu. Buat menjemurnya, baiknya covernya dilepas, sehingga yang kamu jemur adalah busanya saja.
3. Menyelimuti kasur busa dengan sprei, supaya tidak gampang kotor, apabila mempunyai anak kecil yang dimungkinkan dapat mengompol, ataupun membuat kotor, baiknya sajikan perlak pelapis yang gampang dibersihkan serta tahan air. Biar ompol anak enggak langsung menyerap ke busa yang dapat menyebabkan busanya kotor serta lembab. Jika lembab, dapat beresiko lebih gampang terserang jamur maupun mikro organisme.
4. Meletakkan kasur busa yang dimiliki jauh dari sumber air ataupun sumber bocoran air. Misalnya dijauhkan dari genteng yang bocor. Harapannya kondisinya selalu terpelihara dari lembab.
5. Apabila kasur busa terserang banjir, langkah yang wajib kamu jalani adalah dengan mencopot covernya, cuci cover serta menyiramkan ke busa dengan air bersih, hingga bersih. Setelah itu jemur sepanjang 3 hari hingga kering serta bersih. Jadi jika kasur busa terserang banjir, itu masih dapat buat dipakai apabila busa yang dipakai merupakan busa yang bagus serta premium. Jika kasur busa kualitasnya kurang baik, terserang air dapat langsung rusak serta tidak mampu dipakai.

Kasur Kapuk
Kasur kapuk adalah tipe kasur tradisional yang sudah lama diketahui oleh warga. Terbuat dari olahan alamiah buah randu, kasur kapuk sanggup meresap panas. Tidak heran meski biayanya lumayan murah, tidur di atas kasur kapuk terbilang lumayan aman sebab empuk serta tidak panas.

Sayangnya, kasur kapuk enggak berumur lama serta mudah kempis saat berbaring di atasnya. Belum lagi dengan penimbunan debu serta kutu di sela-sela kapuk.

Serpihan kapuk yang keluar dari dalam kasur pula mampu mengusik pernapasan. Kasur tipe ini tidak cocok buat kalian yang alergi terhadap debu ataupun kapas.

Berbeda dengan kasur busa, kasur kapuk tidak memiliki jenis, jika kalian ingin menambah empuk kasur kapuk kamu, kamu cukup menambahkan kapuk sesuai dengan keinginan kalian.

Harga dari kasur kapuk juga beragam, dimulai dari ukuran 140×200 cm yang cukup untuk 2 orang seharga Rp 346.000,-

Cara membersihkan kasur kapuk
Buat melindungi kasur kapuk di rumah senantiasa bersih serta higienis, jalani sistem mensterilkan kasur kapuk dengan cara berikut ini:
1. Larutkan 1 sendok makan cairan pencuci piring ke dalam wadah berisi air bersih, kemudian pakai sikat halus buat menyikat permukaan kasur kapuk dengan larutan air serta sabun pencuci piring tersebut.
2. Berikutnya, angkat kasur buat dijemur di bawah cahaya matahari. Jemur lah kasur hingga betul-betul kering supaya baunya tidak apek di kala digunakan kembali.
3. Langkah berikutnya merupakan menebas kasur dengan penebah kala kasur kapuk telah kering.

Tidak hanya memakai sistem di atas, Kamu mampu mensterilkan kasur kapuk dengan vacuum cleaner. Apabila kasur kamu enggak ternoda apapun, bagusnya dibersihkan dengan penyedot debu serta dijemur di bawah cahaya matahari.

Pilih mana: Kasur Busa atau Kasur Kapuk

Kasur BusaKasur Kapuk
Kelebihan - Mudah didapatkan - Ringan - Awet tahan lama- Harganya murah - Tidak panas saat digunakan - Perawatan sangat mudah
Kekurangan- Permukaan kasur terasa panas - Rentan terhadap air - Isian kasur sulit ditemukan - Menyebabkan alergi pernapasan

Kesimpulan:
Kasur busa dan kasur kapuk sama-sama memberikan kenyamanan saat kita tidur, tentunya dengan selera masing-masing ingin memakai kasur yang mana. Dengan kekurangan yang ada tidak menyurutkan peminat dari kedua jenis kasur tersebut. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kasur Busa vs Kasur Kapuk

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *