Home

Pilih Mana: King Koil atau Serta?

Selain berfungsi sebagai tempat untuk tidur, kasur juga memiliki fungsi penting untuk membuat tulang dan tubuh menjadi lebih nyaman dan sehat. Karena itulah, Anda perlu memiliki kasur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dua brand kasur yang patut menjadi pertimbangan Anda adalah kasur King Koil dan Serta. Manakah yang lebih cocok untuk Anda? King Koil atau Serta?

King Koil dan Serta merupakan dua brand kasur yang sama-sama memiliki kualitas yang sangat baik. Meskipun begitu, keduanya memiliki banyak perbedaan seperti harga, jenis, teknologi dan sebagainya. Baca juga Pilih Mana: Kasur Busa vs Springbed?

King Koil

King Koil adalah merek kasur yang didirikan pada tahun 1898. Ini mulai menjual kasur innerspring, tetapi selama bertahun-tahun telah berkembang menjadi kasur busa juga. Anda dapat menemukan kasur King Koil di seluruh dunia di pengecer lokal. Beberapa model kasur mereka dapat diiklankan dengan nama lain.

Kelebihan King Koil

Berikut beberapa kelebihan King Koil yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Variasi Tipe dan Ukuran

Salah satu kelebihan kasur King Koil adalah memiliki berbagai tipe dan ukuran tertentu. Dengan demikian, Anda bisa menentukan kasur sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda. Kasur King Koil ini telah dilengkapi dengan pillow top yang merupakan bantalan ekstra untuk bagian tubuh tertentu yang lebih berat sehingga Anda menjadi lebih nyaman.

  • Memiliki Fitur Latex Talalay

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh King Koil adalah memiliki fitur unggulan Latex Talalay pada beberapa varian. Komponen ini merupakan alas kasur King Koil yang memiliki kualitas yang paripurna. Salah satu produk atau varian King Koil yang memiliki fitur Latex Talalay ini adalah King Koil World Endorsed. Fitur ini memiliki fungsi untuk menyesuaikan suhu sesuai kebutuhan tubuh, mencegah perkembangan bakteri dan jamur dan membuatnya menjadi lebih tahan lama.

  • Ramah untuk Tulang Belakang

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur King Koil adalah ramah terhadap kesehatan tulang belakang. Dengan adanya pengawasan dari International Chiropractic Association (ICA), King Koil bisa dikatakan mampu menjaga kesehatan tulang belakang Anda.

Kekurangan King Koil

Berikut beberapa kekurangan kasur King Koil yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Relatif Lebih Mahal

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur King Koil adalah memiliki harga yang relatif mahal. Dengan kualitas yang setara bahkan kurang dari Serta, kasur King Koil memiliki harga yang kadang lebih mahal. Karena itu, Anda perlu melakukan perbandingan dan pengecekan terlebih dahulu agar sesuai dengan keinginan Anda.

  • Busa Kurang Tebal untuk Varian Tertentu

Kekurangan lain yang dimiliki oleh King Koil adalah memiliki varian yang memiliki busa yang tidak cukup tebal. Varian yang dimaksudkan tersebut adalah The King Koil Sydney. Kasur King Koil dengan tipe ini memiliki lapisan busa mungkin tidak cukup tebal untuk kenyamanan yang tepat.

  • Kurangnya Bahan Pelepas Tekanan yang Memadai

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur King Koil adalah kurangnya bahan pelepas tekanan yang memadai pada varian tertentu, seperti The Siena yang datang dalam berbagai pilihan dan merupakan pilihan ramah anggaran dari King Koil.

Kelebihan King KoilKekurangan King Koil
- Memiliki variasi tipe dan ukuran- Harga lebih mahal
- Memiliki fitur latex talalay- Busa kurang tebal untuk varian tertentu
- Ramah untuk tulang belakang- Kurangnya bahan pelepas tekanan yang memadai

Serta

Serta merupakan innerspring dan hybrid mattresses dan umum di banyak pasar kasur dan gerai ritel. Pada tahun 2012 lalu, Kasur Serta menjadi kasur dengan penjualan terbanyak nomor 1 di Amerika.

Kelebihan Serta

Berikut beberapa kelebihan kasur Serta yang perlu Anda ketahui:

  • Dapat Memenuhi Kebutuhan Pelanggan

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kasur Serta adalah nyaman dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Kasur Serta memiliki ketebalan busa yang berbeda-beda. Bagi Anda yang sering mengalami sakit pada tulang punggung, Anda dapat memilih kasur Serta dengan busa yang lebih tebal agar lebih nyaman dan tulang punggung lebih rileks.

  • Memiliki Teknologi untuk Mengurangi Keringat

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kasur Serta adalah memiliki teknologi yang mampu mengurangi keringat pada tubuh. Dengan adanya teknologi untuk mengurangi keringat ini, Anda dapat tidur lebih nyaman dan lebih sejuk. Selain itu, kasur Serta juga memiliki ventilasi yang mampu mengalirkan udara ke punggung dengan baik.

  • Mampu Mengurangi Pergerakan

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh kasur Serta adalah Anda dapat tidur lebih nyaman dan tidak mudah terganggu. Hal ini dikarenakan kasur Serta memiliki Pegas yang diklaim mampu mengurangi pergerakan dari orang yang tidur di sebelah Anda. Hal inilah yang membuat kasur tidak mudah bergoncang di semua sisi.

Kekurangan Serta

Berikut beberapa kekurangan kasur Serta yang perlu Anda ketahui:

  • Adanya Keluhan Sakit pada Tulang Belakang

Salah satu kekurangan kasur Serta adalah masih ada keluhan pengguna yang mengatakan bahwa masih ada rasa sakit pada tulang belakang. Hal ini mungkin disebabkan karena kasur serta hanya memberikan ketebalan busa pada pengguna yang sering sakit punggung dan belum memiliki teknologi khusus ataupun pengawasan yang menjanjikan kasur ramah terhadap kenyamanan tulang belakang.

  • Belum Memiliki Fitur Latex Talalay

Kekurangan lain yang dimiliki oleh kasur Serta adalah belum memiliki fitur Latex Talalay. Fitur ini mampu menyesuaikan suhu dengan kebutuhan tubuh sehingga Anda akan merasa nyaman dan tidak akan merasa kepanasan. Meskipun tidak memiliki fitur Latex Talalay, tapi kasur serta memiliki ventilasi yang dapat membantu mengalirkan udara agar tidak panas pula.

  • Harga Relatif Mahal

Salah satu kekurangan kasur Serta adalah memiliki harga yang relatif mahal. Untuk mendapatkan kasur ini Anda perlu menyiapkan budget yang cukup besar. Meskipun begitu, kasur ini mampu bertahan lama hingga belasan tahun sehingga biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Kelebihan SertaKekurangan Serta
- Dapat memenuhi kebutuhan pelanggan- Adanya keluhan sakit pada tulang belakang
- Memiliki teknologi untuk mengurangi keringat- Belum memiliki fitur latex talalay
- Mampu mengurangi pergerakan- Harga relatif mahal

Pilih Mana: King Koil atau Serta?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara kasur King Koil dan kasur Serta. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

King KoilSerta
- Memiliki fitur latex talalay- Belum memiliki fitur latex talalay
- Harga relatif lebih mahal untuk beberapa model yang sama dengan Serta- Harga relatif lebih terjangkau untuk beberapa model yang sama dengan King Koil
- Lebih ramah untuk tulang belakang- Kurang ramah untuk tulang belakang

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai kasur King Koil dan Serta dapat diketahui bahwa kedua brand ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai dengan tipe yang ditawarkan. Anda perlu melakukan perbandingan dan pengecekan agar bisa mendapatkan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

King Koil vs Serta

VS

Leave a Reply