ElektronikHome

Pilih Mana: Kulkas Sharp atau Kulkas Polytron?

Saat ini kulkas tidak lagi menjadi kebutuhan sekunder dalam kehidupan rumah tangga, akan tetapi sekarang ini kulkas sudah meningkat menjadi kebutuhan primer atau kebutuhan pokok, hal tersebut dikarenakan kulkas ini mempunyai kegunaan yang sangat membantu sekali dalam hal menyimpan bahan makanan supaya lebih awet dan tetap segar. Berbicara perihal kulkas, pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai kedua merk kulkas yaitu dari Sharp dan Polytron. Dan akan kita bahas beberapa jenis kulkas dari kedua kulkas tersebut lebih lanjut di bawah ya.. Stay tune..

Kulkas Sharp

Di pasaran sendiri kulkas tersedia dalam beberapa jenis, harga, fitur, spesifikasi dan merek. Untuk jenisnya, ada kulkas 1 pintu, dan kulkas 2 pintu. Sementara untuk harga, ada harga kulkas paling murah hingga paling mahal sekalipun mencapai puluhan juta rupiah. Mahal atau tidaknya harga kulkas bergantung dari fitur dan spesifikasi yang melekat di dalamnya. Untuk masalah merek, ada kulkas Sharp.

Di antara merek kulkas yang ada, salah satu merek kulkas yang patut di adikan ke dalam daftar pilihan adalah kulkas sharp. kulkas sharp sudah terjamin kualitasnya, selain itu harga kulkas sharp pun terjangkau. Dua kelebihan tersebut terbukti kulkas sharp banyak di miliki. Baca juga Pilih Mana: Kulkas LG atau Sharp?

Jenis – Jenis Kulkas Sharp

J-TECH Inverter Series
Kulkas Sharp J-TECH Inverter Series memiliki tingkat kecepatan pendinginan mencapai 9 kali apabila dibandingkan dengan kulkas yang memakai inverter biasa. Bukan hanya itu saja, pada kulkas Sharp J-TECH Inverter pun terdapat fitur Express Freezing, fitur tersebut bisa membuat es batu dengan sangat cepat, namun hemat energi. Sebagian besar lemari pendingin Sharp J-TECH Inverter ini memiliki fitur utama, yakni fitur Inverter Compressor beserta keunggulan lainnya, seperti Strong Cooling, Energy Savings, Silent Operation, serta Durability yang sangat baik.

Side by Side Series
Kulkas Sharp Side by Side Series mempunyai desain yang sangat mewah dan elegan. kulkas yang satu ini mempunyai tempat penyimpanan yang sangat luas, sehingga bisa menampung bahan makanan lebih banyak, tidak seperti kulkas pada umumnya. kulkas Sharp Side by Side Series dilengkapi fitur Turbo X-Cooling. Tidak hanya itu saja, pada model tertentu kulkas sharp series ini juga dilengkapi Ice and Water Dispenser, fitur ini bisa menghasilkan es batu maupun air dingin sesuai selera.

Kirei Series
kulkas Sharp Kirei Series mempunyai banyak sekali tipe dengan desain yang sangat bervariasi. Terdapat 2 jenis kulkas Sharp Kirei Series, yakni kulkas 1 pintu dan kulkas 2 pintu. Adapun keunggulan dari Sharp Kirei Series adalah terletak pada konsumsi listrik yang rendah, sehingga bisa hemat energi.

Samurai Series
Samurai Series mempunyai desain yang terlihat mewah dan juga elegan ala samurai. Series ini akan memberikan sentuhan yang sangat menarik untuk interior rumah Anda. Pada kulkas Samurai Series dilengkapi dengan handle yang berbentuk menyerupai pedang katana disertai grip karet, sehingga akan kokoh ketika digenggam.

Perbedaan dengan series lainnya adalah terletak pada bagian freezernya. kulkas Samurai Series ini mempunyai freezer dengan ukuran yang besar, sehingga pengguna lebih leluasa untuk menyimpan bahan makanan.

Kulkas Polytron
Seiring dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga, dengan hadirnya anak yang bisa lebih daripada satu dan juga mungkin ada asisten rumah tangga, kebutuhannya akan terus bertambah. Begitu juga dengan kulkas, yang tadinya cukup hanya menggunakan satu pintu nantinya akan digantikan dengan kapasitas yang besar.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dapat dilihat kulkas-kulkas buatan Polytron. Pabrikan elektronik lokal ini punya beberapa pilihan produk yang bisa kamu jadikan andalan. Apa saja produk kulkas Polytron berkapasitas jumbo yang dapat menjadi pilihan.

Jenis – Jenis Kulkas Polytron

Polytron PRY211SV
Kulkas Polytron PRY211SV merupakan kulkas dua pintu dan terbuat dari bahan logam. Kapasitas kulkas ini adalah 210 liter, paling kecil yang ada pada daftar ini. Karena terdiri dari dua pintu, maka bagian pintu bawah yang merupakan lemari pendingin pun hadir dengan cukup besar. Kulkas Polytron PRY211SV menggunakan lampu LED, sehingga lebih hemat daya listrik namun justru lebih terang.

Polytron PRM21Bxx
Kulkas Polytron PRM21Bxx ini tergolong ke dalam seri Belleza. Ada beberapa varian dari kulkas ini yang dibedakan berdasarkan warna, bentuk handle-nya, serta beberapa fitur minor. Huruf xx yang tertulis di akhiran kode bisa berbeda-beda tergantung warna dan bentuk handle-mya.

Pintu kulkas ini menggunakan bahan tempered glass yang sangat kuat, bahkan 5 kali lebih kuat dibandingkan kaca biasa. Selain itu, untuk pembuatan es batu, tersedia kompartemen khusus dengan mekanisme pengeluaran es yang disebut dengan Twist & Ice. Hal ini membuat pengeluaran bongkah es batu pun menjadi mudah.

Polytron PRM23Q
Kulkas Polytron berkapasitas 220 liter ini masuk ke dalam seri Belleza 3. Tak seperti seri Belleza yang lain, pintu kulkas ini tidak didesain dengan gambar bunga, walaupun terbuat dari tempered glass juga. Desain kulkas ini menggunakan konsep yang disebut dengan “Zen Design”.

Kulkas Polytron ini memiliki fitur yang cukup lengkap, antara lain adalah Shielded Moisture Compartment, Humidity Control Crisper, dan Photocatalytic Deodorizer. Dengan berbagai fitur tersebut, makanan yang disimpan, khususnya buah dan sayur, akan lebih fresh dan tahan lebih lama.

Pilih Mana: Kulkas Sharp atau Kulkas Polytron?

Kulkas Sharp Kulkas Polytron
Kelebihan - Harga yang terjangkau - Lampu LED yang hemat energi - Dapat menjaga makanan terhindar dari bakteri dan jamur- Ruang penyimpanan yang besar - Desain yang menarik - Fitur yang lengkap
Kekurangan - Kapasitas kurang besar dibandingkan kulkas Polytron - Desain yang kurang menarik dibandingkan Polytron- Harga yang lebih mahal - Konsumsi daya listrik lebih tinggi

Kesimpulan

Dari artikel di atas mengenai Kulkas Sharp dan Kulkas Polytron dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua kulkas tersebut memiliki keunggulan dan fitur yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan keluarga. Tetapi jika kebutuhan keluarga kalian banyak dan membutuhkan kulkas yang lumayan besar kulkas Polytron dapat menjadi pilihan. Tetapi jika kalian ingin mencari kulkas dengan harga yang cukup ramah di kantong kulkas Sharp dapat menjadi pilihan kalian tentunya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kulkas Sharp VS Kulkas Polytron

VS

Leave a Reply