Fashion

Pilih Mana: Kate Spade atau Coach?

Bagi para perempuan tas adalah barang yang sangat wajib untuk dibawa kemana-mana, karena dengan tas bisa membuat tampilan menjadi lebih fashionable. Banyak brand tas yang mengeluarkan produk tas super cantik dengan kualitas yang baik, kedua diantaranya adalah Kate Spade dan Coach.

Kate Spade dan Coach memiliki banyak model tas yang sudah banyak terjual di pasaran seluruh dunia termasuk Indonesia. Nah, bagi kamu yang ingin menari tas dengan merk cukup high end maka kedua tas ini bisa menjadi referensi untuk kamu.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli brand yang mana, artikel kami Selera.id kali ini akan menjelaskan kedua brand tersebut. Yuk, langsung saja simak di bawah ini.

Kate Spade

Siapa yang tidak mengetahui merk tas Kate Spade? Tentunya saja kamu sudah mengetahuinya benar? Merk tas ini pasti sudah tidak asing didengar oleh seluruh kalangan wanita. Pasalnya tas branded ini sudah sangat banyak terjual di seluruh negara termasuk Indonesia.

Kate Spade merk yang dilahirkan oleh wanita asal Amerika Serikat bernama Katherine Noel Brosnahan. Kate Spade sendiri didirikan pada bulan Januari 1993, pada tahun 2017, perusahaan ini dibeli oleh bagian dari Tapestry Inc yang dikenal sebagai Coach.

Dengan Kate Spade dibeli oleh Coach dan menjadi bagian dari Coach, Kate Spade tetap merancang tas dengan kualitasnya sendiri. Dengan kualitas yang baik juga motif yang penuh warna yang menjadi identik dari tas Kate Spade ini. Baca juga Pilih Mana: Strathberry atau Coach?

Kelebihan Kate Spade

  • Harga yang cukup terjangkau untuk merk branded
    Meski dengan memiliki merk yang terkenal dan branded, tas Kate Spade dijual dengan harganya yang sangat cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merk pesaing atau kompetitor lainnya. Dengan demikian hal ini menjadi banyak diminati para wanita yang ingin membeli tas dengan merk branded.
  • Model yang up to date
    Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, kelebihan lainnya dari merk Kate Spade ini adalah model tas yang dikeluarkan oleh Kate Spade cukup up to date. Mengikuti perkembangan zaman maka pihak dari tas ini akan mengeluarkan tas yang cukup bagus dengan model wanita masa kini. Jangan heran jika tas Kate Spade setiap tahunnya mempunyai model yang unik-unik.
  • Penuh warna
    Jika kamu membeli sebuah tas dan bosan dengan warna itu-itu saja, maka tas Kate Spade bisa menjadi opsi untuk kamu ya, karena tas Kate Spade seperti yang mereka klaim bahwa tas yang dirancang dibuat dengan penuh warna. Berbagai warna yang dikeluarkan oleh tas merk ini menjadi daya tarik oleh sebagian banyak orang.

Kekurangan Kate Spade

  • Kurang menjadi pilihan dibanding pesaing lain
    Mungkin kekurangan yang pertama ini akan dibandingkan dengan satu tim nya yaitu Coach. Tingkat kepopuleran tas Kate Spade tidak sebanding dengan merk Coach, meski demikian hal ini tidak begitu menjadi kekurangan yang penting bagi banyak orang. Sebagian beberapa orang yang riview jika antara memilih tas Kate Spade atau Coach maka 8 dari 10 orang akan memilih tas Coach.
  • Tidak tahan lama
    Kekurangan lainnya dari tas Kate Spade ini adalah tingkat ketahanan atau keawetan dari tas tidak begitu bertahan lama. Hal ini akan sangat disayangkan oleh sebagian perempuan, pasalnya jika barang atau tas yang tidak awet akan membuat para wanita bingung dan ingin membeli tas yang baru, ini yang dinamakan pemborosan.

  • Resiko pemalsuan barang
    Tas yang memiliki nama terkenal apalagi tas yang branded atau high end, maka sering sekali tas tersebut akan dibuat tas palsu dengan merk yang terkenal. Kate Spade juga menjadi salah satunya, dengan terkenalnya nama tas ini sudah pasti banyak dibuat barang palsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan kamu membeli tas Kate Spade di tempat yang resmi.
Rekomendasi Tas Kate SpadeModel TasHarga per Oktober 2019
Cameron Hilli CrossbodyTas Selempang Rp. 850.000
Breezy Black BackpackTas Dukung/Ransel Rp. 1.800.000
Greta Court Dusty PeonyTas JinjingRp. 1.200.000

Coach

Coach menawarkan produk chic dan fashionable untuk wanita dan pria dengan kualitas, keaslian, nilai dan gaya khas New York. Produk yang terlaris dari Coach ini adalah tas untuk wanita yang memiliki kualitas terbaik dengan berbagai macam modelnya.

Coach didirikan dengan nama Manhattan Leather Bags oleh pasangan Lillian Chan dan Miles Chan pada tahun 1941 di New York, Amerika Serikat (AS). Lillian telah meninggal pada Maret 2013 di usia 89 tahun, dan Miles meninggal di usia 95 tahun pada Februari 2017.

Untuk saat ini kamu bisa membeli tas Coach di banyak negara di seluruh dunia melalui toko Coach, department store pilihan dan toko-toko khusus lainnya. Selain itu juga bisa melalui website Coach di www.coach.com.

Lihat juga:  Pilih Mana: Tory Burch atau Coach?

Kelebihan Coach

  • Kualitas terbaik
    Mengenai kualitas yang ada pas tas Coach sudah pasti tidak perlu kamu tanyakan lagi, tas yang dijual oleh Coach ini memiliki kualitas yang terbaik. Salah satu yang menjadi ciri khas dari tas ini memiliki kulit asli yang dibuat dari kulit asli sehingga inilah kualitasnya sangat terjamin.
  • Awet dan tahan lama
    Selain memiliki kualitas yang terbaik, Coach juga memiliki daya tahan yang sangat lama. Dengan daya tahan lama dan keawetan dari tas ini dapat membuat kamu lebih menghemat uang tidak perlu berkali-kali membeli tas.
  • Desain bagus dan banyak model
    Desain yang bagus seperti kata-kata yang selalu melekat pada tas Coach ini, banyaknya model tas yang sangat bagus juga menjadi kelebihan tersendiri dari tas Coach ini. Jadi, jika kamu ingin mencari tas dengan desain dan model yang banyak Coach ini bisa sekali menjadi pertimbangan untuk kamu.

Kekurangan Coach

  • Sering terjadi barang palsu
    Coach juga sering mengalami produk pemalsuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian pastikan kamu membeli tas di store resmi atau jika di daerah kamu belum ada store resminya, kamu bisa membelinya di website resmi Coach.

  • Harga yang terbilang tinggi
    Jika dibandingkan dengan brand yang sudah dijelaskan di atas yaitu Kate Spade, untuk harga memang Coach dijual dengan harga yang terbilang sangat tinggi. Dengan begitu harganya yang tinggi kualitas yang diberikan tidak akan membuat kamu rugi.
  • Store resmi belum tersebar luas
    Store resmi Coach belum banyak tersebar luas seperti di Indonesia, tetapi kekurangan satu ini sebenarnya tidak begitu menjadi patokan bagi banyak perempuan. Banyaknya perempuan suka dengan belanja online juga bisa membeli tas Coach ini. Hanya saja kamu pastikan membelinya di toko online resmi agar tidak tertipu.

Tips Menyimpan Tas Dengan Benar

  • Jangan Menggantungkan Tas
    Sebaiknya tas tidak digantung dalam waktu yang lama karena akan merusak tali pegangannya. Meskipun kamu menggunakan sebuah gantungan, tas dapat berubah bentuk terutama bila tas tersebut berat.
  • Simpan Tas Pada Tempat yang Sejuk
    Pastikan tas di simpan di tempat yang gelap dan sejuk. Cara menyimpan seperti ini akan menjaga tas dalam kondisi yang sempurna.
Jangan biarkan tas terpapar matahari karena cahaya matahari akan membuat warnanya memudar dan kulitnya mengelupas. Jika ini sudah terjadi maka akan sulit mengembalikan kondisi tas ke keadaan semula.
  • Isi Bagian Dalam Tas
    Jika kamu tidak mau bentuk tas berubah, isi bagian dalam tes dengan beberapa gulungan plastik atau kertas majalah bekas. Kamu juga dapat menggunakan kotak sepatu sebagai isi bagian dalam tas. Jika ingin menggunakan koran sisa, pastikan tidak digunakan di dalam tas yang berwarna terang karena dikhawatirkan noda tinta luntur ke bagian dalam tas serta noda ini akan susah dihilangkan.
  • Atur Penyimpanan Tas Berdasarkan Waktu Pemakaian
    Jika tempat kamu memungkinkan, simpan tas berdasarkan seberapa sering pemakaian tas tersebut.
Kamu bisa menyimpan tas untuk sehari-hari di bagian depan dan menyimpan tas kecil yang biasa digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan di bagian belakang lemari. Cara ini akan membuat kamu lebih mudah mencari tas yang sesuai.
  • Buat Tempat Penyimpanan Memiliki Visual yang Menarik
    Jika kamu merasa menyimpan dan mengorganisir beberapa barang merupakan aktivitas yang membosankan, gunakan kotak-kotak ataupun keranjang cantik yang sesuai dengan dekorasi rumah untuk membuat suasana sesi merapikan tas menjadi lebih menyenangkan.

Pilih Mana: Kate Spade atau Coach?

Tas Kate SpadeTas Coach
Kelebihan- Harga yang cukup terjangkau untuk merk branded - Model yang up to date - Penuh warna - Kualitas terbaik - Awet dan tahan lama - Desain bagus dan banyak model
Kekurangan- Kurang menjadi pilihan dibanding pesaing lain - Tidak tahan lama - Resiko pemalsuan barang - Sering terjadi barang palsu - Harga yang terbilang tinggi - Store resmi belum tersebar luas

Kesimpulan

Mengenai kedua brand tas Kate Spade dan Coach keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihan keduanya bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Jika dibandingkan keduanya maka tas Coach bisa menjadi pilihan yang bagus. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kate Spade vs Tas Coach

VS

Leave a Reply