Home

Pilih Mana: Kloset Toto atau American Standard?

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kebutuhan rumah tangga ataupun kebutuhan sebuah bangunan. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan pula yaitu pemilihan kloset yang tepat. Dua merek kloset yang saat ini dianggap memiliki kualitas dan popularitas yang baik yaitu kloset Toto dan American Standard. Manakah yang lebih baik untuk Anda gunakan? Kloset Toto atau American Standard?

Kloset Toto dan American Standard sebenarnya sama-sama memiliki kualitas yang sangat baik. Meski demikian, keduanya juga memiliki banyak perbedaan. Perbedaan tersebut mulai dari harga, tipe, warna dan perbedaan lainnya. Perbedaan tersebut dapat Anda baca pada artikel berikut. Baca juga Pilih Mana: Lantai Keramik atau Parket?

Kloset Toto

Kloset Toto merupakan kloset yang diproduksi oleh PT. Surya Toto Indonesia Tbk. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 11 Juli 1977 dalam rangka penanaman modal asing dan memulai operasi komersil. Perusahaan ini tidak hanya memproduksi kloset tetapi juga banyak peralatan rumah lainnya.

Kelebihan Kloset Toto

Berikut beberapa kelebihan kloset Toto yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Lebih Banyak Tipe atau Varian

Salah satu kelebihan kloset Toto adalah memiliki lebih banyak tipe atau lebih banyak varian. Dengan lebih banyaknya tipe atau varian ini, Anda memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan keinginan Anda. Dibandingkan dengan kloset American Standard, tipe atau varian kloset Toto lebih banyak.

  • Prestise Lebih Tinggi

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kloset Toto adalah memiliki prestise yang lebih tinggi jika dibandingkan kloset American Standard. Kloset Toto lebih sering digunakan untuk bangunan dengan standar yang tinggi. Karena itulah, kloset Toto juga memiliki nilai yang tinggi.

  • Kadar Porselen Lebih Tebal

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh kloset Toto adalah memiliki kadar porselen yang lebih tebal. Selain memiliki kadar porselen yang lebih tebal, kloset Toto juga lebih kuat atau lebih kokoh jika dibandingkan dengan kloset American Standard.

Kekurangan Kloset Toto

Berikut beberapa kekurangan kloset Toto yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan kloset Toto adalah memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kloset American Standard. Karena memiliki harga yang lebih mahal ini, kloset Toto hanya mampu dijangkau oleh kalangan tertentu dan dipakai untuk bangunan tertentu pula.

  • Hanya Dijual pada Tempat Tertentu

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kloset Toto adalah hanya dijual pada tempat tertentu saja. Kloset Toto biasanya lebih sulit ditemukan pada toko bangunan biasa. Karena itu, Anda lebih sulit dalam menemukan atau mencari kloset Toto ketimbang kloset American Standard.

  • Varian Warna Lebih Sedikit

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki kloset Toto adalah memiliki varian warna yang lebih sedikit daripada kloset American Standard. Meskipun memiliki tipe atau varian yang lebih banyak, namun untuk varian warna lebih sedikit. Jika Anda ingin memiliki kloset dengan warna tertentu, Anda kurang tepat memilih kloset Toto.

Kelebihan Kloset TotoKekurangan Kloset Toto
- Memiliki lebih banyak tipe atau varian- Harga lebih mahal
- Prestise lebih tinggi- Hanya dijual pada tempat tertentu
- Kadar porselen lebih tebal- Varian warna lebih sedikit

Kloset American Standard

Kloset American Standard merupakan kloset yang diproduksi oleh perusahaan American Standard bagian dari INAX Corporation yang merupakan anggota JS Group. INAX merupakan salah satu produsen keramik dan perlengkapan dapur serta kamar mandi yang telah lama berdiri.

Kelebihan Kloset American Standard

Berikut Beberapa Kelebihan Kloset American Standard yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan kloset American Standard adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kloset Toto. Karena itulah, kloset American Standard lebih banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Anda tidak memerlukan budget yang terlalu besar untuk mendapatkan kloset ini.

  • Lebih Mudah Didapat

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kloset American Standard adalah lebih mudah didapat atau lebih mudah ditemukan. Anda dapat dengan mudah menemukan kloset American Standard pada toko bangunan biasa. Dengan demikian, Anda lebih mudah mendapatkan kloset ini.

  • Kualitas Cukup Baik dan Lebih Familiar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki kloset American Standard adalah memiliki kualitas yang cukup baik dan lebih familiar di kalangan masyarakat. Kloset ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari bawah, menengah dan atas. Karena itulah kloset American Standard lebih familiar di kalangan masyarakat.

Kekurangan Kloset American Standard

Berikut beberapa kekurangan kloset American Standard yang perlu Anda ketahui:

  • Mudah dan Banyak Dipalsukan

Salah satu kekurangan kloset American Standard adalah lebih mudah dan banyak dipalsukan. Karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam membeli kloset American Standard. Hal ini dikarenakan telah banyak kloset American Standard yang beredar di pasaran merupakan produk palsu.

  • Tipe Varian Lebih Sedikit

Kekurangan lain yang dimiliki kloset American Standard adalah memiliki tipe atau varian yang lebih sedikit daripada kloset Toto. Jika Anda membutuhkan kloset dengan varian tertentu, maka Anda sebaiknya lebih memilih kloset Toto daripada kloset American Standard. Sebab varian atau tipe kloset ini lebih minim.

  • Nilai Prestise Kurang

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh kloset American Standard adalah memiliki prestise yang tidak lebih baik daripada kloset Toto. Hal ini dikarenakan kloset American Standard memiliki harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang dimiliki juga masih di bawah kloset Toto.

Kelebihan Kloset American StandardKekurangan Kloset American Standard
- Harga lebih terjangkau- Mudah dan banyak dipalsukan
- Lebih mudah didapat- Tipe varian lebih sedikit
- Kualitas baik dan lebih familiar- Nilai prestise kurang

Pilih Mana: Kloset Toto atau American Standard?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara kloset Toto dan American Standard. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Kloset Toto Kloset American Standard
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Sulit untuk dipalsukan- Lebih mudah dipalsukan
- Memiliki banyak tipe dan varian- Memiliki lebih banyak pilihan warna

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai kloset Toto dan kloset American Standard, dapat kita lihat bahwa kloset Toto memiliki kualitas dan prestise yang lebih baik daripada kloset American Standard. Namun kloset Toto memiliki harga yang lebih mahal pula. Hal ini tentunya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Maka dari itu, sebelum membeli salah satu dari dua merek kloset ini, Anda juga perlu menentukan tujuan atau akan di tempatkan di mana kloset tersebut.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kloset Toto vs American Standard

VS

Leave a Reply