BeautyKecantikanSerum

Pilih Mana: Lacoco atau Somethinc?

Flek hitam merupakan kondisi di mana terdapat noda atau bercak kehitaman pada wajah akbiat pigmentasi kulit yang berlebihan. Kondisi ini sebenarnya tergolong umum dan tidak akan menimbulkan bahaya bagi penderitanya.

Semua orang dengan segala usia bisa memiliki flek hitam pada wajah. Selain itu bintik atau noda hitam ini cenderung mudah dilihat oleh orang yang memiliki warna kulit cerah dan yang sering terpapar sinar matahari. Salah satu penyebab dari munculnya flek hitam ini adalah paparan sinar matahari yang berlebihan.  Baca Juga: Pilih Mana: Serum Hanasui atau Emina?

Para wanita pastinya menginginkan kulit wajah yang halus, bersih dan bersinar. Tetapi permasalahan kulit seperti flek hitam pada wajah akan sulit dihindar. Oleh karena itu beberapa produk kecantikan membuat produk yang dapat menyamarkan noda hitam pada wajah.

Produk kecantikan yang paling digemari adalah Lacoco Dark Spot Essence dan Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule. Kedua produk ini mampu menyamarkan bahkan menghilangkan flek hitam pada wajah. Tetapi tidak semua kulit wajah dapat menerima kedua produk ini.

Oleh karena itu mari kita ulas kedua produk ini agar tidak salah dalam pemakaiannya.

Lacoco Dark Spot Essence

Salah satu produk keluaran Lacoco yaitu dark spot essence ini merupakan essence yang  dipakai tiap malam untuk membantu memulihkan keadaan kulit. Diformulasikan dengan campuran bahan terbaik dari alam dengan zat aktif yang sudah terjamin secara klinis, Dark Spot Essence mampu membantu melindungi kulit tetap sehat, serta mengecilkan tampilan bercak hitam.

Dark spot essence ini memiliki kandungan utama buah mulberry dan licorice yang mengandung antioksidan tinggi dan kandungan pencerah wajah alami. 

Selain itu dark spot essence juga bermanfaat untuk melembapkan kulit karena mengandung ekstrak wortel yang kaya akan vitamin A, vitamin E, karbohidrat serta protein.

Kelebihan Lacoco Dark Spot Essence

1. Tersertifikasi BPOM dan MUI

Kelebihan utama dari Lacoco ini adalah sudah tersertifikasi BPOM dan MUI dengan adanya sertifikasi BPOM menandkan bahwa produk ini telah memenuhi standard an persyaratan keamanan, khasiat dan manfaat serta mutu produk yang telah ditetapkan.

Sertifikasi MUI yang dimiliki Lacoco juga menunjukan bahwa produk ini aman jika digunakan dari sisi kesehatan maupun dari sisi agama Islam. Menunjukan bahwa produk ini halal atau boleh digunakan untuk umat muslim.

2. Bebas alcohol dan fragrance

Seperti yang diketahui bahwa alcohol dan fragrance merupakan musuh bagi kulit yang sensitive, kering dan alergi. Dengan tidak adanya dua kandungan ini di dalam Lacoco menjadikan produk ini aman digunakan pada setiap kulit wajah.

3. Mudah menyerap

Lacoco dark spot essence ini memiliki tekstur yang cair. Dengan tekstur yang cair ini menjadikan essence ini mudah menyerap dan tidak menimbulkan kesan yang lengket pada wajah.

4. Memiliki bahan aktif yang kompleks

Pada tiap botol Lacoco ini memiliki kandungan glycolic acid (AHA) 5%, salicylic acid (BHA) 1%, Gluconolactone (PHA) 2% dan Tranexamic acid 2%. Dengan berbagai kandungan ini menjadikan Lacoco dark spot essence memiliki banyak fungsi pada wajah.

Selain untuk menyamarkan flek hitam pada wajah. Lacoco ini juga dapat mengurangi komedo dan jerawar, melembapkan kulit, anti-aging, memperbaiki tekstur kulit dan manfaat lainnya.

5. Dapat digunakan ibu hamil

Karena di dalam kandungan Lacoco ini tidak memiliki retinol membuat produk ini aman untuk ibu hamil.

Lihat juga:  Pilih Mana: Emas Putih atau Kuning?

Kekurangan Lacoco Dark Spot Essence

1. Harga yang mahal

Kekurangan pertama dari Lacoco ini adalah harga yang mahal dan tidak sebanding dengan botol essence yang tergolong kecil.

2. Kemasan mudah pecah

Untuk Lacoco ini memiliki kemasan botol dengan pipet yang berbahan kaca. Sehingga harus menyimpan essence ini di tempat aman agar tidak terjatuh dan pecah. Dengan keadaan seperti ini Lacoco dark spot essence ini agak susah jika dibawa traveling.

3. Menimbulkan perih di wajah

Walaupun tidak memiliki alcohol dan fragrance tetapi kandugan acid di dalam Lacoco ini dapat digolongkan tinggi. Sehingga jika memiliki luka pada wajah disarankan tidak menggunakan produk ini terlebih dahulu.

Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule adalah serum untuk penyelesaian bekas jerawat menghitam, bercak serta hiperpigmentasi pada kulit. Ampoule ini diformulasikan dengan gabungan bahan terbaik serta zat aktif yang terbukti klinis, salah satunya ialah Tranexamoyl Dipeptide-23 yang bertindak sebagai double brightening agent tanpa mengiritasi kulit alhasil warna kulit lebih merata dan juga bersinar.

Tingkat absorbsi serta efikasinya juga lebih tinggi dari Tranexamic Acid biasa.

Kelebihan Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

1. Memiliki dua varian ukuran

Kelebihan utama dari Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule adalah tersedianya 2 ukuran dari Ampoule ini yaitu 5 ml dan 20 ml. sehingga untuk yang ingin mencoba terlebih dulu menggunakan produk Somethinc ini dapat terbantu dengan ukuran 5 ml.

2. Aman untuk ibu hamil

Retinol merupakan zat yang berbahaya untuk ibu hamil. Untuk produk dari Somethinc ini tidak memiliki kandungan retinol yang membuat Somethinc aman untuk ibu hamil.

3. Harga yang terjangkau

Untuk harga dari ampoule Somethinc ini sangatlah terjangaku. Terlebih lagi terdapat dua varian ukuran dari Somethinc ini sehingga tidak akan merogoh kantong terlalu dalam jika ingin mencoba terlebih dulu.

4. Mudah menyerap

Sama halnya dengan serum lain. Somethinc memiliki tekstur cair yang dapat mempermudah penyerapan di kulit wajah.

Kekurangan Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

1. Belum tersertifikasi MUI

Walaupun sudah tersertfikasi BPOM tapi untuk produk Somethinc ini belum memiliki sertifikat dari MUI sehingga untuk keamanan dari sisi agama belum bisa dipastikan.

2. Mengandung fragrance

Pada Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule memiliki kandungan fragrance atau pewangi sehingga akan menimbulkan efek alergi untuk wajah yang sensitive.

3. Kurang cocok untuk kulit berminyak

kandungan dari Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule ini membuat ampoule ini tidak terlalu cocok untuk kulit yang berminyak karena akan memproduksi minyak yang berlebih.

Pilih Mana: Lacoco atau Somethinc?

Keterangan LacocoSomethinc
Kelebihan - Tersertifikasi BPOM dan MUI - Bebas alcohol dan fragrance - Mudah menyerap - Memiliki bahan aktif yang kompleks - Dapat digunakan ibu hamil- Memiliki dua varian ukuran - Aman untuk ibu hamil - Harga yang terjangkau - Mudah menyerap
Kekurangan - Harga yang mahal - Kemasan mudah pecah - Menimbulkan perih di wajah- Belum tersertifikasi MUI - Mengandung fragrance - Kurang cocok untuk kulit berminyak
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari kedua produk itu dapat dilihat bahwa tidak semua essence atau ampoule akan cocok pada tiap kulit wajah. Oleh karena itu pentingnya melihat ulasan dari kedua produk ini. Semoga ulasan ini dapat membantumu dalam memilih produk untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lacoco vs Somethinc

VS