ElektronikPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Kipas Angin Miyako atau Maspion?

Sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis, kipas angin menjadi salah satu alat elektronik favorit yang sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan cuaca Indonesia yang sangat panas membuat kipas angin menjadi suatu kebutuhan.

Ada banyak produsen kipas angin yang beredar di pasaran. Dengan harga yang bervariasi Anda dapat memilih kipas yang berkualitas. Beberapa merek raksasa elektronik pun bersaing untuk menarik perhatian para konsumen. Seperti halnya Miyako dan Maspion . Nah, seperti apa perbandingan kipas angin Miyako vs Maspion? Berikut kelebihan dan kekurangan dari keduanya!

Kipas Angin Miyako

Miyako mengeluarkan berbagai jenis kipas angin yang dapat pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari kipas angin berdiri, kipas angin duduk, kipas angin meja, hingga kipas angin 3-in-1. Salah satu produk kipas angin unggulan dari Miyako adalah kipas angin meja Miyako KAD-927B. Kipas angin ini merupakan salah satu jenis multi-purpose fan yang tidak hanya bisa diletakkan di meja, tetapi juga bisa diletakkan di dinding.

Selain itu, kipas ini juga dilengkapi dengan dua pilihan kecepatan yang bisa kamu pilih sendiri. Konsumsi daya listrik yang digunakan juga sangat hemat, yaitu hanya 30 watt saja. Harga kipas angin Miyako dibanderol dengan harga sekitar Rp135.000 – Rp345.000.

Kelebihan Kipas Angin Miyako

1. Ada Pengaturan Kecepatan
Dengan adanya tombol pilihan kecepatan tersebut, kamu bisa mengatur kipas sesuai dengan kebutuhan atau kondisi udara pada saat kipas dinyalakan. Maka, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan angin yang terlalu besar atau terlalu kecil.

2. Fitur Teknologi Thermofuse Safety
Teknologi ini berfungsi sebagai pendingin mesin kipas sehingga mencegah mesin overheating. Apabila mesin panas, angin yang dihasilkan juga akan panas sehingga fungsinya sebagai pendingin ruangan tidak berjalan. Namun, dengan kehadiran fitur thermofuse safety, Anda tidak perlu khawatir kipas mengeluarkan angin panas. Angin yang dihasilkan akan tetap sejuk dan terhindar dari rasa gerah.

Kekurangan Kipas Angin Miyako

1. Kabel Kurang Panjang
Sama seperti Maspion, Miyako juga punya kipas angin dengan kabel yang kurang panjang. Dengan demikian, jika ingin digunakan jauh dari sumber listrik, Anda pasti membutuhkan kabel tambahan.

2. Mudah Rusak
Kekurangan dari Miyako ialah rentan rusak sehingga penggunaannya tidak dapat dalam jangka waktu lama.

Beli Kipas Angin Miyako online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Kipas Angin Maspion

Apakah Anda sedang mencari kipas angin berdiri? Jika benar, maka Maspion bisa jadi pilihan Anda! Dengan sederet produk unggulannya, Maspion dapat jadi pertimbangan. Seperti halnya Maspion Stand Fan F-1624S.

Lihat juga:  7 Merk Kasur Lipat Lantai Yang Bagus 2022

Maspion Stand Fan F-1624S cocok bagi Anda yang membutuhkan kipas angin yang fleksibel karena kipas ini memiliki fitur 3-in-1 yang memungkinkan untuk memposisikan kipas pada posisi berdiri rendah, posisi berdiri tinggi, dan posisi untuk dipasang di dinding.

Kelebihan Kipas Angin Maspion

1. Tidak Menimbulkan Suara Bising
Produk kipas angin Maspion juga terkenal akan ketahanannya dalam jangka waktu yang lebih panjang. Produknya yang beragam akan mampu memenuhi setiap kebutuhan kipas angin yang cocok untuk berbagai ukuran ruangan di dalam rumah. Kemudian, suaranya yang halus membuat kipas ini ramah saat dipakai.

2. Ramah Lingkungan dan Hemat Listrik
Dengan menggunakan produk kipas angin dari Maspion, kamu bisa menikmati hembusan angin yang sejuk hanya dengan mengonsumsi daya penggunaan 55 Watt saja. Dengan kinerja itu, ruangan jadi terasa lebih sejuk, tapi tagihan listrik tetap lebih murah. Dengan menggunakan kipas ini, Anda dapat  hemat energi dalam penggunaan daya di rumah.

Kekurangan Kipas Angin Maspion

1. Mudah Kotor
Kekurangan yang dimiliki kipas angin Maspion yaitu baling-baling pada kipas ini mudah kotor. Bisa jadi, rentannya produk Maspion untuk terkena kotor lantaran warna yang ada pada baling-baling membuatnya cepat terkena debu. Maka dari itu, kipas ini harus rajin dibersihkan.

2. Kabel yang Kurang Panjang
Kekurangan yang lainnya pada kipas angin Maspion yaitu memiliki kabel yang kurang panjang. Dengan begitu, jika ingin digunakan jauh dari sumber listrik, penggunaannya perlu membutuhkan kabel tambahan.

Beli Kipas Angin Maspion online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Kipas Angin Miyako atau Maspion?

Keterangan Kipas Angin MiyakoKipas Angin Maspion
Kelebihan - Ada Pengaturan Kecepatan - Fitur Teknologi Thermofuse Safety- Tidak Menimbulkan Suara Bising - Ramah Lingkungan dan Hemat Listrik
Kekurangan - Kabel Kurang Panjang - Mudah Rusak- Mudah Kotor - Kabel yang Kurang Panjang
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Produsen kipas angin modern sekarang menawarkan beragam fitur tambahan yang fungsional. Meskipun banyak produk kipas angin terlihat sama, setiap produsen pasti memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Kini, pilihan ada di tangan Anda. Sebelum membeli pertimbangkanlah dengan baik dari segi fungsi, kebutuhan, harga, hingga desain. Jangan sampai salah pilih. Gunakan tips memilih kipas angin terbaik dari kami. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kipas Angin Miyako atau Kipas Angin Maspion

VS