KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Lacto-B atau Interlac?

Pencernaan adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada saluran pencernaan. Gangguan itu dapat berupa gejala mual, nyeri ulu hati, perut melilit, diare, hingga konstipasi yang membuat perut tidak nyaman. Bukan tidak mungkin jika ini terus-menerus terjadi dapat memicu masalah yang serius.

Gangguan sistem pencernaan sendiri memang cukup sering terjadi. Masalah yang paling sering dikeluhkan banyak orang antara lain berhubungan dengan produksi asam lambung serta infeksi di saluran pencernaan karena kurangnya menjaga kebersihan.

Namun jika Anda terkena masalah seperti di atas, Anda dapat mengkonsumsi beberapa suplemen yang akan kita bahas pada artikel ini. Ada 2 suplemen yang kami rekomendasikan yaitu Lacto-B dan Interlac. Untuk mengetahui apa manfaat dari kedua suplemen ini, simak pembahasan berikut ini!

LACTO-B

Lacto-B adalah suplemen dengan kandungan probiotik yang membantu memperlancar fungsi saluran pencernaan. Biasanya obat ini berbentuk bubuk. Obat ini dapat digunakan oleh orang dewasa, anak-anak dan balita.

Mesikipun bisa digunakan oleh berbagai usia, namun Anda harus tetap memperhatikan aturan pakainya.
Untuk anak usia 1-12 tahun dapat mengkonsumsi Lacto-B hingga 3 sachet dalam sehari. Sedangkan anak di bawah 1 tahun memiliki dosis yang lebih rendah, yaitu 2 kali sehari 1 sachet, atau sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter. Baca Juga Pilih Mana: Folamil Genio atau Osfit DHA?

Lacto-B mengandung bahan-bahan berikut:

• Campuran bakteri alami (Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium longum, dan Streptococcus thermophilus yang baik untuk saluran pencernaan).
• Dekstrosa
• 10 mg vitamin C
• 0,5 mg vitamin B1
• 0,5 mg vitamin B2
• 0,5 mg vitamin B6
• 2 mg niasin
• 0,02 gram protein
• 0,1 gram lemak
• 3,4 kalori

Kelebihan Lacto-B

1. Lacto-B dapat digunakan untuk membantu melancarkan pencernaan seperti diare yang disebabkan oleh penggunaan antibiotik.
2. Bermanfaat untuk mengurangi gejala intoleransi laktosa dan sembelit Mengatasi asam lambung
3. Membantu penyembuhan diare
4. Mengurangi gejala intoleransi laktosa
5. Menstimulasi kekebalan tubuh di saluran cerna dengan mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya.

Kekurangan Lacto-B

1. Perut terasa tidak nyaman karena kembung
2. Pusing
3. Kelelahan
4. Kram perut
5. Mual dan muntah
6. Alergi
7. Pembengkakan pada kelopak mata atau bibir
8. Muncul kemerahan dan gatal di kulit
9. Kesulitan bernapas.

Beli Lacto-B online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

INTERLAC

Suplemen yang satu ini mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. Digunakan untuk menjaga kesehatan fungsi pencernaan pada neonatus, bayi prematur, anak & dewasa, membantu mengurangi & mencegah diare, regurgitasi, kolik, konstipasi, efek samping terkait antibiotik, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Interlac sendiri memiliki bermacam berbentuk seperti sirup, tablet kunyah yang dibagi menjadi rasa strawberry dan juga lemon, juga ada yang bentuknya serbuk. Pembelian obat ini bisa dilakukan di apotik dan bisa diperoleh tanpa resep dokter. Anda dapat membeli Interlac Tablet (mulai dari 130ribu) di Lifepack. Interlac Kunyah adalah obat yang dapat digunakan untuk kesehatan saluran pencernaan anak-anak atau sebagai obat antidiare.

Lihat juga:  Pilih Mana: Zumba Atau Treadmill?

Interlac mengandung bahan-bahan berikut:

  • Bahan aktif: Lactobacillus reuteri DSM 17938 100.000.000 CFU
  • Bahan tambahan: Sunflower oil, medium chain triglyceride oil, silicone dioxide

Kelebihan Interlac

1. Membantu memelihara kesehatan pencernaan pada bayi dan juga anak-anak
2. Memperkuat dinding usus agar tidak mudah terinfeksi
3. Meredakan peradangan yang terjadi pada saluran pencernaan
4.  Menurunkan kadar kolesterol jahat
5. Membantu melancarkan pencernaan
6. Dapat mengobati perut kembung
7. Mengurangi kolik pada bayi
8. Mempercepat penyembuhan diare
9. Meningkatkan sistem imun pada bayi, khususnya bayi prematur
10. Mengurangi efek samping dari penggunaan antibiotik pada bayi, anak-anak dan dewasa

Kekurangan Interlac

1. Sesak Nafas
2. Ruam Kulit
3. Gatal
4. Terjadi Pembengkakan Di Anggota Tubuh

Beli Interlac online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Lacto-B atau Interlac?

Keterangan Lacto-BInterlac
Kelebihan 1. Lacto-B dapat digunakan untuk membantu melancarkan pencernaan seperti diare yang disebabkan oleh penggunaan antibiotik. 2. Bermanfaat untuk mengurangi gejala intoleransi laktosa dan sembelit Mengatasi asam lambung 3. Membantu penyembuhan diare 4. Mengurangi gejala intoleransi laktosa 5. Menstimulasi kekebalan tubuh di saluran cerna dengan mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya.- Membantu memelihara kesehatan pencernaan pada bayi dan juga anak-anak - Memperkuat dinding usus agar tidak mudah terinfeksi - Meredakan peradangan yang terjadi pada saluran pencernaan - Menurunkan kadar kolesterol jahat - Membantu melancarkan pencernaan - Dapat mengobati perut kembung - Mengurangi kolik pada bayi - Mempercepat penyembuhan diare - Meningkatkan sistem imun pada bayi, khususnya bayi prematur - Mengurangi efek samping dari penggunaan antibiotik pada bayi, anak-anak dan dewasa
Kekurangan - Perut terasa tidak nyaman karena kembung - Pusing - Kelelahan - Kram perut - Mual dan muntah - Alergi - Pembengkakan pada kelopak mata atau bibir - Muncul kemerahan dan gatal di kulit - Kesulitan bernapas.- Sesak Nafas - Ruam Kulit - Gatal - Terjadi Pembengkakan Di Anggota Tubuh
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Lacto-B dan Interlac merupakan obat yang dapat mengatasi berbagai macam masalah pada pencernaan. Namun ada beberapa aturan pakai yang harus Anda perhatikan seperti membatasi penggunaan untuk bayi dan anak-anak karena terdapat dosis yang dianjurkan. Di sisi lain terdapat beberapa efek samping setelah mengkonsumsi keduanya seperti yang telah dijelaskan di atas.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lacto-B atau Interlac

VS