ElektronikGadgetsTechnology

Pilih Mana: Laptop Axioo atau Laptop Acer?

Performa dan spesifikasi laptop saat ini sudah sangat mumpuni untuk semua kegiatan manusia dimulai dari mengerjakan tugas, mengedit video, melamar pekerjaan, membuat dokumen penting dan lain sebagainya. Seperti halnya Laptop Axioo dan Laptop Acer yang sekarang populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Laptop Axioo dan Laptop Acer sama-sama memiliki harga yang bisa dibilang cukup ekonomis. Namun masalah kualitas dan performa tidak bisa dipandang sebelah mata, ini terbukti dengan tingkat penjualan yang cukup signifikan pada kedua laptop tersebut.

Artikel kali ini akan membahas lebih dalam lagi mengenai detail dari Laptop Axioo dan Laptop Acer. Tidak cuma itu, terdapat juga beberapa rekomendasi dari kedua laptop ini agar bisa kamu jadikan acuan untuk laptop harian kamu. Check it out!

Laptop Axioo

Axioo merupakan salah satu perusahaan elektronik di Indonesia yang menyediakan komputer, notebook/ laptop, telepon seluler, tablet, serta lain sebagainya, yang berdiri pada tahun 2004, yang perakitan awalnya dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya, dengan memperkenalkan komponen-komponen dari Taiwan dan sebagiannya dari China.

Pendiri Axioo yaitu David Kartono. Banyak perangkat elektronik unggulan yang telah dikeluarkan oleh Axioo, seperti Axioo NVE858 yang mempunyai processor intel core duo, layar 14’’, dan harga yang terjangkau untuk seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Pada tahun 2015 juga Axioo memperoleh penghargaan The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2015, produk kategori local tablet.

Semenjak diperkenalkan operating system baru yang bernama “android” pada tahun 2009 yang lalu, Axioo yang awalnya cuma memproduksi laptop dan notebook juga mulai merambah ke dunia smartphone untuk melebarkan bisnis dengan diversifikasi produk. Inovasi pun lalu dilakukan Axioo untuk memberikan produk terbaiknya ke pasar Indonesia dan Internasional.

Terbukti dari masuknya Axioo ke pasar Singapore, Thailand, Vietnam, Malaysia, Jerman, dan Australia. Dan dibuktikan juga dengan banyaknya perangkat serta produk dari mulai Low-end sampai High-end yang sudah diproduksi sampai saat ini. Baca juga Pilih Mana: Laptop Axioo atau Laptop Zyrex?

Kelebihan Laptop Axioo

  • Mempunyai desain yang stylish
    Dengan mengikuti perkembangan era yang ada, Axioo pun memberikan tampilan yang stylish supaya pemakainya nyaman, sehingga konsumen tidak malu ketika membawa laptop ini ke sekolah, kampus, kantor, ataupun tempat umum lainnya. Terlebih Axioo juga memberikan banyak pilihan cover warna atau gambar tertentu.
  • Kapasitas HDD yang besar
    Untuk varian tertinggi Axioo seperti Axioo MyBook bisa membawa hard disk dengan kapasitas sampai 2TB. ini sudah sangat mumpuni untuk orang-orang yang hobi menonton film HD yang umumnya mempunyai ukuran yang besar.
  • Harganya yang terjangkau
    Axioo jadi opsi yang baik untuk orang yang menginginkan laptop atau notebook yang mempunyai detail yang tinggi sebanding dengan laptop merek Asus, Acer, HP, Dell, Lenovo namun dengan harga yang terjangkau.

Kekurangan Laptop Axioo

  • Baterai mudah drop
    Daya tahan baterai Axioo sering mengalami drop setelah pemakaian selama satu tahun.
  • Charger kerap mengalami overheat
    Sebab baterai mudah drop, sehingga konsumen juga kerap melakukan charging yang akhirnya menyebabkan charger Axioo mengalami overheat.
  • Layar kerap mengalami blank
    Ketika layar digerakan kerap mengalami blank, sehingga konsumen mesti me-restart ulang untuk menghidupkannya kembali.

Rekomendasi Laptop Axioo

Axioo MyBook
Ukuran layarnya hanya 10.1 inci. Jadi sebenarnya Axioo MyBook ini bisa digolongkan ke dalam kelas netbook. Resolusi layarnya yaitu 1280 x 800 dan telah memakai teknologi IPS. Prosesor yang dipakai oleh Axioo MyBook yaitu Intel Celeron N3060, plus RAM 2 GB, memadai untuk aktivitas komputasi ringan seperti pengolah kata, media sosial, dan berselancar di internet.

Axioo Neon RKC
Laptop ini memakai prosesor Intel Core yang terdiri dari sebagian varian. Varian prosesor Intel Core yang dipakai yakni i7-3517U (4M Cache, 3.00GHz), i7-3537U (4M Cache, 3.10GHz), i5-3317U (3M Cache, 2.60GHz), dan i3-3227U (3M Cache, 1.90GHz). Untuk mengoperasikan Axioo Neon RKC, tersedia built in touchpad function yang dilengkapi dengan Electromagnetic Pen atau Digitizer Pen, kurang lebih seperti stylus.

Axioo AeroBook
Axioo AeroBook mempunyai layar dengan bentang 13.3 inci. Rasio layarnya yaitu 16:9 dengan resolusi 1920×1080. Dengan komposisi ini, layar akan nampak lega meskipun ukurannya tidak tergolong yang sangat besar. Untuk melakukan koneksi dengan jaringan atau peranti lain, ada berbagai macam opsi, seperti USB 2.0 dan 3.0, port HDMI, port RJ-45, termasuk juga pembaca kartu memori.

Axioo Neon RNE
Axioo Neon RNE mempunyai port yang cukup lengkap untuk dapat berkomunikasi dengan peranti lain, seperti misalnya port USB 2.0, USB 3.0, RJ-45, VGA, HDMI, dan masih banyak lagi. Laptop ini juga mempunyai card reader yang bisa membaca 9 jenis kartu memori, yaitu MMC, RSMMC, SD, MINISD, SDHC, SDXC, MS, MSPRO, dan MSPRODUO.

Spesifikasi Axioo
PenciptaDavid Kartono
Asal negaraJakarta
Tahun berdiriTahun 2004
Hal yang paling ditonjolkanDesain stylish dengan harga ekonomis

Laptop Acer

Acer merupakan salah satu brand yang memiliki popularitas cukup tinggi di Indonesia. Harganya yang bersahabat ditambah lagi dengan spesifikasinya yang berkualitas jadi salah satu alasan laptop asal Tiongkok ini disukai.

Kamu perlu mengetahui kalau dulu brand ini bukan bernama Acer, melainkan Multitech di tahun awal berdirinya pada 1976. Kemudian perusahaan yang terletak di Taipei Country, Taiwan ini menggantinya namanya jadi Acer tahun 1987.

Awal berdirinya perusahaan ini diawali dengan mempekerjakan sebelas pegawai dan cuma bermodalkan US$ 25.000. Sebelum merambah ke dunia komputer, awal mulanya perusahaan ini bergerak di bidang distributor yang sediakan komponen elektronik, dan konsultan untuk pemakaian teknologi mikroprosesor. Saat ini Acer sudah berkembang cepat dan telah mempunyai lebih dari 39.000 pegawai yang tersebar di berbagai negara.

Lihat juga:  10 Merk Power Bank Terbaik 2021

Kelebihan Laptop Acer

  • Harganya bersahabat
    Segmentasi harga laptop Acer yang tersedia sangat luas sehingga sahabat arena dapat memilih laptop sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet. Mau mencari laptop dari harga ekonomis sampai mahal, dapat ditemui dengan mudah. Walaupun mempunyai harga yang lebih terjangkau, mutu laptopnya tidak perlu diragukan lagi.
  • Desainnya selalu memprioritaskan konsep futuristik
    Beberapa produk terbarunya amat cocok dengan generasi milenial sebab mempunyai tampilan yang menarik dan modern. Bahkan untuk perangkat segmen entry level di konsep dengan tampilan yang cukup modern.
  • Layanan service supportnya mudah ditemukan
    Salah satu hal yang terpenting dalam memilih merek laptop yaitu layanan servicenya. Karena akan terasa percuma bila membeli laptop berkelas dengan harga mahal apabila sulit menemukan layanan service supportnya. Perihal ini untuk menghindari suatu yang tidak terduga, meski laptop mempunyai build quality kelas atas tetap ada resiko kerusakan.

Kekurangan Laptop Acer

  • Ketahanan kurang baik
    Tidak hanya dari ketahanannya yang rapuh, masalah yang biasa ditemukan pada laptop Acer yaitu kualitas keyboardnya. Beberapa pemakai mengeluhkan bila keyboard Acer agak keras dan tidak terlalu nyaman saat dipakai.
  • Casingnya rapuh
    Meski Acer mendesain tiap produknya dengan konsep yang futuristik, nyatanya tetap mempunyai sisi negatifnya. Dapat dibilang kualitas dari casing laptop Acer tidak begitu baik atau kurang kokoh dan terkesan ringkih saat dipegang.
  • Panel LCD lemah
    Tidak hanya itu, laptop Acer juga mempunyai panel LCD yang cukup lemah dan sangat rawan mengalami kerusakan. Tetapi perihal itu nyatanya tergantung dengan bagaimana para konsumen memakainya.

Rekomendasi Laptop Acer

Acer Aspire E5-476-3669
Acer Aspire E5-476-3669 merupakan laptop 5 jutaan yang mempunyai detail mumpuni. Perihal ini terlihat dari prosesornya yang kini mengusungnya Intel Core i3 generasi ketujuh, i3-7020U sebagai dapur pacunya. Prosesor ini cukup kencang serta tergolong hemat daya. Sokongan RAM 4 GB dengan tipe memori DDR4 yang bisa ditambah sampaI 32 GB membuat laptop ini juga tergolong baik untuk menjalankan bermacam program dan untuk kebutuhan multitasking.

Acer Aspire 3 A315-41
Acer Aspire 3 A315-41 merupakan opsi laptop 5 jutaan lainnya. Laptop ini tergolong mumpuni untuk menjalankan program, terutama yang membutuhkan kemampuan VGA yang baik yaitu Radeon Vega 3 yang ada di prosesor Ryzen 3. Kemampuan kombinasi prosesor dan pengolah grafis ini tergolong mumpuni di kelasnya.

ACER Aspire 3 A314-41-443X
Kinerja laptop ini mempunyai perbekalan SSD lebih cepat dibanding laptop yang masih mengusung tipe penyimpanan HDD. Dan berkat dukungan prosesor AMD A4- 9120 generasi ke-7 yang berpadu dengan RAM 4GB DDR4 serta grafis AMD Radeon R3, kamu tidak cuma dapat mengandalkan laptop ini untuk pekerjaan office saja, melainkan dapat juga untuk memainkan game-game ringan.

ACER Aspire One 10 S1002
Laptop touchscreen ini sendiri dibekali dengan prosesor Intel Quad-Core Z3735F, dan ditunjang dengan sistem operasi Windows 10 dan RAM 2 GB yang membuat performa laptop ini senantiasa stabil untuk melakukan aktivitas office harian.

Spesifikasi Acer
PenciptaStan Shih dan Carolyn Yeh
Asal negaraTiongkok
Tahun berdiriTahun 1976
Hal yang paling ditonjolkanPerforma mumpuni dan desain modern

Pilih Mana: Laptop Axioo atau Laptop Acer?

Laptop AxiooLaptop Acer
Kelebihan- Mempunyai desain yang stylish - Kapasitas HDD yang besar - Harganya yang terjangkau - Harganya bersahabat - Desainnya selalu memprioritaskan konsep futuristik - Layanan service supportnya mudah ditemukan
Kekurangan- Baterai mudah drop - Charger kerap mengalami overheat - Layar kerap mengalami blank - Ketahanan kurang baik - Casingnya rapuh - Panel LCD lemah

Kesimpulan

Kualitas dari Laptop Axioo dan Laptop Acer tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, maka dari itu kamu tidak perlu bimbang lagi mau memilih yang mana. Terlebih Laptop Axioo yang mana merupakan produksi dalam negeri, tentu saja kita harus bangga dengan perolehan yang sangat baik ini. Tentukan laptop kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Axioo vs Laptop Acer

VS

Leave a Reply