Pilih Mana : Kulkas Sharp atau Panasonic?

Loading...

Kulkas yang merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang sangat berguna untuk menjaga makanan tahan lama, mendinginkan minuman, dan membuat berbagai makanan dessert, seperti es krim atau puding menjadi lebih beku. Itulah kenapa keberadaan kulkas atau lemari es di tempat tinggal cukup penting, namun bagi yang bingung untuk menentukan bagus mana kulkas Sharp atau Panasonic? Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan di antara keduanya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tentang Sharp dan Panasonic
– Kelebihan & kekurangan Sharp dan Panasonic

Dilansir dari JPNN.com, baik Sharp Electronics Indonesia maupun Panasonic Gobel memang tengah berlomba mengangkat pangsa pasarnya melalui penjualan lemari es.

Membeli perangkat elektronik seperti kulkas benar-benar membutuhkan banyak perhitungan, salah satu faktor yang bisa dijadikan patokan adalah merek kulkas. Di pasaran ada berbagai macam merek kulkas terbaik dengan berbagai macam bentuk dan jenis. Ada kulkas satu pintu, kulkas dua pintu, kulkas tiga pintu, dan kulkas empat pintu. Namun, selain memperhatikan bentuk dan tampilan eksterior dan interior, yang terpenting adalah memperhatikan teknologi di dalamnya. Sehingga uang yang dibelanjakan untuk membeli kulkas sepadan dengan kebutuhan dan kantong pemiliknya.

Sharp
Sebagai merek elektronik yang memiliki kontrol pasar yang cukup luas di Indonesia karena dianggap memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Sharp menyajikan berbagai pilihan jenis kulkas yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Kelebihan kulkas Sharp SJ-236ND yang bisa Anda ketahui:

1. Memiliki teknologi Plasmacluster
Beberapa produk kulkas Sharp dilengkapi dengan Plasmacluster Ion yang dapat menghasilkan ion positif dan ion negatif. Kedua ion tersebut menyebar dan menonaktifkan bakteri, virus serta jamur untuk menjaga makanan higienis dan segar.

Loading...

2. Mampu menahan suhu dingin hingga 8 jam
Kulkas Sharp mampu menahan suhu dingin hingga 8 jam lamanya meskipun terjadi pemadaman listrik, sehingga tidak perlu khawatir jika makanan menjadi rusak akibat padam listrik.

Kekurangan kulkas Sharp SJ-236ND yang bisa Anda ketahui:

1. Membutuhkan energi lebih besar
Kulkas ini membutuhkan daya energi listrik hingga 100 watt dalam setiap pengoperasiannya.

2. Kapasitas kecil
Sharp SJ-236ND hanya memiliki kapasitas 205 L berbeda jauh dengan kapasitas Panasonic NR-B269N seebesar 223 L.

Panasonic
Panasonic adalah produsen elektronik Jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada tahun 1918. Panasonic memastikan bahwa setiap produk kulkasnya lebih hemat listrik dan energi.

Kelebihan kulkas Panasonic NR-B269N yang bisa Anda ketahui:

1. Tampilan yang elegan
Umumnya tampilan kulkas dari Panasonic didesain dengan tampilan dan material yang elegan sehingga dapat menjadikan rumah pemiliknya semakin terlihat keren dan lebih mewah. Merek kulkas Panasonic juga terkenal memiliki tempered glass tray yang terbukti mampu menahan beban berat hingga 180 kg tanpa pecah atau retak. Selain itu, material ini pun mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan noda.

2. Lebih hemat energi
Kulkas dari Panasonic terkenal dengan produk kulkasnya yang hemat energi. Dengan energi rendah tersebut kulkas Panasonic mampu mendinginkan makanan dan minuman dengan performa lebih maksimal.

Kekurangan kulkas Panasonic NR-B269N yang bisa Anda ketahui:

1. Bobot lebih berat
Memiliki bobot yang lebih berat sebesar 60 kg dengan dimensi 52,7 x 58,7 x 145,5 cm dan hanya memiliki satu pilihan warna yakni Grey.

2. Harga lebih mahal
Jika bicara harga, kulkas Panasonic lebih mahal dibandingkan dengan kulkas Sharp. Namun hal ini sepadan dengan biaya listrik yang lebih hemat setiap bulannya.

Pilih Mana : Kulkas Sharp atau Panasonic?

SharpPanasonic
Rilis– Tahun 2015– Tahun 2013
Rak kulkas– Memiliki 4 rak– Memiliki 3 rak
Daya listrik– Bisa dikatakan sedikit lebih boros energi jika dibandingkan dengan Sharp– Cenderung lebih hemat energi listrik

Kesimpulan
Jika Anda memilih kulkas Panasonic, berarti Anda siap membayar biaya lebih mahal diawal namun biaya tagihan listrik rendah. Dan sebaliknya jika Anda memilih kulkas Sharp maka siap-siap menerima tagihan listrik yang lebih mahal sekalipun diawal Anda hanya mengeluarkan dana yang lebih murah. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kulkas Sharp vs Panasonic

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *