ElektronikHome

Pilih Mana: Kulkas Polytron atau Kulkas LG?

Memiliki kulkas dengan kualitas yang baik tentu menjadi dambaan untuk setiap orang. Untuk itulah sekarang banyak produsen kulkas yang merilis produknya dengan fitur dan teknologi yang mutakhir agar para calon pembeli tertarik untuk memilikinya, seperti halnya Kulkas Polytron dan Kulkas LG.

Kulkas Polytron dan Kulkas LG sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Fitur dan teknologi yang tersemat di dalamnya juga dikembangkan oleh para ahlinya. Maka dari itu kamu tidak perlu bingung lagi memilih salah satu dari kedua merek terkenal ini.

Artikel kali ini akan membahas lebih dalam mengenai Kulkas Polytron dan Kulkas LG beserta kelebihan, kekurnagan dan rekomendasi dari kedua merek tersebut. Stay tune guys!

Kulkas Polytron

Polytron merupakan perusahaan terbesar dan terkenal di bidang elektronik di Indonesia. Kekuatan dari Polytron terdapat pada mutu suara dan desainnya. Polytron mempunyai 2 pabrik masing-masing di Kudus seluas 70.000 m2 dan di Sayung Semarang 130.000 m2 (merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah) dengan pegawai lebih dari 6.000 orang, 11 kantor perwakilan, 5 authorized dealer, 50 service centre yang mencakup seluruh Indonesia.

Melihat atau mendengar merek Polytron, bisa jadi yang terbayangkan yaitu produk elektronik dari luar negeri. Padahal, sesungguhnya Polytron lahir di Tanah Air, di Kudus, Jawa Tengah( Jateng), yang kemudian menembus pasar Eropa, ASEAN, Timur Tengah, dan Australia.

Bahkan, Polytron bisa dibilang kini tinggal satu-satunya produk nasional-tanpa prinsipal-yang masih bertahan, setelah melalui perjuangan panjang dan gelombang pasang surutnya industri elektronik nasional.

Berbicara mengenai kulkas, Polytron juga memberikan sentuhan yang sangat baik untuk produknya itu. Beberapa varian Polytron menjadi andalan untuk para keluarga karena kualitas dan fitur-fitur yang canggih. Baca juga Pilih Mana: Kulkas LG atau Kulkas Samsung?

Kelebihan Kulkas Polytron

  • Memiliki kualitas yang baik dan ruang yang lebar
    Kualitas disini bisa diamati dari lebih besarnya daya tampung kulkas 2 pintu kulkas Polytron. Kelebihan ini menutup keluhan para konsumen kulkas mengenai terbatasnya ruang kulkas mereka untuk menyimpan berbagai macam bahan ataupun makanannya. Keunggulan ini dianggap sangat jelas bahwa daya tampung dengan pengoptimalannya sangat berkaitan dengan kualitas yang semakin meningkat.
  • Model yang tidak membosankan
    Kelebihan kulkas panasonic kali ini amat cocok untuk para pengejar kebutuhan namun tetap melirik model terkini yang berkembang. Sebagian model yang dikembangkan mulai dari bentuk sampai konsep membuat daya tarik tertentu sehingga tidak monoton untuk para pemilik maupun semua orang yang melihatnya.
  • Harga cukup murah
    Jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, kulkas Polytron cenderung memiliki harga yang lebih murah. Meski begitu kualitasnya juga bisa disandingkan dengan beberapa merek kulkas lainnya.

Kekurangan Kulkas Polytron

  • Konsumsi listrik yang lebih tinggi
    Kulkas Polytron jelas menunjukkan konsumsi listrik yang lebih tinggi dibanding dengan kulkas lainnya. Perihal ini disebabkan peningkatan kualitas juga membutuhkan daya listrik yang lebih tinggi. Seperti kulkas Polytron 2 pintu freezer di bawah.
  • Suara yang dihasilkan berisik
    Hal ini tentu saja membuat para konsumen menjadi terusik dengan adanya suara yang berisik. Ini dikarenakan kompresor berkecepatan tinggi berserta beberapa fitur lainnya. Terlebih untuk kulkas Polytron berukuran besar cenderung memiliki suara yang lebih berisik.
  • Ruang di dalam yang kurang lebar
    Hal ini juga merupakan kekurangan yang paling merugikan para pemakai kulkas Polytron. Dengan ruangan kulkas yang kurang lebar, maka kita juga hanya bisa memasukkan bahan makanan atau beberapa bahan lainnya dengan jumlah yang sedikit.

Rekomendasi Kulkas Polytron

Polytron PRG16LLX
Kulkas indah ini mempunyai ketahanan terhadap benturan keras. Antikarat, kulkas ini bisa terhindar dari keropos yang sering timbul pada bagian bawah pintu lemari es. Dengan fitur energy saving, produk cuma memakai daya 75 watt. Dilengkapi juga dengan tempered glass door dan mempunyai egg pocket di dalamnya.

Polytron PRM 21BNR
Polytron PRM 21BNR merupakan kulkas 2 pintu dengan kapasitas total 210 liter dan konsumsi daya sekitar 160 watt. Dilengkapi dengan rak berbahan kaca tebal dan kuat yang bisa menahan beban sampai 160 kilogram, namun mudah dipindahkan dengan penempatan slot yang tersedia. Kulkas ini juga mempunyai ketahanan kuat serta anti karat. Makanan atau minuman kamu juga semakin terjaga kesegarannya serta kadar higienisnya.

Polytron Belleza PRM 21QX
Mengusung tema Zen Design dengan sentuhan desain borderless dan pilihan motif terbaru yang keren dan mempercantik ruangan. Fitur shielded moisture compartment- nya sanggup mencegah udara luar masuk ke dalam kulkas, sehingga buah dan sayur tetap segar lebih lama.

Polytron Belleza PRA 18HORF
Polytron Belleza PRA 18HORF hadir untuk mengakomodasi kebutuhan yang lebih praktis dengan desain sederhana dan fitur modern. Material rak di dalam kulkas terbuat dari tempered glass yang menopang berat secara optimal. Sistem pendinginan yang optimal bisa dimanfaatkan untuk menjaga makanan, sayur, serta buah jadi lebih tahan lama. Makin hemat listrik dengan konsumsi daya 80 watt dan kapasitas 180 liter.

SpesifikasiKulkas Polytron
PenciptaRobert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono
Tahun berdiriTahun 1975
Hal yang paling ditonjolkanKualitas baik dengan harga terjangkau
Rata-rata hargaRp 2.650.000 - Rp 4.500.000,- per September 2019
Lihat juga:  Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

Kulkas LG

LG Group merupakan perusahaan konglomerat terbesar kedua Korea yang memproduksi elektronik, kimia, dan produk telekomunikasi. Markas pusat LG terletak di LG Twin Towers di Seoul, Korea Selatan.

Organisasi ini mempunyai sekitar 149 anak di seluruh dunia yang memproduksi berbagai tipe peralatan gadget elektronik dari rumah ke perangkat telekomunikasi.

LG merupakan Top 100 merk di seluruh dunia yang merupakan kekuatan yang dominan yang mesti diperhitungkan dalam industri perangkat elektronik.

LG juga meluncurkan seri kulkas yang tidak kalah canggih dengan beberapa kompetitornya. Kelebihan yang dimiliki kulkas LG membuat para pemakainya menjadi senang dan nyaman kala memakainya.

Kelebihan Kulkas LG

  • Dilengkapi teknologi mutakhir
    Kulkas LG dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk menjaga kandungan vitamin serta kesegaran buah dan sayuran. Dengan begitu semua keluarga bisa menikmati makanan dengan segar dan sehat.
  • Memiliki banyak jenis
    Dengan banyaknya jenis yang dimiliki oleh LG, kamu bisa memilih kulkas sesuai dengan kebutuhan dapur kamu. Maka dari itu kamu tidak perlu bingung dan repot-repot lagi mencari kulkas, karena LG memiliki semua varian yang dibutuhkan.
  • Kualitas yang baik
    Kualitas kulkas LG dikenal baik dan awet tahan lama. Dengan beberapa teknologi yang disematkan di dalamnya maka tak heran bila kulkas LG menjadi andalan untuk setiap keluarga.

Kekurangan Kulkas LG

  • Harga mahal
    Untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan sepertinya harus menabung sedikit lebih lama lagi karena kulkas LG dikenal memiliki harga yang cukup tinggi untuk kualitas yang baik dan awet tahan lama.
  • Konsumsi listrik lebih besar
    Dengan adanya fitur dan teknologi yang disematkan di dalam kulkas LG maka tentu saja konsumsi listriknya juga jadi lebih besar. Terlebih untuk kulkas LG dengan 2 pintu atau lebih.
  • Service center masih sedikit
    Bila mengalami beberapa kerusakan dalam kulkas kamu tentu saja membutuhkan orang yang ahli dalam menanganinya. Namun untuk service center resmi LG sendiri dirasa masih kurang banyak.

Rekomendasi Kulkas LG

LG GN C272SLCN
Produk LG ini bisa menolong kamu untuk mengurangi tagihan listrik sebab hanya membutuhkan daya sekitar 70 watt. Dimensinya yang ringkas membuat kulkas ini terlihat langsing. GN C272SLCN juga dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi bila pintu kulkas tidak tertutup rapat. Fitur door cooling serta linear cooling efisien dalam menjaga suhu di dalam lemari es.

LG GN Y201SL
Kulkas 1 pintu ini mempunyai kapasitas 169 liter dengan boks sayur yang bisa menampung sampai 15,9 liter sayur atau buah-buahan. Tidak hanya itu, dilengkapi juga dengan teknologi moist balance crisper yang akan menjaga tingkat kelembaban sayur dan buah dalam laci penyimpanan. Jangan khawatir, kulkas ini dibuat dari bahan tempered glass sehingga dipastikan awet dan tahan lama.

LG GN Y201CH
LG GN Y201CH merupakan lemari es 1 pintu LG dengan fitur Direct Cooling yang bisa melindungi lemari es tetap higienis dan tahan lama. Desain baru dari kulkas mewah dan ergonomis. Dengan fitur Eco Mode yang menjadikannya hemat energi. Selain itu, Moist Balance Crisper bisa membuat tingkat kelembaban optimal dalam laci sayuran dan melindungi sayuran Kamu lebih lama dan lebih segar.

LG GN C372SLCN
Teknologi Linear Cooling yang digunakan pada kulkas LG satu ini akan menjaga suhu dingin yang optimal di dalam lemari es dengan nilai fluktuasi hanya sekitar +/- 0,5°C. Tidak hanya bisa menjaga bahan makanan dan minuman senantiasa segar, Kamu juga tak perlu waktu lama menunggu minuman dingin meski baru dimasukkan.

SpesifikasiKulkas LG
PenciptaKoo In-Hwoi
Tahun berdiriTahun 1958
Hal yang paling ditonjolkanTeknologi canggih dengan jenis yang bervariasi
Rata-rata hargaRp 2.165.000 - Rp 20.250.000,- per September 2019

Pilih Mana: Kulkas Polytron atau Kulkas LG?

Kulkas PolytronKulkas LG
Kelebihan- Memiliki kualitas yang baik dan ruang yang lebar - Model yang tidak membosankan - Harga cukup murah - Dilengkapi teknologi mutakhir - Memiliki banyak jenis - Kualitas yang baik
Kekurangan- Konsumsi listrik yang lebih tinggi - Suara yang dihasilkan berisik - Ruang di dalam yang kurang lebar - Harga mahal - Konsumsi listrik lebih besar - Service center masih sedikit

Kesimpulan

Kulkas Polytron dan Kulkas LG menjadi kulkas andalan untuk setiap orang. Selain itu kedua merek terkenal ini juga sudah banyak ditemui di toko-toko elektronik, jadi kamu tidak perlu bingung jika ingin mencari salah satu dari kedua merek ini. Untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan, Kulkas Polytron menjadi kulkas yang cocok buat kamu. Selain harganya yang murah, kualitas nya juga bagus dan mumpuni untuk menyimpan bahan makanan kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kulkas Polytron vs Kulkas LG

VS

Leave a Reply