Pilih Mana: Keset Sabut Kelapa atau Keset Kain?

Loading...

Keset merupakan salah satu alat pembersih yang terdiri dari beberapa bagian serat atau serabut kaku dan biasanya terpasang atau terikat menjadi satu bagian tipis..
Bentuk keset hampir selalu mengalami perubahan mulai dari bahan kain, bulu-bulu halus, senar, kawat, hingga seikatan serat-serat alami seperti sabut kelapa. Karena pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai keset sabut kelapa dan kain yang mempunyai keunggulan nya masing-masing karena perbedaan bahan baku pembuatan keset, mari di simak guys..

Keset Sabut Kelapa

Keset sabut kelapa terbuat dari bahan alami yang berbahan dasar sabut kelapa. Keset sabut kelapa masih populer dan masih menjadi pilihan bagi sebagian rumah karena bentuknya yang konsisten membuat rumah mendapatkan kesan estetik tersendiri. Banyak bahan-bahan yang sudah di modifikasi untuk dijadikan keset saat ini tetapi keset dari sabut kelapa tetap menjadi pilihan dan mempunyai keunggulan nya tersendiri yang akan kita bahas dan juga kelemahan dari keset sabut kelapa. Baca juga artikel kami sebelumnya mengulas tentangĀ Pilih Mana: Rak Sepatu Kaca atau Rak Sepatu Kayu ?

Beberapa kelebihan dari keset sabut kelapa

Lebih Bersih
Serabut kelapa dapat membersihkan kaki dengan lebih bersih dibandingkan dengan keset bahan yang lain karena serabut kelapa dapat membersihkan kotoran pada kaki dengan maksimal karena berbentuk serabut-serabut sehingga menjangkau sampai ke sela-sela jari kaki.

Bahan Bakunya Mudah Didapat
Karena bahan baku keset sabut kelapa terbuat dari sabut kelapa kering yang mudah di temukan, oleh sebab itu keset sabut kelapa harganya bersahabat di kantong dan juga gampang di temukan di warung warung kecil di sekitar.

Tidak berubah warna/luntur
Keset sabut kelapa terbuat dari bahan-bahan alami sehingga warna yang di berikan adalah warna asli dari sabut kelapa itu sendiri, oleh nya kita tidak perlu takut akan warna yang memudar atau warna yang luntur.

Beberapa kekurangan dari keset sabut kelapa

Cepat rusak
Karena berbahan baku sabut kelapa kering keset sabut kelapa rentan rusak karena semakin kering sabut akan semakin keras yang dapat menimbulkan kerontokan sabut dan juga bahannya tidak elastis cenderung kaku yang juga menjadikan keset sabut kelapa menjadi cepat rusak

Tekstur yang kasar
Sudah tak asing lagi keset berbahan dasar dari sabut kelapa jika digunakan cenderung sedikit sakit dan gatal karena bahannya alami dari sabut kelapa kering oleh sebab itu sebagian orang ada yang merasa tidak nyaman.

Loading...

Sulit di bersihkan
Salah satu pertimbangan untuk membeli keset sabut kelapa adalah cara membersihkannya karena sabut kelapa sangat tidak dianjurkan untuk dicuci karena akan merusak sabut dan akan membuat sabut rontok jadi keset sabut kelapa dibersihkan dengan cara di sapu/ dikebas, cara tersebut juga tidak efektif untuk membersihkan secara keseluruhan keset sabut kelapa tersebut sehingga membersihkannya perlu perhatian khusus.

Keset Kain

Dengan berkembangnya para pengusaha menginovasi keset yang dulunya terbuat dari bahan alami yaitu sabut kelapa kini menghadirkan keset terbuat dari kain dengan bahan yang bermacam ragam bentuk dan rupa, oleh karenanya keset kain banyak menjadi pilihan di rumah rumah modern sekarang karena kepraktisan dan berbagai bentuk yang kekinian yang di hadirkan, keset kain juga bisa di temukan di Informa. Bahan kain yang dijadikan bahan baku pembuatan keset mempunyai kelebihan dan kekurangannya yang akan kita bahas di bawah ini mari dibaca guys..

Beberapa Kelebihan Keset Kain

Dapat menyerap air
Keset berbahan dasar kain dapat dengan optimal menyerap air pada kaki yang basah sehingga jika kita sehabis mandi ruangan kita tidak becek tergenang air. selain itu juga dapat menjadi multifungsi untuk mengelap air pada lantai yang basah.

Tampilan yang menarik
Keset kain dihadirkan dengan banyak warna dan jenis-jenis kain yang diolah sehingga menjadi keset kaki. Oleh sebab itu dapat menyesuaikan tema rumah, kamar. Selain itu membantu membersihkan kaki keset kaki yang berbahan dasar kain dapat menjadi hiasan bagi ruangan.

Mudah dibersihkan
Kain merupakan bahan yang paling mudah dirawat karena untuk menjaga kebersihannya keset kain tinggal dicuci dan dikeringkan. Oleh sebab itu keset kain banyak menjadi pilihan bagi orang zaman sekarang karena kepraktisan dalam merawatnya.

Beberapa Kekurangan Keset Kain

Gampang Kusam dan Berubah warna
Banyaknya bentuk dan warna yang ditawarkan pada produk keset kain agar terlihat menarik, tidak bisa menjamin kualitas kain tersebut karena bahan kain jika kita gunakan secara berkali-kali warna akan menjadi kusam dan jika sering di cuci warna pada keset kain pun bisa memudar.

Licin
Keset kain terbuat dari bahan baku utama kain yang jika terkena air keset kain cenderung licin dan berbahaya karena seseorang bisa terpeleset dan berbahaya oleh sebab itu perlu perhatian khusus dan lebih berhati-hati, jika keset kain sudah sedikit basah ada baiknya cepat dijemur dan di gantikan.

Pilih Mana: Keset Sabut Kelapa atau Keset Kain ?

Keset Sabut Kelapa Keset Kain
Kelebihan - Lebih bersih - Harga yang terjangkau - Warnanya lebih awet- Menyerap air dengan optimal - Banyak pilihan warna dan bentuk - Mudah di bersihkan
Kekurangan- Tekstur yang kasar - Perawatan yang rumit- Berbahaya ketika basah karena licin - Warna gampang pudar

Kesimpulan

Keset Sabut Kelapa atau Keset Kain mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing karena dari bahan pun sangat berbeda tetapi mempunyai fungsi yang sama oleh sebab itu kalian bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan kalian ya, jika kalian orang yang simple keset kain dapat menjadi pilihan yang tepat tetapi jika kalian menyukai suatu produk dengan bahan-bahan alami keset sabut kelapa dapat dijadikan pilihan. Selamat mencoba !

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Keset Sabut Kelapa VS Keset Kain

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *