BeautyKecantikan

Pilih Mana: Laser atau Dermaroller?

Perawatan wajah banyak jenis dan berbagai prosesnya. Banyak sekali perempuan khususnya yang tidak tanggung-tanggung mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan wajah, agar wajah terlihat cantik. Salah satu perawatan wajah yang menjadi banyak pilihan perempuan adalah Laser Wajah dan Dermaroller Wajah. Pastinya kamu sudah tahu mengenai perawatan wajah kedua ini, benar? Ya, disini saya akan menjelaskan mengenai kedua perawatan wajah tersebut. Yuk, dibaca ya.

Laser

Laser adalah singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation atau sinar yang dikuatkan dari stimulus emisi atau pancaran radiasi. Laser adalah sebuah alat yang menghasilkan pancaran cahaya radiasi elektromagnetik yang koheren, intensitas tinggi, mudah diarahkan, dan memiliki lintasan lurus.

Sinar radiasi ini dapat berasal dari cahaya inframerah, cahaya tampak, atau ultraviolet. Sekarang Laser menjadi sangat populer untuk perawatan wajah. Baca juga Pilih Mana: Waxing atau Threading?

Manfaat Laser Wajah

Mengatasi Jerawat
Mampu mengatasi jerawat. Laser yang ditembakkan pada kulit berjerawat tidak cuma akan menghancurkan lapisan kulit, tetapi juga mampu untuk membunuh bakteri pemicu jerawat yang bersarang di kulit.

Sehingga setelah kulit beregenerasi, jerawat juga tidak mudah kembali lagi kerana kulit juga sudah bersih dari bakteri penyebab jerawat.

Mengatasi Bekas Jerawat
Mengatasi bekas jerawat. Ya, walaupun jerawat sudah pergi, jerawat masih meninggalkan masalah berupa bekas jerawat. Bekas jerawat seringkali berbentuk noda hitam atau jaringan parut pada wajah.

Krim yang menghilangkan bekas jerawat biasanya hanya mampu menghilangkan noda hitam saja, tetapi untuk menangani jaringan parut memang metode laser wajah lah yang lebih efektif untuk dilakukan.

Menyamarkan Gejala Penuaan
Manfaat laser wajah lainnya gejala penuaan. Salah satu pemicu penuaan adalah penampilan kuit sudah menyusut, proses regenerasi kulit juga sudah tidak selancar ketika usia kita sedang muda. Proses regenerasi yang sudah melambat ini juga menimbulkan penurunan berbagai zat pembentuk kulit, termasuk juga kolagen.

Menurunnya produksi kolagen ini akan merendahkan elastisitas kulit sehingga gejala- gejala penuaan juga timbul. Laser wajah akan memicu regenerasi kulit baru dan juga memicu pertumbuhan kolagen, sehingga elastisitas kulit dapat kembali dan gejala penuaan tersamarkan.

Mengencangkan Kulit
Sinar laser mampu menstimulasi keluarnya sel kulit baru yang disebut dengan asam amino peptida. Asam amino peptida mampu meregenerasi kulit yang bisa memproduksi kolagen yang nantinya akan menggantikan sel kulit mati. Efeknya juga kulit akan terasa lebih cepat. kamu bisa melakukan perawatan wajah ini di tempat kecantikan seperti ZAP Clinic.

Efek Samping Laser Wajah

Terkadang prosedur laser wajah dapat memunculkan efek samping seperti iritasi kulit dan juga kulit yang lebih sensitif pada matahari. Tetapi umumnya efek itu hanyalah efek sementara jika memang prosedur laser wajah dilakukan dengan benar.

Pastikan kamu melakukan perawatan ini di klinik atau tempat kecantikan yang telah terpercaya. Janganlah lupa pula untuk bertanya pada dokter mengenai segala hal berhubungan tentang laser wajah ini.

Dermaroller

Dermaroller adalah salah satu perawatan wajah yang saat ini cukup terkenal, apalagi pada bidang kecantikan, karena dermaroller ini sangat ampuh diyakini untuk memberikan kecantikan yang lebih pada tubuh, terutama pada wajah kamu. Dengan melakukan perawatan dermaroller maka wajah akan menjadi kinclong dan lebih terjaga.

