Pilih mana: Kemeja atau Kaos

Loading...

Untuk bepergian bertemu teman, hang out, atau sekedar ke mall biasanya kita memakai kaos karena mempunyai kesan yang santai dan tidak terlalu formal. Namun jika kita ingin melamar pekerjaan, bekerja, rapat penting dan sebagainya tentunya kita memakai kemeja karena memiliki kesan yang formal dan sopan. Kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan antara Kemeja dan Kaos. Disini aja ya..

Kemeja
Kemeja merupakan suatu pakaian yang umumnya dikenakan oleh kalangan laki- laki. Pada biasanya kemeja menutupi bagian lengan, dada, bahu, berkerah dan menutupi badan hingga bagian perut. Baca juga artikel sebelumnya Pilih Mana: Lee Cooper atau Levi’s

Kemeja umumnya terbuat menurut permintaan kebanyakan orang, kadangkala kemeja dapat terbuat berlengan panjang ataupun berlengan pendek. Umumnya kemeja dibuat dari olahan katun, linen serta yang yang lain. Kerah dalam kemeja umumnya diberi kancing depan. Contoh kemeja terkenal seperti Wrangler, Levis, Zara dan sebagainya.

Kemeja merupakan salah satu kebutuhan sandang yang mampu digunakan oleh seluruh golongan. Dimulai dari kalangan anak-anak yang bersekolah hingga orang dewasa yang sudah bekerja menggunakan kemeja sebagai pakaiannya.

Namun berbeda dengan anak kuliahan, mayoritas dari mereka lebih suka berpenampilan santai semacam menggunakan kaos, terkecuali pada dikala moment-moment tertentu semacam dikala menghadapi sidang atau dikala melamar pekerjaan yang mengharuskan mereka mengenakan kemeja.

Kemeja kerap disebut baju yang sangat resmi atau formal, yang tentunya mayoritas masyarakat tidak sering menggunakannya pada aktivitas tiap hari. Namun saat ini banyak model-model kemeja yang tidak terlihat formal, tergantung bagaimana kita buat memadupadankannya dengan baju lain.

Saat ini ini kemeja enggak cuma digunakan oleh mayoritas kalangan Adam, kalangan hawa pun banyak yang mulai mengenakan kemeja disebabkan tuntutan pekerjaan ataupun bidang-bidang tertentu yang mereka geluti. Apalagi banyak model-model kemeja yang lebih sederhana serta unik buat dipakai tiap hari.

Karakteristik dari kemeja:

Kerah kemeja
Kerah merupakan karakteristik utama dari kemeja. Baik kemeja casual ataupun formal, seluruhnya mempunyai kerah atau kerap diucap dengan collar. Jenisnya bermacam- macam, terdapat button collar, pointed collar, down collar, tab collar, serta spread collar.

Lengan kemeja
Kemeja mempunyai lengan pendek atau panjang. Buat lengan pendek, lebih cocok serta banyak digunakan buat kegiatan casual atau dapat pula dipakai seragaman. Buat lengan panjang lebih banyak dipakai sebagai baju kerja ataupun kantor yang sesuai buat dipadupadankan dengan dasi serta jas.

Cuff
Cuff merupakan bagian yang terlihat kala menggunakan jas ataupun jaket. Bagian dari kemeja ini mempunyai panjang 1 sampai 1,5 inchi. Tidak hanya ukurannya yang bermacam-macam, model serta bentuknya pula bermacam-macam.

Placket
Placket terletak pada bagian kiri depan dengan lubang kancing yang berbaris vertikal. Kerapian jahitan dapat memastikan kualitas kemeja ini.

Pleat
Bagian ini terlihat di belakang atau bagian punggung. Terdapatnya pleat dapat menyesuaikan bentuk serta postur badan pemakaianya.

Jenis kemeja:
1. Kemeja Resmi
Umumnya terdiri dari 2 macam yakni kemeja bergaris serta kemeja polos. Opsi kemeja corak gelap mempunyai kesan yang amat resmi.

2. Kemeja Casual
Kemeja ini bisa kamu gunakan disaat yang tidak terlalu resmi atau formal. Umumnya corak kerap digunakan ialah corak merah serta biru terlebih dengan motif kotak- kotak.

3. Kemeja Batik
Kemeja bermotif batik dikala ini banyak diminati karena gayanya yang santai tetapi senantiasa resmi. Tidak hanya itu kemeja batik adalah karakteristik khas dari budaya Indonesia

Cara mencuci kemeja dengan baik dan benar:
1. Proses Pencucian
Pada proses pencucian ini amat lah berarti, yang wajib dicermati dalam proses cuci kemeja laki-laki maupun perempuan adalah bagian kerah serta lengan kemeja, bagian itu merupakan bagian yang sangat cepat kotor dari kemeja, buat itu bila kamu cuci memakai mesin mencuci alangkah baik nya menggosok secara manual bagian kerah serta lengan kemeja agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Loading...

2. Proses Penjemuran
Menjemur kemeja dibawah terik matahari memanglah dianjurkan, tetapi mengerti kah kamu jika sering dijemur dibawah terik matahari kemeja tentunya jadi luntur ataupun hilang kecerahan coraknya,maka dari itu jemurlah kemeja kamu dengan membalik kemeja nya.

3. Proses Setrika
Pada proses ini pula merupakan proses yang berarti sebab pada sesi ini lah kemeja yang kita gunakan di rapikan sehabis dikeringkan, kamu tentunya tidak mau mengenakan kemeja kusut ke kantor. Tetapi pada proses setrika ini alangkah baik nya memakai pewangi serta pelembut pakaian supaya memperoleh hasil yang optimal serta wangi, sebab dengan kemeja yang apik serta wangi akan berikan dampak pada keceriaan hati pula dan tentunya buat kalian semakin percaya diri.

4. Proses Penyimpanan
Tidak seperti kaos yang ditaruh didalam lemari dengan dilipat jadi bagian kecil, kemeja harus digantung pada sesi terakhir ini, kemeja yang disimpan dengan dilipat akan menciptakan garis-garis pada kemeja yang nampak kurang apik, gantung lah kemeja kamu dengan gantungan pakaian.

Kaos
Kaos merupakan pakaian simpel serta ringan buat badan bagian atas, umumnya berbentuk lengan pendek namun ada juga kaos yang berlengan panjang. Kaos umumnya tanpa kancing serta kerah, dengan leher bundar.

Pakaian ini dapat dipakai oleh siapa aja, baik laki-laki serta perempuan, dan juga buat seluruh kelompok usia, termasuk balita, anak muda, serta berusia.

Seiring berjalannya waktu semakin banyak pula peminat dari kaos, maka kita harus pintar dalam memilih kaos dengan mutu yang sangat baik.

Kaos mempunyai mutu yang berbeda-beda tergantung pada olahan yang dipakai, metode jahitan yang dipakai, tipe sablon yang akan dia pakai, dan desain kaos yang akan dicetak.

Aspek dalam menilai kualitas kaos dengan mutu yang baik
1. Aspek Olahan Kaos
Aspek yang mampu kalian pakai buat memperhitungkan apakah kaos yang kalian memiliki ataupun beli merupakan kualitas baik atau buruk yakni dengan melihat dari olahan dasarnya. Kaos yang kualitasnya terbaik memakai tipe olahan cotton combed. Olahan ini amat halus permukaannya serta baik digunakan di musim dingin maupun panas. Sebaliknya buat mutu yang terburuk umumnya kaos terbuat dari olahan hyget yang murah serta tipis dan tentunya panas jika dipakai.

2. Aspek Tipe Desain
Berikutnya, kalian pula butuh mengenali apa tipe desain yang dipakai pada kaos tersebut. Bila desain yang dipakai sesuai dengan sasaran pembeli, maka mutu kaos ini sangatlah baik sebab terbuat dengan perencanaan spesial. Sebaliknya bila desain kaos enggak dihasilkan dengan baik, maka mutu kaos ini tidak sebaik yang lainnya.

3. Aspek Tipe Sablon
Tipe sablon juga banyak yang mampu diseleksi dalam percetakan. Bila sablon yang dipakai merupakan tinta plastisol, tentunya sablon ini merupakan sablon terbaik yang dapat kalian temukan di pasaran. Dan sebaliknya jika sablon nya kurang baik maka bisa dipastikan kaos tersebut tidak bagus kualitasnya.

4. Aspek Metode Jahitan Kaos
Aspek terakhir yang butuh kalian pelajari supaya mampu memperhitungkan mutu kaos merupakan dari metode jahitannya. Metode menjahit kaos yang bagus dan nampak apik umumnya mempunyai pola rantai. Kaos distro banyak menampilkan hasil semacam ini. Kaos yang lain umumnya kurang apik serta metode jahitannya juga tidak beraturan.

Cara mencuci kaos yang baik dan benar
1. Bila kaos mempunyai label sistem perawatan, baca dengan baik saat sebelum mencucinya, pisahkan kaos yang hendak dicuci bersumber pada corak serta tingkatan kekotorannya, pisahkan kaos bercorak putih dalam ember tertentu, begitu pula dengan kaos yang amat kotor supaya kotoran tidak menyebar pada kaos yang tidak begitu kotor.
2. Balik bagian kaos, pencucian dengan posisi terbalik ini diperlukan supaya sablon pada baju enggak cepat rusak.
3. Rendam kaos selama kurang dari 30 menit, upayakan memakai deterjen yang lembut serta enggak sangat keras.
4. Mencuci kaos satu persatu dengan sistem memasukkan dalam ember berisi larutan deterjen, kucek lama-lama dengan lembut paling utama pada bagian kerah.
5. Bila ada bercak lebih baik enggak disikat atau dikucek sebab kaos mempunyai olahan yang gampang membebaskan bercak, penyikatan akan membikin kaos kusut.
6. Bilas masing- masing kaos dengan air sampai bersih, peras dengan lama- lama, memeras kaos dengan kuat akan menyulitkan pada proses penyetrikaan.
7. Jemur baju pada tali jemuran dengan posisi terbalik, tidak butuh memakai penjepit jemuran ataupun hanger. Olahan kaos amat elastis, sisa jepitan ataupun gantungan hanger akan membekas pada kaos.
8. Buat hasil yang optimal, sehabis kering kaos disetrika dengan panas yang sesuai.
9. Perhatikan pula bagian sablon, jangan sampai terkena setrika yang panas sebab mampu lengket maupun meleleh.

Pilih mana: Kemeja atau Kaos

KemejaKaos
Kelebihan - Memiliki motif yang beragam - Terkesan rapi dan sopan - Buat lebih percaya diri- Harganya murah - Lebih nyaman dipakai - Mudah menyerap keringat
Kekurangan- Harganya relatif lebih mahal dari kaos - Pencuciannya susah - Kualitas tidak sebaik kemeja - Mudah menyusut

Kesimpulan:
Pakailah pakaian sesuai dengan kemana kalian akan pergi dan siapa yang akan kalian temui. Penampilan merupakan cerminan dari pribadi itu sendiri, semakin anda rapi semakin anda akan dihargai oleh banyak orang begitu pula sebaliknya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kemeja vs Kaos

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *