Kendaraan

Pilih Mana: KYT DJ Maru vs INK Centro

Helm merupakan aksesoris berkendara yang sangat penting untuk melindungi kepala dari sinar matahari dan beberapa kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi di jalanan. Untuk itu dibutuhkan helm yang memiliki kualitas baik seperti KYT DJ Maru dan INK Centro.

KYT DJ Maru dan INK Centro adalah helm yang saat ini sangat terkenal di Indonesia. Semua kalangan memakai helm ini untuk kepala mereka mulai dari remaja sampai yang sudah tua sekalipun.

Pada artikel kali ini akan membahas lebih dalam mengenai KYT DJ Maru dan INK Centro yang bisa kamu jadikan referensi sebagai bahan untuk memilih helm andalan kamu di jalanan kota. Stay tune guys!

KYT DJ Maru vs INK Centro

KYT DJ Maru

Salah satu produsen helm asli Indonesia asal PT. Tarakusuma Indah yang sudah populer namanya di Dunia adalah KYT, kembali meluncurkan model helm half face terbarunya yang bernama KYT DJ Maru.

Bahkan sampai terkenalnya dan kualitasnya yang baik, helm ini sudah sampai dipakai di pertandingan balap motor. Jadi jangan heran bila banyak sekali para pengendara motor menyukai helm produksi orang Indonesia ini.

KYT merupakan suatu merek perusahaan yang dulunya fokus membuat spare part motor. Nama KYT terinspirasi dari nama kota di Jepang yaitu Kyoto. Dimana dulunya pendiri helm KYT DJ Maru sering berkunjung ke negara Jepang.

Helm KYT dapat dibilang mampu bersaing dengan helm lainnya seperti Helm GM dan Helm Shoei. Salah satu model serta tipe helm KYT yang banyak digemari oleh warga Indonesia yaitu helm KYT DJ Maru. Dimana helm half face terbaik ini dihadirkan dengan harga yang ekonomis dan konsep yang cukup modern.

Saat ini dipasaran helm KYT DJ Maru tersedia banyak opsi model serta warna, yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Baca juga Pilih Mana: Honda Air Blade atau Yamaha Aerox?

KYT DJ Maru vs INK Centro

Kelebihan KYT DJ Maru

  • Desain yang keren
    Seri-seri terbaru KYT DJ Maru pun sekarang mulai mempunyai motif yang keren dengan warna-warna yang menarik. Bukan hanya satu warna antara hitam atau putih, seperti seri-seri terdahulu. Dengan begitu, kamu tetap bisa tampil gaya serta menyesuaikannya dengan warna motor.
  • Memiliki ventilasi udara yang cukup banyak
    KYT DJ Maru mempunyai sekitar 6 lubang ventilasi udara. Dua terletak di bagian depan, dua lagi di bagian spoiler, serta terakhir ada dua di belakang yang berguna sebagai lubang keluar udara. Dengan sistem seperti ini, sirkulasi udara di dalam helm akan lebih lancar serta tidak mudah buat gerah.
  • Harga ekonomis dan sesuai standar SNI
    Walaupun dijual dengan harga yang tergolong ekonomis, KYT Dj Maru masih memakai material yang baik pada bagian tempurung maupun busa di dalamnya, dan nyatanya sudah sesuai dengan standar SNI.

Kekurangan KYT DJ Maru

  • Rawan kemalingan
    Seperti yang kita tahu bahwa helm KYT DJ Maru merupakan helm yang terkenal dan memiliki desain yang bagus. Hal ini tentu membuat beberapa orang memiliki niatan buruk untuk mengambil helm kamu alias mencurinya. Untuk itu senantiasa jaga helm kamu agar tidak kemalingan.
  • Sebagian besar tidak ada double visor
    Double visor sendiri adalah kaca berwarna hitam yang berfungsi agar mata kita tidak silau akibat sinar matahari. Hal inilah yang belum disematkan ke dalam sebagian besar helm KYT DJ Maru. Namun kamu tetap bisa mendapatkan KYT DJ Maru dengan double visor namun dengan harga yang lebih tinggi.
  • Tidak memiliki desain penghalang matahari
    Desain helm yang memiliki moncong diatas kaca berfungsi agar menghalau panasnya sinar matahari langsung ke wajah penggunanya. Desain ini tidak dimiliki oleh helm KYT DJ Maru, sehingga membuat para pemakainya menjadi terkena langsung sinar matahari dan silau.
Varian KYT DJ MaruHarga Per Oktober 2019
KYT DJ Maru #15 Helm Half Face Black RedRp 355.000,-
KYT DJ Maru Helm Half Face Rp 290.000,-
KYT DJ Maru Solid Black Matte/Dop Helm HalffaceRp 295.000,-

INK Centro

Selain KYT DJ Maru, PT. Tarakusuma Indah juga merilis helm yang tidak kalah memiliki kualitas baik yaitu INK Centro. INK Centro sendiri pastinya juga sangat terkenal sama seperti KYT DJ Maru, banyak orang yang memakai helm ini untuk melindungi kepala mereka saat berada di jalanan kota.

Helm keluaran INK ini tidak cuma berkualitas baik tetapi juga mempunyai desain keren yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat umum khususnya anak muda.

Tidak cuma desain keren yang begitu berkelas, helm INK juga mempunyai warna- warna menarik yang membuat pria dan wanita mempunyai begitu banyak opsi yang bisa dicocokkan dengan selera pribadi.

KYT DJ Maru vs INK Centro

Terlepas dari berbagai jenis helm INK seperti modular, full face, dan juga open face-semua jenis helm INK ini mempunyai desain dan warna yang keren yang akan membuat kamu kepercayaan dirimu semakin bertambah di jalan raya.

Selain mempunyai desain yang keren, helm keluaran INK juga dikenal mempunyai busa pada bagian dalam helm yang begitu empuk yang membuat kepala terasa nyaman bahkan dalam pemakaian yang cukup lama dan perjalanan jauh.

Busa lembut yang terdapat pada helm INK memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan bukan cuma untuk membuat pengalaman berkendara kamu lebih nyaman tetapi di saat bersamaan juga bisa melindungi kepalamu dari hard shell yang bisa membuat kepala pusing bila tidak dilapisi dengan bahan yang berkualitas baik.

Kelebihan INK Centro

  • Desain yang simple
    Helm INK Centro cukup disukai di masyarakat sebab modelnya yang simple sehingga digemari semua kalangan baik yang remaja maupun orang tua, namun mempunyai daya tahan serta kualitas yang baik.
  • Memiliki ketahanan yang baik
    Helm INK Centro juga terbuat dari material berkualitas tinggi dan telah dicoba ketangguhannya lewat serangkaian tes untuk memastikan helm INK Centro tidak gampang pecah atau rusak saat pengendaranya jatuh dari atas motor.
  • Memiliki beragam variasi
    Tersedia pula beragam pilihan helm, mulai dari helm full face, helm modular, dan helm open face atau half face. Kamu dapat memilih salah satunya sesuai dengan kenyaman dan jenis motor yang dipakai.

Kekurangan INK Centro

  • Harga mahal
    Jika dibandingkan dengan harga yang dimiliki oleh KYT DJ Maru, maka INK Centro cenderung lebih mahal. Namun tentunya ini sesuai dengan daya tahan serta kenyamanan helm saat dipakai oleh penggunanya.
  • Rawan kemalingan
    Sama halnya dengan KYT DJ Maru, INK Centro juga tentu menjadi helm incaran oleh beberapa orang karena memiliki kualitas yang sangat baik. Untuk itu senantiasa jaga dengan baik helm kamu saat berada di luar rumah. Kamu bisa menaruhnya ke dalam jok motor kamu bila muat.
  • Resiko barang palsu
    Seperti yang kita tahu bahwa INK Centro adalah helm yang sangat terkenal dan memiliki kualitas baik. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para oknum untuk menciptakan helm INK Centro dengan dengan kualitas yang tidak sesuai alias palsu. Untuk itu senantiasa teliti dan cermat dalam memilih helm INK Centro andalan kamu.
Varian INK CentroHarga Per Oktober 2019
NK Centro #10 Helm Half FaceRp 435.000,-
INK Centro Jet Solid Helm Half Face Rp 440.000,-
INK Centro Helm Half FaceRp 390.000,-

KYT DJ Maru vs INK Centro

Tips merawat helm

1. Cuci busa helm minimal dua minggu sekali
Saat membeli helm, pilihlah yang bagian busanya bisa dibongkar pasang. Minimal dua minggu sekali, kamu sebaiknya mencuci busa tersebut dengan cara merendamnya saja dalam air hangat, setelah itu dijemur hingga kering. Perihal ini untuk mencegah perkembangan bakteri jahat, yang menimbulkan bau kurang sedap serta gatal-gatal di kepala.

2. Gunakan helm saat rambut sudah kering
Sebelum bepergian, pastikan rambutmu sudah kering betul supaya bagian dalam helm tidak basah. Tetapi walaupun rambut sudah kering, keringat yang keluar dari kulit kepalamu dapat membasahi bagian dalam helm serta membuatnya cepat berjamur. Kamu dapat menggunakan head cap seperti yang disediakan para pengemudi ojek online, supaya rambut serta bagian dalam helm tetap terjaga kering.

3. Kaitkan helm di ujung jok, bukan digantung di spion
Saat sampai di tempat tujuan dan mau meninggalkan helm di sepeda motor, sebaiknya kaitkan di jok, bukan digantung di spion. Ketika kamu menggantung helm di spion, potensi jatuhnya akan lebih besar. Bukan cuma bikin helm kotor, bagian luar atau kacanya bisa lecet dan retak.

4. Simpan helm dengan benar
Setelah sampai di rumah, simpan helm dalam posisi terbalik supaya bagian dalamnya mengering dengan sendirinya. Atau letakkan seperti biasa, tetapi pastikan bagian pengatur sirkulasi udaranya terbuka.

5. Semprotkan parfum rendah alkohol
Supaya helm kesayanganmu selalu wangi, kamu dapat juga menyemprotkan parfum rendah alkohol beberapa jam sebelum digunakan. Parfum dengan kadar alkohol tinggi bisa merusak busa helm.

Pilih Mana: KYT DJ Maru vs INK Centro

KYT DJ MaruINK Centro
Kelebihan- Desain yang keren - Memiliki ventilasi udara yang cukup banyak - Harga ekonomis dan sesuai standar SNI - Desain yang simple - Memiliki ketahanan yang baik - Memiliki beragam variasi
Kekurangan- Rawan kemalingan - Sebagian besar tidak ada double visor - Tidak memiliki desain penghalang matahari - Harga mahal - Rawan kemalingan - Resiko barang palsu

Kesimpulan

Setelah kita bahas KYT DJ Maru dan INK Centro tadi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua helm produksi Indonesia ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kamu bisa mendapatkan kedua helm ini di toko-toko helm terdekat, bahkan toko online saat ini pun sudah banyak yang menjualnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

KYT DJ Maru vs INK Centro

VS

Leave a Reply