ElektronikMasakPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Kompor Electrolux atau Modena?

Kompor gas merupakan suatu peralatan masak yang tentunya sangat wajib ada pada rumah Anda. Berbagai merk kompor gas di pasaran bisa kamu dapatkan, kedua diantaranya adalah kompor gas merk Electrolux dan Modena.

Kompor gas Electrolux dan Modena memberikan kualitas yang sangat bagus untuk menemani aktivitas masak Anda. Namun, manakah yang lebih baik dari keduanya? Selera.id kali ini akan membahas kedua merk kompor gas tersebut agar bisa menjadi referensi untuk Anda.

Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Electrolux

Electrolux merupakan salah satu pemimpin global peralatan rumah tangga dan peralatan untuk penggunaan profesional, komitmen menjual lebih dari 40 juta produk kepada pelanggan di 150 negara setiap tahunnya.  Baca juga 10 Merk Kompor Gas Terbaik 2019

Fokus merk ini adalah pada inovasi yang dirancang dengan serius, berdasarkan wawasan luas konsumen, untuk memenuhi kebutuhan nyata konsumen dan profesional. Berbagai produk dari Electrolux yang menjadi banyak pilihan salah satunya adalah kompor gas.

Kompor gas dari Electrolux memiliki kualitas yang sangat baik dan juga teknologi yang sangat canggih. Selain itu merk kompor gas dari Electrolux ini memiliki berbagai model kompor gas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan Electrolux

  • Memiliki banyak model kompor gas
    Kelebihan yang utama dari kompor gas Electrolux ini memiliki model yang banyak yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Seperti kompor gas 2 tungku dan kompor gas tanam.
  • Memiliki desain yang bagus
    Pemilihan desain juga menjadi pertimbangan untuk Anda saat ingin membeli kompor gas. Electrolux memberikan desain yang cukup minimalis namun elegan dengan bahan dari stainless steel membuat kompor gas ini menjadi awet dan tahan lama.
  • Mudah dibersihkan
    Semua produk kompor gas dari Electrolux ini telah didesain dengan menggunakan material stainless steel yang mengkilap. Material ini akan membuat kompor gas Anda tidak mudah berkarat. Material stainless steel pada kompor Electrolux juga mudah dibersihkan sehingga tidak akan menyulitkan Anda dalam perawatan rutin.

Kekurangan Electrolux

  • Memiliki harga yang cukup tinggi
    Dengan berbagai kelebihan yang diberikan oleh kompor gas Electrolux ini, tentunya harga yang dijual sangatlah mahal. Terbukti dengan berbagai model kompor gas Electrolux dijual di pasaran dengan harga yang cukup tinggi.
  • Belum ada teknologi timer
    Mungkin sebagian merk kompor gas pesaing lainnya memiliki sistem atau pengaturan timer untuk kompor gas. Tetapi Electrolux sendiri belum mengeluarkan teknologi atau sistem tersebut, sehingga ini bisa menjadi saran untuk perusahaan Electrolux agar dapat memberikan sistem timer pada kompor gas.
  • Pemakaian gas yang boros
    Kekurangan yang lainnya pada kompor gas Electrolux ini yaitu penggunaan gas yang terbilang cukup boros. Oleh sebab itu hal ini banyak menjadi pertimbangan beberapa orang untuk membelinya. Karena para pesaing lainnya sudah banyak memberikan teknologi untuk hemat akan gas.

Rekomendasi Kompor Gas Electrolux

Electrolux ET G65
Electrolux ET G65 merupakan kompor gas stove 2 tungku yang ditampilkan dalam varian warna paling lengkap dan menarik seperti putih, biru, hijau, merah dan abu-abu kehitaman. Sangat cocok untuk Anda yang ingin memadukan interior dapur dengan pilihan warna kompor tertentu.

Electrolux ET G65 kompor gas yang dilengkapi dengan empat penyangga yang mengkondisikan keseimbangan di setiap perabotan dapur. Harga kompor gas Electrolux 2 tungku ini kurang lebih Rp.500.000 per Oktober 2019.

Electrolux Hob Ganar
Electrolux Hob Ganar merupakan kompor gas tanam dari Electrolux memiliki 2 tungku menjadi kesan lebih bagus. Hob Gas Electrolux dengan Blue Power Flame menawarkan efisiensi lebih tinggi untuk pemanasan lebih cepat hingga 5.0 KW, yang memastikan hidangan lezat setiap kali Anda memasak.

Membersihkan jadi sangat mudah dengan Hob Gas Electrolux. Jerujinya yang terbuat dari kaca tempered dan aman dicuci di mesin pencuci piring membuat pencucian menjadi mudah. Harga sekitar Rp. 2.000.000 – Rp. 3.500.000 per Oktober 2019.

Electrolux FS EKG 9656 X-2
Kompor merupakan kompor gas free standing cookers dengan tata letak ekstra luas yang sangat ideal untuk masakan Asia serta membuat beberapa hidangan pada saat yang sama.

Powerful Burner Api besar, memasak dengan cepat, efisien tepat untuk hidangan Asia. Pengaturan panas yang tepat menyajikan hidangan yang sempurna. Harga sekitar Rp. 16.000.000 per Oktober 2019.
Rekomendasi Kompor Gas ElectroluxHarga per Oktober 2019
Electrolux ET G65 Rp. 500.000
Electrolux Hob Ganar Rp. 2.000.000 - Rp. 3.500.000
Electrolux FS EKG 9656 X-2 Rp. 16.000.000

Modena

Modena secara berkesinambungan mengembangkan berbagai produk yang mengeluarkan berbagai produk-produk peralatan masak berkualitas. Merek dari kompor gas Modena ini juga banyak menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga karena dengan kualitasnya yang sangat bagus dan tahan lama.

Merk kompor gas Modena ini terkenal dengan kompor gas tanamnya, dengan kualitas yang sangat bagus, material terbaik dan memiliki garansi yang diberikan oleh pihak Modena sebagai wujud bahwa produk kompor gas tanam yang mereka berikan tidak asal-asalan.

Teknologi-teknologi dari kompor gas Modena ini juga sangat bagus, adanya teknologi untuk penghematan gas menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi merk kompor gas Modena ini. Dengan begitu memang harga yang dijual cukup tinggi.

Kelebihan Modena

  • Memiliki kualitas yang sangat bagus
    Kelebihan yang utama dari kompor gas Modena ini memiliki kualitasnya sangat bagus, kualitas yang sangat bagus ini menjadi hal yang sangat penting mengenai keawetan dan ketahanan untuk sebuah kompor gas sendiri.
  • Desain terlihat mewah
    Desain sudah pasti menjadi hal yang mencolok untuk kompor gas ini, menawarkan desain yang mewah dengan mengkilap menjadikan kesan kompor gas Modena ini terlihat sangat mewah sehingga menjadikan dapur akan terlihat cantik.

  • Memiliki banyak teknologi canggih
    Teknologi-teknologi canggih juga disematkan untuk kompor gas ini, salah satunya adalah teknologi Eco Ga System pada kompor gas Modena adalah bisa menghasilkan api biru stabil dan memperlancar sirkulasi oksigen pada setiap tungku sehingga membuat masakan kamu matang dengan merata.

Kekurangan Modena

  • Bentuk agak lebar
    Meski dengan kekurangan bentuk agak lebar bukanlah hal menjadikan kompor gas ini tidak diminati pasalnya dengan bentuk yang agak lebar tetapi masih dibilang agak ramping jadi hal ini tidak begitu masalah
  • Perhatian khusus saat membersihkan
    Adanya kompor gas tanam dari Modena ini yang memang didesain khusus untuk para penggunanya, dengan Tempered Crystal Glass harus kamu bersihkan secara khusus dan pelan-pelan sehingga tidak mengalami pecah atau retak.
  • Boros akan gas
    Sama halnya dengan kompor gas Electrolux yang sudah dijelaskan di atas. Kompor gas Modena ini ada beberapa tipe yang tidak hemat akan gas, ini sangat disayangkan karena akan menjadi pertimbangan saat orang membelinya.

Rekomendasi Kompor Gas Modena

Modena Built-in Hob BH 1325
Jenis dari kompor gas Modena Built- in Hob BH 1325 mempunyai 2 tungku dengan kualitasnya yang bagus. Terdapatnya pengamanan kebocoran gas dan sistem pemantik otomatis.

Kompor gas ini juga sangat ideal dan friendly untuk aktivitas memasak sehari-hari. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 2.000.000 per Oktober 2019.

Modena BH-0725 LISCIO
Kompor gas 2 tungku ini adalah kompor gas tanam yang harga cukup terjangkau dari Modena. Permukaan kompor terbuat dari bahan tempered crystal yang kuat dan tahan terhadap panas.

Yang menjadikannya spesial adalah pada bagian tungku kompor. Tungku terbuat dari bahan enamel yang sangat halus dan kuat dan terdapat 3 ring burner disetiap tungkunya. Harga sekitar Rp. 1.500.000 – Rp. 2.500.000 per Oktober 2019.

Modena Prima FC 7943 W
Jenis kompor gas free standing dari Modena terdiri dari kompor gas dengan 4 buah gas burner dan juga oven. Desainnya elegan modern dengan tampilan warna putih dan lapisan dengan metal white cook top plate.

Sangat cocok untuk kamu yang hobi memasak dan membuat kue. Bodinya terbuat dari besi anti karat yang kokoh dan tahan panas suhu tinggi. Harga sekitar Rp. 10.000.000 per Oktober 2019.
Rekomendasi Kompor Gas ModenaHarga per Oktober 2019
Modena Built-in Hob BH 1325 Rp. 2.000.000
Modena BH-0725 LISCIO Rp. 1.500.000 - Rp. 2.500.000
Modena Prima FC 7943 W Rp. 10.000.000

Pilih Mana: Kompor Electrolux atau Modena?

Electrolux Modena
Kelebihan- Memiliki banyak model kompor gas - Memiliki desain yang bagus - Mudah dibersihkan - Memiliki kualitas yang sangat bagus - Desain terlihat mewah - Memiliki banyak teknologi canggih
Kekurangan- Memiliki harga yang cukup tinggi - Belum ada teknologi timer - Pemakaian gas yang boros - Bentuk agak lebar - Perhatian khusus saat membersihkan - Boros akan gas

Kesimpulan

Mengenai kompor gas Electrolux dan Modena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihan keduanya Selera.id kali ini akan lebih merekomendasikan kompor Gas Modena karena memiliki garansi untuk kompor gas tanam dan memiliki kualitas yang baik. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Electrolux vs Modena

VS

Leave a Reply