Pilih Mana: Kursi Kayu atau Kursi Rotan?

Loading...

Rumah yang menarik dan bersih membuat kita nyaman untuk berada di rumah setiap hari, apalagi dengan diisi dengan furniture yang cantik. Seperti kursi, meja, lemari dan sebagainya. Furniture yang dipasarkan juga banyak jenisnya, seperti dari kayu dan rotan yang akan membuat rumah kamu semakin cantik, mewah, dan menarik. Disini saya akan menjelaskan mengenai Kursi Kayu atau Kursi Rotan.

Pengertian Kursi

Pengertian Kursi merupakan suatu perabotan rumah tangga atau kantor, maupun yang ada di tempat- tempat biasa yang berfungsi sebagai tempat bersandar. Kursi terdiri dari alas duduk yang ditopang oleh kaki kursi yang biasanya berjumlah 4 kaki, tetapi ada juga yang 3 kaki ataupun satu kaki, misalnya kursi berputar. Jumlah kaki kursi tergantung dari jenis dan kegunaannya. Di dalam rumah tangga sering disebut meja kursi, yaitu pasangan antara meja dan beberapa kursi.

Kursi juga banyak macam jenisnya seperti kursi makan, kursi bersantai dan kursi di pesawat sekolah semuanya sering disebut kursi. Dan juga kursi dibuat dari bahan kayu juga rotan. Kedua bahan ini membuat kursi yang dibuat menjadi kokoh dan terlihat semakin menarik dan cantik untuk mengisi perabotan di rumah kamu. Baca juga Pilih Mana: Sofa atau Couch?

Kursi Kayu

Kursi kayu adalah kursi yang terbuat dari kayu, seperti kayu dari pohon jati. Karena pohon jati adalah kayu yang berkualitas baik tak heran kayu jati ini memang sangat digunakan para desainer furniture untuk membuat kursi, meja, lemari, dan lainnya sebagainya dengan berbagai macam bentuk juga sangat menarik untuk mengisi dalam rumah kamu.

Pohon jati banyak ditemukan tumbuh di hutan hujan tropis India dan di negara- negara Asia Tenggara seperti di Thailand, Burma dan Malaysia. Sejak era pasca-kolonial, dimulai pada pertengahan abad ke-20, pemerintah Indonesia sudah mempunyai suatu industri untuk mengelola salah satu sumber daya alam yang sangat berharga tersebut. PT Perhutani mengatur perkebunan jati dengan cara resmi di pulau Jawa.

Keunggulan Kursi Kayu

Sangat Kokoh
Ciri pertama dari kursi tamu jati adalah sangat kokoh. Kepadatan kayu jati membuat kursi tamu jati sangat kokoh, sehingga tahan banting. Furniture ini bahkan sangat tahan terhadap api. Tahan terhadap serangga dan rayap.

Tahan Terhadap Serangga dan Rayap
Kursi tamu jati mempunyai urat kayu padat, keras dan resin alami anti rayap yang bisa mengusir serangga serta noda jamur yang dapat menghancurkan kayu. Sifat tahan rayap dan serangga ini pada akhirnya bisa meningkatkan umur kayu, dan merupakan alasan kenapa kursi tamu jati lebih unggul dibandingkan dengan kursi tamu dari jenis kayu yang lain.

Tahan Cuaca
Kursi tamu jati tahan terhadap pengaruh cuaca seperti panas, sengatan matahari, dan hujan. Inilah alasan kenapa jenis kayu ini mudah dibentuk menjadi kursi tamu jati indoor maupun outdoor.

Awet
Dengan pemeliharaan yang tepat, kursi tamu jati akan tetap tahan selama bertahun- lamanya (bahkan bisa lebih dari 100 tahun). Inilah alasan mengapa kita masih dapat menemukan kursi tamu jati antik. Jika kamu mau membeli kursi tamu berkualitas terbaik untuk keluarga, maka pilihan terbaik merupakan kursi tamu jati.

Loading...

Tahan Pembusukan
Kayu jati mempunyai kerapatan yang sangat besar dan kuat air sehingga tidak mudah membusuk atau keropos. Inilah alasan kenapa kursi tamu jati dapat sangat tahan lama. Kursi tamu jati juga mempunyai daya tahan alami kepada beberapa zat kimia yang bersifat basa dan asam. Itu penyebabnya kayu jati tidak mudah rusak atau terkena noda.

Kamu bisa mendapatkan furniture yang bagus dan menarik di toko furniture atau juga di Ace Hardware, dan Lotte Mart biasanya juga banyak ditemukan.

Kursi Rotan

Kursi Rotan merupakan perabot bersandar yang didesain serta dibuat dengan menggunakan bahan dasar rotan, baik rotan alami atau rotan sintetis, termasuk bahan eceng gondok, pelepah pisang, maupun pandan. Guna kursi, tidak hanya untuk alat bersandar, juga sebagai ikon sosial dan perangkat estetis atau keindahan untuk perabot interior serta eksterior rumah.

Oleh karena itu, guna kursi itu sebaiknya tercermin di dalam nilai- nilai desain yang sempurna, termasuk di dalamnya karakter style kursi rotan. Furniture jenis rotan banyak sekali mulai dari kursi, meja, ayunan dan yang lain sangat bagus serta banyak bentuk juga warnanya. Dengan furniture jenis rotan rumah akan menjadi lebih cantik bahkan lebih terlihat minimalis sehingga kamu akan lebih betah dirumah.

Keunggulan Kursi Rotan

Desain Kursi Rotan Tidak Tergantikan
Karakteristik rotan yang kokoh dan lentur inilah yang menjadi inspirasi untuk dijadikan furniture seperti kursi rotan. Ya, karena rotan mudah dibentuk, seperti yang bisa kita lihat di sekitar kita, sudah terdapat banyak sekali desain kursi rotan yang menarik serta menawan. Produksi kursi rotan masih dilakukan secara handmade sehingga memberikan detail seni kerajinan yang tidak tergantikan.

Mendukung Desain Masa Kini Dengan Gaya Kursi Rotan Minimalis
Desain minimalis banyak diadopsi oleh masyarakat Indonesia untuk huniannya, jika kamu salah satunya maka tidak perlu takut karena saat ini sudah banyak para pengrajin atau produsen furniture rotan sudah mengembangkan kursi rotan.

Bahan Dasar Bersahabat Dengan Alam
Diera modern saat ini begitu gencar dilakukan kampanye Global Warming oleh karena itu orang di planet ini lebih diarahkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dengan cara yang lebih bersahabat dengan alam.

Kualitas Kursi Rotan Memenuhi Ekspektasi Pemiliknya
Kualitas yang dimaksud adalah kualitas yang bagus juga awet dan juga sangat cantik untuk mengisi rumah kamu menjadi lebih cantik. Kursi rotan sesuai ekspektasi bagi orang yang akan membelinya.

Kekuatan Kursi Rotan
Kekuatan kursi rotan tidak diragukan lagi, dengan anyaman yang bagus dengan cara dilakukan sedemikian rupa membuat kursi ini tahan lama dan kekuatannya yang bagus.

Kamu bisa mendapatkan furniture yang bagus dan menarik di toko furniture atau juga di Ace Hardware, dan Lotte Mart biasanya juga banyak ditemukan.

Pilih Mana: Kursi Kayu atau Kursi Rotan?

Kursi KayuKursi Rotan
Kelebihan - Tahan terhadap rayap dan serangga - Sangat kokoh- Lebih murah dibandingkan kursi kayu - Lebih ringan
Kekurangan- Harga cukup mahal - Mudah berjamur- Mudah berjamur - Mudah dihinggapi rayap

Kesimpulan

Jadi Kursi Kayu dan Kursi Rotan memiliki keunggulannya masing-masing keduanya juga sama kuatnya dan tahan lama, sehingga untuk kamu yang ingin memilih lebih suka Kursi Kayu atau Kursi Rotan sesuai dengan selera kamu saja. Hanya saja keduanya dibuat dengan bahan dasar yang berbeda. Kursi Kayu dan Kursi Rotan tersebut akan membuat tampilan rumah kamu menjadi lebih cantik dan menarik. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan kursi tersebut, karena sudah banyak dipasarkan di toko-toko furniture ataupun toko-toko seperti Ace Hardware. Harganya juga cukup bermacam-macam.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kursi Kayu vs Kursi Rotan

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *