Pilih Mana: King Koil atau Lady Americana?

Loading...

Kasur merupakan salah satu medium yang dapat membantu tubuh menjadi rileks dan nyaman. Karena itulah Anda perlu memilih kasur dengan tepat. Dua kasur yang bisa menjadi pilihan antara lain kasur King Koil dan kasur Lady Americana. Manakah kasur yang lebih cocok untuk Anda? Kasur King Koil atau Lady Americana?

Baik King Koil ataupun Lady Americana merupakan merek kasur yang sudah banyak dipakai di kalangan masyarakat. Meskipun sama-sama banyak digunakan, keduanya memiliki berbagai perbedaan, seperti teknologi yang digunakan, harga, dan lain sebagainya.

King Koil

King Koil merupakan merek kasur yang berdiri sejak tahun 1898. King Koil menyediakan berbagai tipe dan jenis kasur yang dapat menjawab kebutuhan Anda. Saat ini, King Koil juga sangat familiar terdengar oleh masyarakat dan juga banyak digunakan untuk rumah tangga hingga perhotelan. Penjelasan mengenai King Koil telah kami bahas pada King Koil vs Serta.

Kelebihan King Koil

Berikut beberapa kelebihan King Koil yang perlu Anda ketahui:

  • Terdapat Varian yang Memiliki Fitur Latex Talalay

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh King Koil adalah memiliki fitur unggulan Latex Talalay. Komponen ini merupakan alas kasur King Koil yang memiliki kualitas yang paripurna. Salah satu produk atau varian King Koil yang memiliki fitur Latex Talalay ini adalah King Koil World Endorsed. Fitur ini memiliki fungsi untuk menyesuaikan suhu sesuai kebutuhan tubuh, mencegah perkembangan bakteri dan jamur dan membuatnya menjadi lebih tahan lama.

  • Membuat Tidur Lebih Nyaman

Kelebihan lain yang dimiliki kasur King Koil adalah dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman. Teknologi yang ada pada kasur King Koil mampu menciptakan rasa yang lebih nyaman saat Anda tidur. Bagi Anda yang memiliki badan yang lebih berat, kasur King Koil telah dilengkapi dengan pillow top yang merupakan bantalan ekstra untuk bagian tubuh tertentu yang lebih berat sehingga Anda menjadi lebih nyaman.

  • Ramah untuk Tulang Belakang

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur King Koil adalah ramah terhadap kesehatan tulang belakang. Dengan adanya pengawasan dari International Chiropractic Association (ICA), King Koil bisa dikatakan mampu menjaga kesehatan tulang belakang Anda. Karena telah ada pengawasan tersebut, bisa dipastikan bahwa kasur ini sangat baik untuk Anda.

Kekurangan King Koil

Berikut beberapa kekurangan kasur King Koil yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Relatif Lebih Mahal

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur King Koil adalah memiliki harga yang relatif mahal. Dengan kualitas yang setara bahkan kurang dari Lady Americana, kasur King Koil memiliki harga yang kadang lebih mahal. Karena itu, Anda perlu melakukan perbandingan dan pengecekan terlebih dahulu agar sesuai dengan keinginan Anda.

  • Busa Kurang Tebal untuk Varian Tertentu

Kekurangan lain yang dimiliki oleh King Koil adalah memiliki varian yang memiliki busa yang tidak cukup tebal. Varian yang dimaksudkan tersebut adalah The King Koil Sydney. Kasur King Koil dengan tipe ini memiliki lapisan busa mungkin tidak cukup tebal untuk kenyamanan yang tepat.

Loading...
  • Kurangnya Bahan Pelepas Tekanan

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur King Koil adalah kurangnya bahan pelepas tekanan yang memadai pada varian tertentu, seperti The Siena yang datang dalam berbagai pilihan dan merupakan pilihan ramah anggaran dari King Koil.

Kelebihan King KoilKekurangan King Koil
- Terdapat varian yang memiliki fitur latex talalay- Harga relatif lebih mahal
- Membuat tidur lebih nyaman- Busa kurang tebal untuk varian tertentu
- Ramah untuk tulang belakang- Kurangnya bahan pelepas tekanan

Lady Americana

Kasur Lady Americana merupakan salah satu brand kasur yang telah ternama. Kasur Lady Americana memiliki banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

Kelebihan Lady Americana

Berikut beberapa kelebihan kasur Lady Americana yang perlu Anda ketahui:

  • Mampu Meredam Goncangan

Salah satu kelebihan kasur Lady Americana adalah memiliki pegas yang mampu meredam goncangan dari gerakan pasangan di sebelah Anda. Selain itu, pegas tersebut juga memiliki fungsi mengurangi titik-titik tekan pada tubuh. Karena itulah Anda akan tidur dengan nyaman dan terbebas dari rasa pegal.

  • Berbahan Latex Khusus

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kasur Lady Americana adalah menggunakan bahan pelapis latex berteknologi premium. Bahan ini sangat mudah untuk dibersihkan sehingga kotoran kecil seperti debu dan kutu lebih mudah dibersihkan.

  • Memiliki Pegas dan Busa Empuk

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki kasur Lady Americana adalah memiliki pegas dan busa yang empuk. Dengan demikian, Anda bisa tidur dengan nyaman dan tidur Anda tidak akan terganggu. Anda dapat tidur dengan nyenyak dan sesuai dengan waktu tidur sehingga Anda akan memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Kekurangan Lady Americana

Berikut beberapa kekurangan Lady Americana yang perlu Anda ketahui:

  • Belum Memiliki Fitur Latex Talalay

Salah satu kekurangan kasur Lady Americana adalah belum adanya fitur latex talalay seperti yang dimiliki oleh kasur King Koil. Fitur ini memiliki fungsi untuk menyesuaikan suhu sesuai dengan kebutuhan tubuh. Latex talalay ini juga memiliki fungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.

  • Harga Relatif Mahal

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur Lady Americana adalah harga bisa dikatakan relatif mahal untuk tipe tertentu. Namun pada beberapa produk dengan kualitas yang sama dengan King Koil. Harga kasur King Koil lebih mahal daripada Lady Americana. Karena itulah, Anda perlu melihat keunggulan masing-masing kasur.

  • Umur Pakai Lebih Singkat

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur Lady Americana adalah memiliki umur pakai yang lebih singkat daripada kasur King Koil. Perbedaan ini didapat dari review dari pengguna dua merek kasur tersebut. Kasur King Koil mampu bu bertahan hingga 15 tahun bahkan lebih. Sedangkan kasur Lady Americana hanya mampu bertahan sekitar 10 tahunan.

Kelebihan Lady AmericanaKekurangan Lady Americana
- Mampu meredam goncangan- Belum memiliki fitur latex talalay
- Berbahan latex khusus- Harga relatif mahal
- Memiliki pegas dan busa empuk- Umur pakai lebih singkat

Pilih Mana: King Koil atau Lady Americana?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara kasur King Koil dan kasur Lady Americana. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

King Koil Lady Americana
- Umur pakai lebih lama- Umur pakai lebih singkat
- Memiliki fitur latex talalay- Belum memiliki fitur latex talalay
- Harga lebih mahal untuk tipe tertentu- Harga lebih terjangkau untuk tipe tertentu

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai kasur King Koil dan kasur Lady Americana di atas, dapat disimpulkan bahwa kasur King Koil memiliki keunggulan yang lebih banyak daripada kasur Lady Americana. Namun, harga yang ditawarkan kasur King Koil juga lebih mahal. Hal ini tentunya sesuai dengan kualitas yang diberikan King Koil.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

King Koil vs Lady Americana

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *