Elektronik

Pilih Mana: Laptop Dell atau Laptop hp?

Saat ini Laptop merupakan barang yang tidak asing lagi, dan ada juga beberapa orang yang tidak bisa lepas dari laptop karena urusan pekerjaan maupun untuk sekedar main game. Karena kepraktisan laptop dan gampang dibawa kemanapun menjadi pilihan yang tepat. Kali ini akan kita bahas mengenai kedua laptop Dell dan laptop HP yang bersaing ketat dr segi laptop kerja maupun laptop gamingnya.

Laptop Dell

Laptop Dell adalah salah satu merek laptop populer dengan harga yang cukup ekonomis. Namun, laptop Dell memiliki berbagai varian dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda-beda.

Laptop dari Dell tidak hanya menawarkan body yang ramping atau build-quality yang solid, namun juga performa yang tangguh. Itu yang menjadi salah satu alasan mengapa Dell sering disebut sebagai produsen PC atau laptop terbaik saat ini.

Dell sendiri memiliki beberapa fitur andalan seperti Inspiron untuk kebutuhan umum dan XPS yang notabene berada di kelas ultrabook premium. Selain itu, Dell juga memiliki lini Alienware untuk memenuhi kebutuhan gaming para gamer. Baca juga Pilih Mana: Laptop Asus atau Dell?

Jenis – Jenis Laptop Dell

Dell Inspiron 11 3153
Dell Inspiron 11 3153 ini Laptop yang mengusung konsep hybird ini sangat nyaman untuk menunjang mobilitas sahabat arena. Layarnya yang berukuran 11 inci berteknologi touchscreen itu dapat ditekuk hingga 360 derajat sehingga membentuk layaknya tablet. Dari penampilan fisiknya, laptop Dell ini masih terlihat stylish dan kelengkapan konektivitasnya yang cukup baik.

Dell Alienware Area-51m
Alienware Area-51m ialah laptop gaming yang dengan penampilan yang estetik, spesifikasi monster dan keyboard yang nyaman ketika digunakan. Apa yang membuat Area-51m berbeda dari laptop gaming kebanyakan adalah fakta bahwa komponen seperti prosesor dan GPU-nya, bisa dilepas dan diganti dengan gampang. Lebih lengkapnya Area-51m dibekali dengan Intel Core i9-9900K, Nvidia GeForce RTX 2080, RAM 32GB DDR4 serta 2x penyimpanan SSD RAID 0 512GB dan 1x SSHD 1TB.

Dell Inspiron 14-7472
Dell Inspiron 14-7472 datang dengan tampilan yang cukup menawan berbalut warna silver membuatnya terlihat modern dan modis. Dari segi portabilitasnya juga cukup baik dengan bodinya yang tidak terlalu berat sehingga masih tetap nyaman untuk dibawa kemanapun. Untuk mendukung kegiatan multitasking, Dell Inspiron 14-7472 ini sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10. Namun, konektivitas yang disediakan kurang cukup memadai tapi masih bagus untuk digunakan sehari-hari.

Tidak hanya menampilkan desain yang memukau saja, spesifikasi yang tertanam di dalamnya pun tak kalah menawan. Kekuatannya dimotori oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan akses hingga 3,4GHz. Untuk memaksimalkan kecepatan performa prosesornya, dibekali memori RAM 4GB DDR4 yang berpadu dengan storage SSD berkapasitas 128GB + 500GB HDD.

Dell XPS 13
Dell XPS 13 telah menjadi favorit laptop banyak orang dalam beberapa tahun terakhir dan jelas menjadi salah satu yang terbaik di pasaran saat ini. Pada varian 2019-nya, Dell bahkan memperbaiki masalah penempatan webcam dari varian 2018-nya.

Untuk spesifikasinya sendiri, XPS 13 membawa Intel Core i7-8565U, bersama dengan RAM 16GB DDR3 dan penyimpanan berbasis SSD PCIe 1TB. Jika kamu mencari laptop ultrabook premium yang mampu bersaing dengan ultrabook lain.

Dell XPS 13-9370
Dell XPS 13-9370 yang menawarkan desain cukup gagah. Membahas soal tenaganya, laptop ini memiliki kinerja yang sangat prima karena dibekali dengan komponen-komponen yang mutakhir. Laptop dengan bentang layar 13,3 inci Full UHD ini memiliki resolusi 3840 x 2160 piksel yang menghasilkan tampilan lebih akurat dan jernih. Laptop ini juga sudah dilengkapi teknologi layar sentuh dan juga fingerprint untuk keamanan data laptop. Terlebih laptop ini punya bodi yang tipis dan ringan sehingga tidak repot saat dibawa-bawa.

