Pilih Mana: Kulkas LG atau Sharp?

Loading...

Lemari es atau kulkas merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk menjaga makanan tetap awet sekaligus mendinginkan minuman. Pertanyaan yang umum ditanyakan seseorang saat sedang bingung menentukan dua pilihan merek antara bagus mana Kulkas LG atau Sharp? Memang tidaklah mudah untuk selalu menentukan satu di antara dua pilihan yang sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Kelebihan & kekurangan kulkas LG dan Sharp
– Harga terbaik kulkas LG dan Sharp
– Perbandingan antara LG GNY201SL dan Sharp SJ-M165F-FW Kirei Flower Series

Kelebihan kulkas LG yang bisa Anda ketahui:

1. Hemat listrik
Kulkas dari LG termasuk kulkas yang cukup bijak dan efisien dalam pemakaian energi listrik. Bahkan kulkas LG hanya mengonsumsi daya listrik sebesar 95 watt untuk menyala, sementara jumlah watt ini tergolong lebih rendah dibanding watt yang dimiliki Sharp.

2. Ada teknologi semi auto defrost
Kulkas LG dilengkapi teknologi semi auto defrost yang dapat memungkinkan penggunanya bisa mencairkan es batu dari dalam kulkas hanya dengan menekan tombol defrosting. Dan ketika Anda menekan tombol ini maka secara otomatis pencairan es batu akan berjalan.

Kekurangan kulkas LG yang bisa Anda ketahui:

1. Tampilannya sama dengan kulkas pada umumnya
Tidak seperti Sharp yang terlihat memberikan nilai estetika pada tampilan kulkasnya, LG lebih memilih tampil dengan desain yang sama seperti kulkas pada umumnya. Hanya saja terlihat lebih elegan dan mengkilap berkat dominan warna yang keabu-abuan.

2. Harus rutin dibersihkan
Karena kulkas LG masih memiliki bunga es, tidak heran jika pengguna kulkas LG harus rutin membersihkan kulkas paling tidak sebulan sekali atau ketika kulkas terlihat sudah dipenuhi bunga es. Anda dapat menggunakan tombol defrost untuk mempermudahnya namun tetap saja Anda harus membuang air cair dari bunga es sehingga sangat repot untuk dilakukan ketimbang pengguna kulkas Sharp.

Loading...

Kelebihan kulkas Sharp yang bisa Anda ketahui:

1. Desain yang indah
Jika pada umumnya tampilan luar kulkas tampak terlihat biasa, seperti kotak yang tinggi besar dengan warna tampilan yang cenderung keabu-abuan ataupun warna netral lainnya. Namun di sini Sharp memberikan sedikit inovasi berkat desain warna yang indah yang dilengkapi dengan corak bunga sehingga memberikan nilai estetika tamahan di rumah pemiliknya. Menariknya dikutip dari TribunNews.com, PT Sharp Electronic Indonesia belum lama ini menghadirkan produk kulkas baru, yakni kulkas halal.

2. Tidak memiliki bunga es
Bunga es atau sering disebut salju kulkas sering menjadi masalah saat makanan atau minuman di dalam frozen kulkas membeku dan menyatu dengan bunga es sehingga akan menyulitkan Anda untuk mengambil makanan atau minuman tersebut. Di sinilah Sharp menghadirkan inovasi terbaik dengan kulkas tanpa bunga es.

Kekurangan kulkas Sharp yang bisa Anda ketahui:

1. Cenderung lebih banyak mengonsumsi listrik
Ketika kulkas Sharp dinyalakan, maka kulkas akan membutuhkan dan menyedot daya listrik yang cenderung lebih besar dan lebih banyak dibandingkan daya listrik yang digunakan oleh kulkas LG. Kulkas Sharp sendiri mengonsumsi daya besar nmencapai 115 watt saat dinyalakan.

2. Lebih cepat kotor
Memang benar tampilan yang diusung oleh kulkas Sharp sangatlah menyegarkan berkat corak bunga serta warna yang dominan cerah. Akan tetapi tampilan warna ini nampaknya membuat kulkas akan mudah sekali kotor. Seperti yang Anda ketahui, warna putih cenderung mengharuskan penggunanya untuk berlaku bersih agar tampilan kulkas tetap baik dan terjaga.

Pilih Mana: Kulkas LG atau Sharp?

Kulkas LGKulkas Sharp
Perusahaan– PT LG Electronics Indonesia– PT Sharp Electronics Indonesia
Tampilan– Lebih indah, menarik dan berbeda– Lebih elegan
Konsumsi listrik– Hanya 95 watt– Lebih besar mencapai 115 watt

Kesimpulan
Menurut kami keduanya memang memiliki nilai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun kami lebih condong untuk memilih kulkas LG yang pastinya akan membuat Anda berhemat listrik. Selain itu adanya tombol mencairkan bunga es akan mempermudah penggunanya membersihkan dan tampilan luar kulkas LG tidak cepat kotor. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kulkas LG vs Sharp

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *