KecantikanKesehatan

Pilih Mana: Laser Wajah atau Peeling Wajah?

Perawatan wajah tentunya menjadi salah satu aktivitas yang tentunya banyak memberikan efek positif untuk kuli wajah. Laser Wajah dan Peeling Wajah menjadi salah satu perawatan kulit wajah yang kerap dilakukan agar menghasilkan wajah bebas jerawat, lebih segar, lebih cerah dan lain sebagainya. Tentunya Laser Wajah dan Peeling Wajah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Penasaran dengan detail dari kedua metode perawatan wajah tersebut? So kali ini saya akan bahas mengenai Laser Wajah dan Peeling Wajah. Stay tune guys.

Laser Wajah

Cara kerja laser wajah yaitu dengan memaparkan sinar laser ke wajah buat menghancurkan susunan terluar kulit wajah, supaya kemudian terbentuk susunan kulit baru. Perawatan laser biasanya mesti dilakukan lebih dari satu kali untuk memperoleh hasil yang di impikan.

Manfaat laser wajah memang ada banyak sekali, sehingga tidak heran bila perawatan ini banyak digemari baik oleh pria maupun wanita. Baca juga Pilih Mana: Laser atau Dermaroller?

Jenis Laser Wajah

Laser Ablatif
Laser ablatif dilakukan dengan menghilangkan susunan terluar kulit. Perawatan kecantikan ini memakai laser karbon dioksida( CO2) serta laser erbium.

Laser CO2 umumnya dilakukan untuk membantu menghilangkan bekas luka, kutil, serta kerutan yang lumayan dalam. Sebaliknya laser erbium dilakukan untuk menyamarkan garis halus serta keriput.

Laser Non Ablatif
Laser non ablatif, dilakukan dengan merangsang pertumbuhan kolagen serta mengencangkan susunan kulit di bawahnya tanpa menghilangkan susunan terluar kulit.

Umumnya laser non ablatif dilakukan untuk membantu menghilangkan rosacea serta permasalahan kulit tertentu akibat jerawat. Salah satu jenis perawatan non ablatif yakni intense pulsed light (IPL), laser fraksional, dan dye-pulsed laser.

Manfaat Laser Wajah

Mengatasi jerawat
Manfaat laser yang pertama yaitu dapat mengatasi jerawat. Laser yang ditembakkan pada kulit berjerawat tidak hanya akan menghancurkan susunan kulit, namun juga mampu untuk membunuh bakteri pemicu jerawat yang bersarang di kulit. Sehingga sesudah kulit beregenerasi, jerawat juga tidak gampang kembali lagi kerana kulit juga telah bersih dari bakteri pemicu jerawat.

Mengatasi bekas jerawat
Manfaat laser wajah yang kedua yaitu bisa menanggulangi sisa jerawat. Betul, walaupun jerawat sudah pergi, jerawat masih meninggalkan permasalahan berupa bekas jerawat. Bekas jerawat kerap kali berbentuk noda hitam atau jaringan parut pada wajah. Krim yang menghilangkan bekas jerawat biasanya cuma sanggup menghilangkan noda gelap saja, tetapi buat menangani jaringan parut memang metode laser wajah lah yang lebih efektif buat dicoba.

Menutupi tanda-tanda penuaan
Manfaat laser wajah yang ketiga yaitu menutupi tanda-tanda panuaan. Salah satu pemicu penuaan yaitu performa kuit telah menyusut, proses regenerasi kulit juga sudah tidak selancar kala umur kita masih muda. Proses regenerasi yang telah melambat ini juga menimbulkan penunuran berbagai zat pembentuk kulit, termasuk pula kolagen.

Mencerahkan kulit
Manfaat laser wajah yang keempat yaitu membuat Kamu cerah kembali. Laser wajah juga membantu melenyapkan sel-sel kulit mati di wajah. Sesudah sel sel kulit mati sirna dan kulit mulai beregenerasi, kulit juga akan jadi lebih cerah. Kamu bisa melakukan perawatan wajah ini di tempat kecantikan seperti ZAP Clinic.

Peeling Wajah

Peeling wajah merupakan prosedur kecantikan di mana bahan kimia digunakan ke permukaan wajah buat menghilangkan susunan atas kulit atau kulit mati. Teknik ini pula berguna untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Susunan kulit yang tumbuh sesudah peeling wajah dilakukan akan terlihat lebih halus serta lebih muda, namun juga lebih sensitif terhadap cahaya matahari.

Lihat juga:  10 Merk Vitamin E Paling Bagus 2020

Jenis Peeling Wajah

Superficial
Peeling wajah superficial berperan mengangkat susunan luar kulit (epidermis) buat mengobati kerutan halus, jerawat, warna kulit yang tidak merata, serta kulit kering. Hasil peeling jenis ini mungkin tidak akan begitu terlihat pada awalnya, untuk itu dibutuhkan perawatan teratur buat menjaga manfaat yang bersifat sementara. Sesudah melakukan peeling superficial, dianjurkan buat menjauhi paparan cahaya matahari sampai kulit baru betul-betul menutupi wilayah wajah yang dikelupas.

Medium
Peeling wajah medium menghilangkan sel-sel kulit dari epidermis dan dermis (susunan kulit di bawah epidermis). Peeling ini bisa mengatasi keriput, bekas jerawat, serta warna kulit yang tidak merata. Untuk menjaga hasil yang maksimal, peeling medium bisa diulang setelah 6 atau 12 bulan kemudian serta jauhi terkena paparan cahaya matahari selama beberapa bulan.

Deep
Peeling wajah jenis deep melenyapkan sel kulit dari epidermis sampai susunan bawah dermis. Mereka yang mempunyai keriput yang lebih dalam, bekas luka, atau pertumbuhan prakanker kemungkinan dianjurkan untuk melakukan peeling jenis ini.

Manfaat Peeling Wajah

Merangsang pertumbuhan sel-sel kulit serta produksi kolagen
Salah satu manfaat peeling yaitu kulit bisa terlihat lebih cerah sebab terbentuknya regenerasi kulit. Tidak hanya itu, peeling pula berguna buat memproduksi kolagen dalam kulit.

Menghaluskan dan memberikan efek fresh pada kulit
Metode peeling bisa menembus susunan kulit bagian atas. Perihal ini bisa membuat susunan kulit yang telah mati atau rusak bisa mengelupas dan digantikan dengan susunan kulit yang ada di bawahnya, yakni kulit yang buat menghaluskan tekstur kulit yang kasar.

Mengatasi kerusakan kulit akibat cahaya matahari
Manfaat matahari memang tidak terlepas dari kehidupan manusia, akan tetapi salah satu efek dari radiasi cahaya matahari yang berlebihan pada kulit yaitu kulit yang terlihat kusam, kasar, sera terjadi pergantian warna kulit. Dengan metode peeling, lakukan perawatan selama 2 minggu sebanyak 4 sampai 6 kali buat meringankan memudahkan gangguan itu.

Melenyapkan bekas jerawat
Tampaknya jerawat bisa memunculkan efek yang berkepanjangan untuk penampilan, sebab disaat jerawat sudah sembuh, masih tertinggal bekas jerawat yang tidak kalah mengganggunya. Manfaat peeling ialah salah satu metode pengobatan bekas jerawat dengan memakai bahan anti acne buat menolong mengatasi jerawat yang masih aktif, menyamarkan bekas jerawat, mengendalikan kandungan minyak pada kulit wajah, dan menolong mengatasi pori pori besar. Kamu bisa melakukan perawatan wajah ini di tempat kecantikan seperti ZAP Clinic.

Pilih Mana: Laser Wajah atau Peeling Wajah?

Laser WajahPeeling Wajah
Kelebihan - Mengatasi jerawat - Menyamarkan gejala penuaan - Mencerahkan kulit- Mengurangi garis-garis halus di wajah - Menyegarkan dan mencerahkan wajah yang kusam - Menyamarkan bekas luka
Kekurangan - Iritasi ringan - Kulit terasa panas- Kemerahan pada kulit - Kulit terasa perih

Kesimpulan

Laser Wajah dan Peeling Wajah merupakan metode perawatan wajah yang sangat terkenal dikalangan wanita khususnya wanita muda yang banyak melakukan aktivitas diluar rumah. Tentu Laser Wajah dan Peeling Wajah memiliki efek sampingnya masing-masing, maka dari itu gunakan metode perawatan wajah kamu sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laser Wajah vs Peeling Wajah

VS

Leave a Reply