Perawatan satu ini banyak diminati karena diyakini efektif membuat kulit wajah tampak lebih awet muda. Apalagi dibandingkan dengan pemeliharaan wajah yang lain, dermaroller dinilai mengarah lebih aman karena lebih minim resiko.

Manfaat Dermaroller Wajah

Menghilangkan Kerutan Wajah
Kerutan pada wajah pasti dapat mengusik kecantikan pada wajah, karena kerutan pada wajah ini biasanya dapat mengesankan wajah menjadi lebih tua, oleh karena itu adanya dermaroller ini dimanfaatkan untuk menghilangkan kerutan pada wajah itu dengan baik dan benar dan secara cepat. Dengan demikian gunaknalah dermaroller secara teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menambah Kolagen dan Elastin
Kolagen sangat penting untuk menjaga kecantikan wajah, tanpa terdapatnya kolagen, wajah akan tampak kering dan kusam. Maka dari itu perlunya kolagen pada wajah agar membuat wajah lebih lembab tetapi tidak berminyak.

Bukan hanya kolagen tetapi elastin juga dibutuhkan untuk membantu kerja kolagen menjadi maksimal pada kulit. Dengan menggunakan dermaroller ternyata mampu meningkatkan kapasitas kolagen menjadi lebih banyak sehingga mampu untuk melindungi kulit menjadi lebih bersih dan cerah.

Mengatasi Jerawat
Dengan menggunakan dermaroller dapat membantu untuk menyerap obat jerawat lebih efektif dan lebih cepat dari biasanya, oleh karena itu dalam perawatan jerawat agar cepat hilang, tidak hanya menggunakan obat jerawat juga menggunakan dermaroller untuk menunjang kemudahan kulit menyerap obat jerawat tersebut.

Membantu Menghilangkan Bekas Luka
Dermaroller bisa membantu menghilangkan bekas luka pada wajah. Tetapi satu tipe luka yang tidak bisa dihilangkan menggunakan dermaroller ini adalah luka akibat keloid. Karena keloid tidak hanya luka tetapi karena adanya pertumbuhan jaringan pada kulit sehingga membuat kulit tidak normal.

Efek Samping Dermaroller

Efek samping yang bisa ditimbulkan dari dermaroller adalah terjadinya peradangan kulit sehingga kulit wajah menjadi kemerahan, bengkak, dan perih. Kondisi ini umumnya berlangsung selama sekitar 5-7 hari dan merupakan hal yang wajar.

Untuk meredakan peradangan yang timbul dokter umumnya akan meresepkan krim kortikosteroid selama 3 hari pertama. Pada tahap ini kulit sensitif terhadap segala jenis tindakan. T

idak hanya itu efek samping lain yang bisa timbul adalah hiperpigmentasi kulit(akibat paparan sinar matahari atau panas), timbulnya infeksi, luka memar, kondisi medis yang yang lain seperti Rosacea, dan sebagainya.

Pilih Mana: Laser atau Dermaroller?

Laser Dermaroller
Kelebihan - Mengatasi bekas jerawat - Menyamarkan gejala penuaan - Mengencangkan kulit - Menambah kolagen dan elastin - Membantu menghilangkan bekas luka - Mengatasi jerawat
Kekurangan - Terkadang prosedur laser wajah dapat memunculkan efek samping seperti iritasi kulit - Kulit yang lebih sensitif pada matahari- Adanya efek samping yang bisa ditimbulkan dari dermaroller adalah terjadinya peradangan kulit sehingga kulit wajah menjadi kemerahan - Lebih sensitif terhadap sinar matahari

Kesimpulan

Laser dan Dermaroller adalah perawatan wajah yang memang banyak diminati perempuan, untuk kamu yang menginginkan wajah tampak cerah dan bersih kedua perawatan wajah ini bisa menjadi pilihan kamu. Dan kamu memang harus siap mengeluarkan uang yang cukup banyak ya guys. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan atau efek sampingnya juga. Jadi, sebelum melakukan perawatan wajah tersebut lebih baik kamu konsultasi dulu terhadap dokternya ya. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laser vs Dermaroller

VS

Leave a Reply