Home

Pilih mana: Lemari Plastik atau Lemari Kayu

Untuk menyimpan pakaian kita sehari-hari tentunya kita membutuhkan sebuah tempat yang aman dan nyaman, yaitu lemari. Tidak hanya pakaian, lemari juga bisa menyimpan berbagai macam kebutuhan kita sehari-hari misalnya kaos kaki, ikat pinggang, peci, mainan dan sebagainya. Lemari yang kerap digunakan untuk anak-anak adalah lemari plastik sedangkan lemari yang kerap dipakai untuk orang tua adalah lemari kayu. Jadi pada kesempatan ini saya akan membahas antara lemari plastik dan lemari kayu. Tetep disini ya..

Lemari Plastik
Lemari plastik umumnya digunakan untuk menyimpan pakaian anak-anak, tapi tidak jarang pula orang dewasa kerap memakai lemari plastik untuk menyimpan pakaiannya. Lemari plastik relatif hemat akan ruangan / tidak memakan banyak tempat. Dari segi biayanya lemari plastik pastinya tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan lemari kayu. Walaupun berasal dari plastik, bukan berarti kualitasnya kurang baik ataupun gampang rusak asal kita merawatnya dengan baik. Ukurannya pula amat beragam, dari 2 susun, 3 susun hingga 5 susun.

Lemari plastik dominan memiliki motif tokoh kesukaan buat anak-anak seperti mickey mouse, power ranger, spongebob dan sebagainya. Corak lemari plastik ini pula amat bermacam-macam, ada corak yang terang semacam pink, hijau, biru, yang cocok buat anak-anak. Terdapat pula corak yang netral misalnya cokelat muda, abu-abu yang sesuai untuk orang berusia.

Lemari ini banyak sekali kita jumpai di pasaran. Pada toko plastik terdekat, toko perabotan rumah hingga toko online juga telah sediakan. Jadi kamu tidak perlu cemas apabila tiba- tiba hendak membutuhkan lemari plastik.

Harga
Berikut ini merupakan harga lemari plastik yang mampu kamu gunakan sebagai acuan saat sebelum membeli lemari plastik di pasaran.

– Lemari plastik 3 susun dengan harga berkisar Rp 250.000
Lemari ini Ada kunci pada laci atas, plastik yang tebal serta tidak gampang rusak, terdapat roda dibawahnya yang dapat dibongkar pasang, mempunyai ukuran 37x44x82cm.

-Lemari plastik yang mempunyai 4 susun dengan harga bekisar Rp 330.000
Mempunyai kunci pada laci atas, plastik yang tebal serta tidak mudah rusak, mempunyai roda, dapat pula buat dibongkar pasang. Mempunyai ukuran 69x49x124cm.

– Lemari plastik 5 susun dengan harga berkisar Rp 435.000
Ada kunci pada laci atas, plastik yang tebal tidak gampang rusak, ada roda, dapat dibongkar pasang. Mempunyai ukuran 79x49x154cm

Cara Perawatan
Tips membersihkan lemari plastik relatif lebih mudah :

– Membersihkan daerah luar lemari plastik
Dengan kain lap yang kering dan bersih, anda sudah bisa membersihkan debu bagian luar lemari, tetapi jika menemukan debu yang lumayan tebal, hendaknya kalian pakai lap yang diberi sedikit air agar debu tidak lagi menempel di bagian luar lemari.

– Membersihkan daerah dalam lemari plastik
Caranya hampir sama dengan membersihkan daerah luar lemari namun kamu perlu mengeluarkan seluruh isi lemari plastik terlebih dahulu, lalu pakai kain lap dengan sedikit air lalu bersihkan keseluruh bagian dalam plastik.

Lemari Kayu
Berbeda dengan lemari plastik, lemari jenis ini tentunya menggunakan bahan dasar dari kayu. Jenis-jenis kayu yang kerap dipakai merupakan kayu sintetis serta kayu keras. Lemari baju dari kayu keras ada dalam berbagai model yang berbeda antara lain yaitu model lemari minimalis, klasik, tradisional serta yang lain. Kayu keras yang dipakai buat lemari baju juga beragam jenisnya, salah satunya yang sangat baik kualitasnya merupakan kayu jati.

Lihat juga:  Pilih mana: Tepung Cakra Kembar vs Segitiga Biru?

Kayu jati memiliki kualitas yang kuat serta tahan lama, lemari baju dari kayu jati relatif mahal biayanya. Sebagai alternatif, lemari baju dari kayu sintetis dapat dijadikan opsi yang baik. Kayu sintetis adalah campuran dari kayu keras serta kayu lunak yang diproses serta dikompres jadi papan. Biayanya lebih murah dibanding kayu jati dan kualitasnya tentu lebih rendah daripada kayu jati .

Lemari kayu dari kayu sintetis memiliki berbagai model yang dapat disesuaikan dengan riasan rumah yang berbeda. Jadi, perbandingan bahan lemari baju dapat mempengaruhi kualitasnya. Oleh karena itu, hendaknya perihal ini jadi olah pertimbangan saat sebelum membeli.

Harga
Berbicara soal harga, tentunya lemari kayu jauh lebih mahal dibandingkan dengan lemari plastik, berikut adalah harga lemari kayu.

-Lemari kayu 2 pintu royal model peluru seharga berkisar Rp.6.500.000
Material yang dipakai berasal dari kayu jati, ukuran 100x50x180cm dan terdiri dari 2 pintu

-Lemari kayu 3 pintu royal model classical seharga berkisar Rp 12.500.000
Material yang digunakan berasal dari kayu jati, ukuran 150x50x80cm dan terdiri dari 3 pintu

-Lemari kayu 4 pintu VMIX 170701 seharga berkisar Rp 4.890.000
Material yang digunakan berasal dari kayu solid / kayu sintetis, ukuran 1145x390x1050mm dan terdiri dari 4 pintu

-Lemari kayu 2 pintu sliding DT Furniture seharga berkisar Rp 3.800.000
Material yang digunakan kayu blockboard / kayu sintetis, ukuran 110x60x205 cm dan terdiri dari 2 pintu

Cara Perawatan
Berbeda dengan lemari plastik, agar tetap cantik dan bersih lemari kayu tentunya memiliki perawatan yang cukup ekstra, mari simak cara perawatannya

– Pakai alkohol
Trik memakai alkohol yaitu dengan mempersiapkan kain kering, serta pakai alkohol dengan isi 70 persen sampai 80 persen.

Basahi kain tersebut serta oleskan pada permukaan lemari yang berjamur, serta sehabis mengoleskan lemari dengan alkohol, dianjurkan kalian pakai kamper sedikit lebih banyak agar dapat mengurangi bau alkohol tadi.

– Lapisi dengan melamin ataupun pernis
Tidak hanya buat mempercantik tampilan dari lemari, pernis ataupun melamin terbukti jitu dalam membasmi jamur

– Pakai olahan penyerap lembab
Salah satu trik yang juga lumayan jitu buat menghindari perkembangan jamur yaitu dengan meletakan olahan penyerap lembab pada lemari kalian. Kalian dapat miliki olahan penyerap lembab di toko-toko terdekat, karena saat ini sudah banyak olahan penyerap lembab yang dijual di pasaran.

Pilih mana: Lemari Plastik atau Lemari Kayu

Panci Aluminium Panci Stainless Steel
Kelebihan - Baik dalam menghantarkan panas - Harganya relatif murah - Ringan- Lebih tahan lama - Tidak mudah penyok - Tahan terhadap goresan
Kekurangan- Mudah penyok - Mudah kotor - Mudah bau- Lebih berat - Harganya relatif lebih mahal - Buruk dalam menghantarkan panas

Kesimpulan:
Pada intinya lemari digunakan untuk menyimpan pakaian kesayangan kita, mau itu lemari plastik atau lemari kayu sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung dengan selera dan bagaimana cara kita merawatnya.
Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Panci Aluminium vs Panci Stainless Steel

VS