Pilih Mana: Laptop Asus atau Lenovo?

Loading...

Dari berbagai merek terkenal lainnya seperti Apple, Samsung, Sony, Toshiba, Dell, dan lainnya. Laptop merek Asus dan Lenovo adalah kedua merek laptop favorit yang ada saat ini. Selain untuk spesifikasi tertentu yang lebih murah dari harga laptop merek di atas, kedua merek ini bahkan pernah beradu laptop gaming yang sama-sama handal. Lantas bagus mana Laptop Asus dan Lenovo?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Laptop Asus dan Lenovo
– Kelebihan & kekurangan Laptop Asus dan Lenovo
– Harga terbaik Laptop Asus dan Lenovo

Laptop Asus
ASUS merupakan sebuah perusahaan elektronik besar yang berbasis di Taiwan. Perusahaan Asustek Computer, Inc pertama kali didirikan oleh Jonney Shih dan Jerry Shen. Sampai saat ini Asus telah menghadirkan berbagai laptop baik untuk digunakan para pekerja kantor, maupun para pencinta gamers.

Kelebihan Laptop Asus yang bisa Anda ketahui:

1. Desainnya bagus dan kuat
Kelebihan laptop Asus yang pertama ialah laptop Asus memiliki desain yang bagus dan kuat. Bahkan dalam waktu pemakaian yang cukup lama, bodi laptop tetap kencang (meskipun tidak sekencang pertama kali beli). Sementara laptop Lenovo jika sudah digunakan dalam pemakaian yang cukup lama, maka bodi laptop akan sedikit merenggang sehingga ketika menghidupkan musik akan timbul suara getaran yang mengganggu.

2. Layar LCD/LED yang lebih unggul
Kelebihan kedua yang ada pada laptop Asus ialah layar LCD/LED-nya yang lebih unggul ketimbang layar LCD/LED milik laptop Lenovo. Tampilan pada layar Asus memberikan pencahayaan yang lebih baik dan nyaman dipandang mata.

Kekurangan Laptop Asus yang bisa Anda ketahui:

1. Terlalu cepat mengeluarkan tipe baru
Terlalu cepat mengeluarkan tipe-tipe baru merupakan kekurangan yang paling banyak pengguna laptop Asus keluhkan. Hal demikian kadang membuat pembeli laptop Asus kecewa. Bayangkan saja misalnya kita membeli laptop Asus tipe A dengan spesifikasi yang terbaik menurut kita. Namun selang satu bulan kemudian Asus mengeluarkan laptop tipe B yang spesifikasi lebih garang dari laptop yang sebelumnya kita beli.

Loading...

2. Pelayanan service yang lama
Kurang banyaknya service center laptop Asus sering menjadi kendala para pengguna laptop Asus. Karena masalah inilah membuat para pengguna laptop Asus harus menunggu lama saat melakukan pengaduan garansi laptop Asus.

Laptop Lenovo
Legend Group atau yang saat ini kini kenal dengan Lenovo Group Limited adalah produsen PC terbesar di China yang didirikan pertama kali oleh Liu Chuanzhi. Dikutip dari Kaskus.co.id, Lenovo mengambil alih divisi PC IBM yang merupakan perusahaan Amerika Serikat pada 1 Mei 2005. Harapan Lenovo sangat besar setelah pengambilalihan perusahaan ini dan benar saja sampai saat ini Lenovo telah mengembangkan sayapnya menjadi perusahaan PC terbesar di dunia.

Kelebihan Laptop Lenovo yang bisa Anda ketahui:

1. Sistem kelistrikan yang bagus
Laptop Lenovo memiliki kelebihan dari sistem kelistrikannya yang bagus, yakni dalam urusan baterai laptop Lenovo yang lebih konsistem dan tahan lama. Bahkan dalam kondisi charging laptop Lenovo mampu mempertahankan kekuatan full baterai ketika memainkan game berat, sementara laptop Asus hanya mampu di 75 persen saja.

2. Suara yang dihasilkan lebih baik
Suara yang dihasilkan laptop Lenovo lebih baik ketika dicolokkan ke speaker tambahan dengan Dolby Digital. Selain itu, bunyi putaran kipas di dalam laptop Lenovo juga lebih halus (kecuali ketika memaikan game berat menggunakan VGA Nvidia GeForce atau Amd Radeon).

Kekurangan Laptop Lenovo yang bisa Anda ketahui:

1. Service center terbatas
Tidak hanya laptop Asus yang sering terkendala service center, karena laptop Lenovo pun mengalami hal demikian. Service center laptop Lenovo yang tidak tersebar luas di Indonesia, membuat banyak pengguna laptop Lenovo kuwalahan saat akan melakukan penggaransian maupun perbaikan.

2. Desian body tidak terlalu bagus
Maksud yang kami ungkapkan ini bukan berarti semua tipe laptop Lenovo. Terkhusus hanya untuk laptop Lenovo seri Z. Seri Z ini memiliki bentuk casing serta bodinya tidak sebaik dan sebagus harapan pemilik laptop.

Pilih Mana: Laptop Asus atau Lenovo?

Laptop AsusLaptop Lenovo
Kekuatan– Lebih awet dan tahan lama– Tidak begitu tahan lama
Desain– Cenderung kaku– Lebih beragam dan bervariasi
Service center– Menyebar seluruh Indonesia, hanya saja satu kota biasanya satu service center– Sangat sedikit, bahkan kota-kota besar pun jarang menemukan service center Lenovo

Kesimpulan
Menurut kami, baik laptop Asus dan laptop Lenovo keduanya juga fokus menghadirkan laptop untuk para gamers. Namun satu poin yang paling menarik yang lebih dulu dilakukan oleh laptop Lenovo ialah ada beberapa seri layar laptopnya bisa convertible. Dan tidak mau kalah saing, laptop Asus pun menghadirkannya namun dengan harga yang lebih mahal dari Lenovo. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Asus vs Lenovo

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *