Pilih mana: Laptop HP atau Asus?

Loading...

Dengan banyaknya kehadiran merek laptop yang ada di pasaran saat ini, yang membawa spesifikasi dan juga keunggulan yang berbeda-beda. Misalnya saja, dua merek laptop yang senantiasa berlomba menghadirkan sebuah laptop dengan spesifikasi yang mumpuni yakni HP dan Asus. Namun, dengan berbagai laptop yang dimiiki keduanya, kami berniat membandingkan antara laptop HP vs Asus bagus mana seperti berikut ini.

Laptop HP

Merek laptop Hewlett-Packard Company atau lebih dikenal sebagai HP merupakan sebuah perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia yang bermarkas di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Baca juga Pilih Mana: Laptop Asus atau Dell?

Kelebihan Laptop HP

1. Kontruksi yang Kokoh
Laptop HP didesain dengan kontruksi yang paling kokoh apabila dibandingkan dengan kontruksi merek laptop lainnya. Sehingga jika ada yang ingin berniat membongkar laptop HP lebih baik dipikir ulang karena akan memakan waktu yang lama dan sulit, kecuali jika Anda memang ahli service laptop HP.

2. Performa Paling Stabil dan Handal
Seperti yang diketahui, kiprah HP pada teknologi PC yang telah berpengalaman membuat sebagian besar laptop HP memiliki performa sistem paling stabil dan handal.

Kekurangan Laptop HP

1. Kurang Dalam Segi Kualitas Layar
Sayangnya, jika dibandingkan dengan layar laptop vendor lain, laptop HP memiliki kualitas layar LCD yang rendah dan ketajaman gambar yang kurang baik.

2. Penamaan Seri yang Kurang Jelas
Sering ditemui tampilan fisik dari seri yang satu dengan seri yang lainnya hampir mirip, namun ternyata memiliki perbedaan pada spesifikasinya. Sehingga banyak calon pembeli yang merasa bingung ketika memilih laptop HP.

Loading...

Laptop Asus

Awal mula nama Asus diambil dari nama kuda bersayap dalam sebuah mitologi Yunani, ‘Pegasus’. Ini berarti Asus ingin menjelma kekuatan, semangat kreatif dan kemurnian yang megah dan lincah layaknya symbol dari makhluk mitos tersebut. Asus senantiasa menghadirkan perangkat buatannya yang berkualitas di pasaran.

Kelebihan Laptop Asus

1. Cocok Untuk Para Gaming
Laptop Asus terkenal dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Bahkan sebagian besar laptop Asus menggunakan fitur teknologi VGA yang cocok untuk bermain game. Maka tidak heran jika Asus menjadi laptop mumpuni untuk bermain game.

2. Harga Terjangkau
Dengan harga 4 jutaan, Asus memiliki laptop yang sejajar di kelasnya. Maka tidak heran ketika melihat forum di KasKus.co.id banyak yang memilih Asus untuk dijadikan salah satu komputer jinjing yang melengkapi penggunanya.

Kekurangan Laptop Asus

1. Tidak Memiliki Service Center yang Banyak
Asus tidak memiliki banyak layanan servis di berbagai tempat, bahkan terkadang satu kota hanya memiliki satu service center. Sehingga dalam urusan perbaikan laptop akan lebih lama, bahkan bisa berbulan-bulan dan juga sering ada penumpukan barang servis yang bergaransi.

2. Terlalu Cepat Menghadirkan Laptop Terbaru
Terkadang banyak pembeli laptop Asus yang menyesal dikarenakan pabrikan Asus yang terlalu cepat menghadirkan laptop terbarunya. Biasanya Asus mengeluarkan seri terbaru buatannya dalam setiap hitungan bulan dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan harga yang lebih murah dari sebelumnya.

Pilih mana: Laptop HP atau Asus?

HPAsus
Kualitas layar- Kurang begitu bagus- Terbaik di kelasnya
Harga- Lebih tinggi dibanding Asus- Lebih rendah dibanding HP
Performa- Stabil dan handal- Cocok untuk pengguna gaming

Kesimpulan

Bagi Anda penggemar gaming dan ingin memiliki laptop yang mumpuni dengan harga terjangkau, maka pilihan laptop Asus merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop HP vs Asus

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *