Home

Pilih Mana: Kem-Tone atau Avitex?

Kem-Tone dan Avitex adalah merek cat tembok yang dari dulu hingga sekarang banyak menjadi pilihan oleh orang untuk menghiasi rumah dengan nuansa yang bagus sehingga akan membuat kamu semakin nyaman saat berada dirumah.

Karena untuk membuat rumah kamu menjadi terlihat menarik dan cantik tidak hanya dari segi bentuk atau desainnya atau juga barang-barang yang ada didalamnya, melainkan warna dari dinding itu sendiri juga mempengaruhinya.

Kem-Tone dan Avitex memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu untuk melengkapi rumah kamu menjadi cantik. Disini artikel kali ini saya akan menjelaskan kekurangan dan kelebihan dari kedua merek dan tips memilih cat yang benar.

Kem-Tone

Kem-Tone adalah merek cat tembok yang banyak juga dijadikan pilihan oleh banyak orang. Cat tembok ini dengan kualitasnya yang bagus dan memiliki finishnya menjadi satin untuk dinding dalam rumah atau juga di luar rumah.

Ada juga untuk kamu yang ingin warna oplosan yang artinya adalah warna campuran yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu, terdapat beberapa berbagai macam dari cat tembok ini sendiri. Baca juga Pilih Mana: Kem-Tone atau Aquaproof?

Kelebihan Kem-Tone

  • Membuat nuansa lebih luas dan terang
    Cat tembok tinting berkualitas tinggi bernuansa satin yang lembut khusus untuk tembok interior. Nuansa ruangan kamu akan terlihat lebih luas dan terang tanpa kesan menyilaukan. Hal ini dikarenakan permukaan cat tampak sedikit mengkilap seperti kain satin. Dapat dibersihkan dengan spons dan air sabun. Mengandung kadar VOC yang sangat rendah.
  • Awet dan tahan lama
    Cat Kem-Tone memiliki ketahanan yang dijamin hingga 5 Tahun. Warna juga dijamin tidak mudah pudar. Corak semi glossy sehingga kotoran tidak mudah melekat dan dapat dibersihkan dengan air sabun. Memiliki daya rekat yang kuat dan kadar VOC yang sangat rendah.
  • Dapat menutupi permukaan tembok yang tidak rata
    Adanya jenis atau varian cat tembok Kem-Tone yang dapat menutupi permukaan tembok yang tidak rata. Kem-Tone Flat Finish Paint cat tembok tinting dengan hasil akhir flat (doff) khusus untuk interior. Nuansa flat (doff) dapat menutupi ketidaksempurnaan tembok yang permukaannya tidak rata. Dapat dibersihkan dengan air sabun, ramah lingkungan.

Kekurangan Kem-Tone

  • Kurang terkenal
    Cat tembok merek ini memang jarang sekali terdengar di kalangan masyarakat, tidak begitu populer. Tetapi tidak semua orang kok, beberapa orang juga tahu mengenai cat tembok hasil akhir semi glossy ini.
  • Warna oplosan tidak begitu baik
    Cat Kem-Tone menyediakan cat dengan warna oplosan, ini sebenarnya memberikan keuntungan kepada pelanggan yang kesulitan dalam memilih warna. Namun, kekurangan dari cat oplosan ini adalah kadang warna yang diinginkan tidak sesuai ketika telah dioplos atau dicampur.
  • Kandungan timbal yang tinggi
    Kem-Tone masih memiliki kandungan timbal yang tinggi. Berdasarkan hasil tes. Timbal memiliki dampak yang sangat buruk untuk perkembangan mental anak. Karena itulah, cat yang mengandung timbal tinggi harus dihindari.

Tabel di bawah ini beberapa jenis cat merek Kem-Tone.

Kem-ToneKeterangan
Kem-Tone Exterior Satin Finish Paint Cat tembok eksterior 100% Acrylic khusus untuk eksterior yang tahan terhadap seluruh cuaca dan sinar UV matahari. Dilengkapi bahan anti lumut dan jamur, memiliki hasil semi satin.
Kem-Tone Interior Satin Finish Paint Cat tembok interior berkualitas tinggi berwarna satin yang lembut khusus untuk interior. Dengan permukaan cat yang sedikit mengkilap seperti kain satin.
Kem-Tone Flat Finish PaintCat tembok tinting dengan hasil akhir flat (doff) khusus untuk interior. Nuansa flat( doff) bisa menutupi ketidaksempurnaan tembok yang permukaannya tidak rata.

Avitex

Cat Tembok Avitex memperindah rumah kamu dengan sentuhan warna-warna yang bercita rasa tinggi. Hadir dengan formula baru, cat tembok Avitex dibuat agar lebih tahan lama dalam mewarnai kehidupan kamu dan menjadikan kamu semakin nyaman.

Avitex adalah cat tembok atau dinding yang banyak menjadi pilihan bagi keluarga, dengan tekstur yang mudah diaplikasikan dan pilihan warna yang dapat membuat nuansa rumah kamu menjadi lebih cantik dan terlihat segar dimata.

Kelebihan Avitex

  • Cepat kering
    Kelebihan yang pertama pada cat merek Avitex ini ketika kamu yang sudah pernah menggunakan cat merek ini apakah kamu merasa bahwa cat ini cepat kering teman-teman? Karena pada dasarnya Avitex sendiri mengklaim bahwa cat ini cepat kering dan ini menjadi keunggulan yang sangat banyak diminati oleh orang.
  • Tahan terhadap cuaca ekstrim
    Cat Avitex memiliki daya tahan terhadap cuaca yang ekstrim sehingga cat ini sangat cocok digunakan sebagai cat eksterior. Varian cat eksterior Avitex diperdagangkan dengan nama Avitex Exterior. Varian cat ini juga mampu memberikan perlindungan terhadap lumut dan jamur. Teknologi UV Shield dalam cat tembok Avitex Exterior mampu menghadirkan warna-warna cerah yang memperindah tembok rumah kamu.
  • Mudah diaplikasikan
    Selain kelebihan dua di atas, kelebihan lainnya dari merek ini adalah bahwa cat Aitex memiliki kelebihan yang mudah diaplikasikan.
Lihat juga:  Pilih Mana : Cat Avitex atau Catylac?

Kekurangan Avitex

  • Tidak tahan sikat
    Cat Avitex belum memproduksi cat yang tahan terhadap sikatan. Apabila cat Avitex terkena noda, kamu tidak dapat menyikatnya karena akan menyebabkan cat menjadi rusak.
  • Mengandung merkuri
    Kekurangan lain yang dimiliki cat Avitex adalah belum memiliki produk yang bebas merkuri. Hal ini merupakan aspek yang sangat penting karena keamanan cat juga merupakan hal yang sangat penting terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil. Terlalu banyak menghirup merkuri dari cat tembok dari mengakibatkan pusing dan mual.
  • Varian sedikit
    Kekurangan lainnya dari cat Avitex ini yaitu jika dibandingkan dengan cat Kam-Tone varian cat Avitex ini sendiri lebih sedikit

Tabel di bawah ini beberapa jenis cat merek Avitex.

AvitexKeterangan
JasmineCat tembok ekonomis yang berbahan dasar akrilik untuk memperindah dan melindungi dinding interior. produk tersedia dalam berbagai pilihan menarik dan tidak mudah pudar.
Avitex Exterior Cat tembok Avitex Exterior adalah inovasi dalam memberikan perlindungan maksimal pada dinding exterior hunian anda secara menyeluruh terhadap lumut, jamur serta iklim tropis yang ekstrim.
Avitex One Coat Avitex One Coat Cat Tembok dan Plafon hadir dengan teknologi baru di Indonesia yang menawarkan kemudahan dalam memperindah rumah Anda hanya dengan satu kali lapis pengecatan dan Avitex One Coat juga cat cepat kering.
FresFres adalah cat tembok beraroma lemon segar yang diformulasikan khusus untuk permukaan interior dan eksterior hingga senantiasa menghasilkan lapisan yang halus, menarik dan tahan lama

Sebelum kamu memilih cat untuk membuat rumah kamu semakin cantik sehingga kamu selalu nyaman berada dirumah. Dibawah ini akan menjelaskan beberapa tips memilih cat tembok dengan benar dan tepat.

Tips Memilih Cat Tembok

1. Menggunakan cat tembok yang sesuai
Setiap jenis cat tembok memiliki keunggulannya masing-masing seperti yang telah dijabarkan di atas, dan kamu bisa menggunakannya sesuai dengan bagian atau area yang dibutuhkan. Untuk mengecat bagian luar atau eksterior rumah, cat tembok yang dapat memantulkan cahaya dan tahan terhadap cuaca bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk bagian interior, kamu bisa memilih cat tembok yang lebih lembut dan halus serta mudah dibersihkan karena ada resiko terkena noda.

Untuk penggunaan pada dinding rumah, cat tembok berbahan dasar air bisa menjadi pilihan yang sesuai. Sedangkan untuk bagian-bagian yang berbahan kayu, kamu bisa menggunakan cat tembok yang terbuat dari bahan dasar minyak.

2. Memilih dan memadupadankan warna
Pemilihan warna biasanya menjadi concern terbesar dalam memilih cat tembok yang tepat, baik untuk pengaplikasian di rumah maupun tempat lainnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat menyesuaikan pilihan warna dengan suasana yang ada pada ruangan tersebut. Misalnya untuk kamar tidur akan lebih cocok dengan penggunaan warna lembut, sedangkan untuk ruang tamu terlihat lebih indah dengan warna yang lebih terang.

Meskipun kamu bisa menggunakan warna-warna yang berbeda pada setiap ruangan di rumah, pastikan padu padan warna tersebut masih senada dan tidak bertabrakan. Penggunaan warna yang terlalu banyak biasanya justru akan merusak keindahan tampilan rumah kamu. Kamu bisa mengikuti panduan lingkaran warna yang biasanya digunakan oleh para desainer ruangan dalam memilih kombinasi warna yang tepat.

3. Menyesuaikan dengan pencahayaan
Faktor pencahayaan pada ruangan menjadi salah satu faktor penting untuk dipertimbangkan dalam memilih cat tembok yang tepat.

Tingkat pencahayaan ruangan akan mempengaruhi bagaimana efek cat tembok yang digunakan, apakah kemudian akan membantu mengeluarkan warna atau justru membuat ruangan terlihat lebih kusam.

Jika pencahayaan pada ruangan tersebut terang, warna-warna hangat seperti warna kuning akan lebih menonjol keindahannya. Sedangkan jika pencahayaan tidak terlalu terang, warna-warna yang lebih cocok digunakan adalah warna bernuansa biru.

Pilih Mana: Kem-Tone atau Avitex?

Kem-ToneAvitex
Kelebihan- Membuat nuansa lebih luas dan terang - Awet dan tahan lama - Dapat menutupi permukaan tembok yang tidak rata - Cepat kering - Tahan terhadap cuaca ekstrim - Mudah diaplikasikan
kekurangan- Kurang terkenal - Warna oplosan tidak begitu baik - Kandungan timbal yang tinggi - Tidak tahan sikat - Mengandung merkuri - Varian sedikit

Kesimpulan

Kem-Tone dan Avitex adalah cat tembok yang cukup menjadi banyak pilihan oleh orang-orang saat ini, keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi disini saya lebih merekomendasikan untuk kamu menggunakan cat Kem-Tone karena lebih aman dibandingkan dengan Avitex. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kem-Tone vs Avitex

VS

Leave a Reply