Laptop HP

HP dikenal sebagai salah satu produsen laptop terkenal di Indonesia. Berbagai laptop HP sudah dirilis mulai dari seri untuk pemula sampai seri profesional dengan spesifikasi yang bervariasi. Hal ini dapat membuat sebagian pengguna laptop HP bingung sehingga salah memilih laptop.

HP merupakan perusahaan yang berasal dari California, Amerika ini memiliki banyak laptop dengan berbagai konfigurasi untuk setiap merek. Mulai dari Envy untuk spesifikasi premium di harga terjangkau, hingga EliteBook yang diperuntukkan kebutuhan kerja dengan bentuk yang ringkas dan spesifikasi yang lebih mumpuni, HP memiliki semua jenis laptop yang diinginkan oleh pembeli.

Jenis – Jenis Laptop HP

HP EliteBook x360 1040 G5
Dikemas dalam layar IPS 14 inci beresolusi 1,920 x 1,080, EliteBook x360 1040 G5 mengusung konsep 2-in-1 di mana ini bisa digunakan dalam berbagai mode seperti laptop, stand, tent dan tablet. Laptop premium ini dilengkapi dengan Intel Core i7-8550U yang didampingi bersama dengan RAM 16GB dan penyimpanan internal berupa SSD yang mencapai 2TB.

Untuk bagian penyimpanan, laptop ini memberikan beberapa pilihan SSD mulai dari yang masih berbasis SATA biasa hingga yang telah berbasis M.2 PCIe NVMe. Untuk keamanan, EliteBook x360 menggunakan kamera 1080p dengan IR untuk pengenalan wajah.

HP Pavilion Gaming 15t
HP Pavilion Gaming 15t jadi alternatif terbaik. Ini datang dengan banyak konfigurasi mulai dari layar IPS 15,6 inci beresolusi 1,920 x 1,080 atau 3,840 x 2,160, Intel Core i5-8300H dan Core i7-8750H hingga GeForce GTX 1050, GTX 1050 Ti dan GTX 1060 Max-Q.

Untuk RAM dan penyimpanan internal, laptop ini menyediakan pilihan dari 8GB hingga 16GB DDR4 di 2,666MHz dan dual penyimpanan yang terdiri dari SSD dan HDD. Di samping itu, laptop ini juga telah didukung dengan Bluetooth 5.0 dan kamera Full HD untuk fitur keamanan menggunakan pengenalan wajah.

HP EliteBook 1050 G1
Merk EliteBook dengan 1050 G1-nya, yang dibekali dengan layar IPS 15,6 inci beresolusi 1,920 x 1,080 bersama dengan Intel Core i7-8850H dan GeForce GTX 1050. Opsi untuk RAM berkisar di 8GB hingga 8GB, dengan pilihan penyimpanan internal berupa SSD M.2 PCI NVMe di 256GB hingga 2TB.

Terdapat pula dua port Thunderblot 3, dua port USB-A, HDMI output dan card reader. Selain itu, laptop ini juga telah didukung dengan sensor fingerprint dan kamera 720p untuk pengenalan wajah. HP EliteBook 1050 G1 hanya memiliki ketebalan 0,74 inci dan berat 2kg, untuk membuat segalanya menjadi lebih ringkas.

Pilih Mana: Laptop Dell atau Laptop hp?

Laptop DellLaptop hp
Kelebihan - Desainnya yang kokoh dan berkualitas premium - Ramah lingkungan - Laptop gaming yang punya kualitas yang sangar- Performa laptop yang stabil - Harga yang ramah di kantong - Mempunyai ventilasi udara yang bagus
Kekurangan- Service center yang masih langka - Desain yang terlalu monoton- Untuk game laptop cenderung cepat panas - Software pendukung banyak yang mubazir/ tidak penting

Kesimpulan

Dari artikel di atas dapat kita simpulkan bahwa laptop Dell dan laptop HP, mempunyai spesifikasi masing-masing yang di unggulkan. Oleh sebab itu dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi yang sesuai kriteria anda. Jika kalian ingin memilih Gaming Dell Alienware Area-51m, dan jika kalian memilih Laptop untuk kepentingan kerja HP EliteBook x360 1040 G5 dapat menjadi pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Dell VS Laptop hp

VS

Leave a Reply