Pilih Mana: Lap Kanebo atau Lap Microfiber ?

Loading...

Kehidupan kita saat ini akan sangat dibantu dengan adanya lap microfiber dan kanebo untuk membersihkan berbagai perlengkapan rumah tangga maupun perawatan kendaraan. Dulu kita menggunakan kain lap dari jenis handuk untuk membantu mengelap.
Kain lap juga banyak yang dijual dipasaran ada berbagai macam jenis seperti kain lap microfiber maupun kanebo. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui perbedaan kain lap microfiber maupun kanebo ya.

Selanjutnya sedikit uraian antara lap microfiber serta kanebo, microfiber merupakan suatu teknologi yang dikenakan buat menggambarkan serat yang sangat halus. Sementara kanebo dikenal sebagai pelopor lap chamois pertama dan terpopuler di Negara Indonesia. Kain atau lap yang terbuat dari jenis benang halus dapat menghasilkan sentuhan sangat lembut seperti : handuk, moop, handuk bayi dan lain – lain.

Arti dari microfiber dalam sebutan biasa merupakan bagaikan benang yang memiliki dimensi kehalusan bisa kurang dari 1 denier per filament. Garis tengah 0. 006 milimeter dapat diperkirakan 10 kali bekuk lebih lembut dari sutera. 30 kali dari tipe katun juga 40 kali dari tipe wol serta 100 kali dari jumlah rambut orang.Para produse akan menyesuaikan tingkat kerapatan hasil tenunan, juga berat dan penyesuaian lain dari permintaan konsumen sesuai kebutuhan yang sudah di pesan.

Di Indonesia pada umumnya akan mengenal suatu merk produk itu sebagai yang pertama kali atau sebagai pelopor karena menjadi yang pertama kali mengenalkan ke masyarakat. Hal ini juga terjadi pada kanebo yang dikenal sebagai pelopor lap chamois pertama dan terpopuler di Negara Indonesia.

Lap Microfiber

Microfiber adalah produk bebas serat, non-abrasif, dan hypoallergenic yang memungkinkan Anda untuk membersihkan tanpa menggunakan bahan kimia. Tidak seperti produk kapas dan kertas tradisional menyeka atau pel katun yang cenderung mendorong kotoran dan debu, microfiber benar-benar dapat menyerap kotoran dan kuman, mengangkat debu dan kotoran dari permukaan dan menjebak mereka sampai kain atau mop dicuci. Oleh karena itu, bahan kimia tidak diperlukan. Microfiber menyerap secara super dan dapat menyimpan hingga tujuh kali berat air – ini adalah apa yang membuat pel microfiber dan kain microfiber bahkan lebih istimewa. Kain microfiber aman pada semua permukaan. Microfiber dapat digunakan dengan desinfektan yang diencerkan. Jika Anda memilih untuk menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan lebih sedikit dengan mengencerkan bahan kimia dengan air. Baca juga Pilih Mana: Suzuki Ertiga atau Toyota Avanza?

Lap microfiber baik digunakan untuk menghilangkan noda pada permukaan yang rentan terhadap gesekan, seperti layar komputer, televisi; dan peralatan rumah tangga dari baja tahan karat seperti oven dan kulkas.
Gunakan lap microfiber yang kering untuk menghilangkan noda kecil. Sementara, untuk noda berukuran besar, seperti sidik jari atau noda berminyak, gunakan kain lap microfiber yang dilembabkan dengan air.

Loading...

Fungsi dan kegunaan Lap Microfiber serta Keunggulan Lap Microfiber

– Produk microfiber bermuatan positif yang dapat menarik material bermuatan sebaliknya ( negative ) dalam hal ini lemak maupun kotoran.
– Microfiber tidak seperti kapas, sehingga cepat mengering dan sulit untuk bakteri tumbuh di dalamnya.
– Terbuat dari polyester dan nylon
– Baik digunakan untuk menghilangkan noda pada permukaan yang rentan terhadap gesekan.
– Contohnya televisi, layar komputer, peralatan rumah tangga dari bahan baja tahan karat seperti kulkas dan oven
– Kemampuan daya serap yang tinggi sudah banyak digunakan untuk lap mobil.
– Tahan lama saat digunakan
– Setelah dipakai dicuci terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam tempat agar tidak kaku atau mengering.
– Tahan lama dapat digunakan kurang lebih 1000 kali sebelum hilang efektivitasnya
– Bisa menyerap cairan sekitar 7 s/d 8 kali dari dirinya, sekitar 4 kali lebih banyak dari kain lainnya.
– Dapat mengurangi bakteri yang ada dilantai hamper 90 %
– Dapat membersihkan sesuatu tanpa perlu bantuan bahan kimia
– Bisa digunakan pada saat basah dan kering
– Pada saat kering microfiber dapat digunakan untuk elektronik
Microfiber kering akan lebih cepat 1/3 dari kain pembersih biasa
– Kain microfiber ramah lingkungan, tidak membutuhkan sabun atau kimia apapun.

Lap Kanebo

Gunakan lap kanebo untuk mengelap permukaan yang basah dan lebar. Kain kanebo dapat menyerap air dalam jumlah banyak dan mudah dikeringkan dengan beberapa kali perasan.
Material lap kanebo umumnya sangat halus sehingga aman digunakan untuk peralatan berbahan krom atau untuk mengelap mobil. Usai digunakan, hindari menjemur lap kanebo langsung di bawah sinar matahari agar kering mengeras. Sebab lap kanebo harus dijaga kelembabannya.

Fungsi dan kegunaan Lap Kanebo serta Keunggulan Lap Kanebo

– Terbuat dari bahan PVA
– Bahan PVA hanya dapat digunakan ketika basah saja, sementara kalau kering akan keras.
– Kanebo dapat menyebabkan konsleting pada gadget atau elektronik karena permukaan kainnya harus basah dan tidak dianjurkan digunakan langsung di alat elektronik.
– Mempunyai daya serap tinggi karena terbuat dari bahan yang mempunyai daya serap yang baik.
– Mudah digunakan dan praktis
– Aman pada saat digunakan jika di gunakan oleh anak-anak
– Mudah untuk membersihkan debu atau kotoran
– Cepat menyerap air sehingga gampang digunakan
– Tahan lama dan tidak mudah copot atau bertekstur lembut sehingga tidak meninggalkan bekas kanebo dimana – mana.
– Cepat kering sehingga lebih mudah menyimpannya dan dapat langsung memasukan ke tempatnya..

Harga Lap Kanebo dan Lap Microfiber

Untuk mendapatkan lap microfiber dan kanebo mudah saja ditemukan di toko – toko perlengkapan kendaraan maupun swalayan – swalayan terdekat. Dengan harga yang sangat ramah di kantong berkisar dari harga Rp.5.000 sampai dengan harga Rp.50.000 sesuai dengan toko yang anda beli. Anda juga dapat membeli di shopee.

Pilih Mana: Lap Kanebo atau Lap Microfiber ?

Lap KaneboLap Microfiber
Kelebihan - Mudah Kering - Cepat meresap - Tidak merusak permukaan - Bisa digunakan dalam keadaan kering - Lebih efektif untuk membersihkan noda dan kotoran - Tahan lama
Kekurangan- Susah di bersihkan dari noda yang menghitam - Warna cepat rusak - Jika lap kanebo dalam keadaan kering tidak bisa di gunakan - Lebih lama kering - Merusak permukaan - Membersihkan permukaan tanpa bahan kimia.

Kesimpulan

Berdasarkan kesimpulan dari penjelasan tentang pilih mana lap microfiber dan lap kanebo mempunyai fungsi dan peranan masing-masing oleh sebab itu dapat anda pilih sesuai kebutuhan harian anda ya jika anda ingin membersihkan perabotan rumah lebih di sarankan menggunakan Lap Microfiber dan juga jika anda ingin membersihkan kendaraan di sarankan menggunakan Lap kanebo. Kedua produk juga sangat gampang di temukan serta harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lap Kanebo VS Lap Microfiber

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *