Smartphone

Pilih Mana: Lenovo atau Samsung?

Bagus mana Lenovo vs Samsung? Apa Anda sudah bisa menjawabnya? Seperti yang kita tahu, perangkat terbaru dari Samsung memang selalu menjadi perbincangan hangat bagi para pencinta smartphone. Kecanggihan, tampilan, kamera dan semua yang dihadirkan Samsung pun seakan menyilaukan mata yang melihatnya. Namun, cobalah juga untuk menengok sebentar smartphone yang dilahirkan oleh Lenovo, meskipun kalah dari segi popularitas bukan berarti Lenovo kalah telak bukan? Berikut jawabannya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Lenovo dan Samsung
– Kelebihan & kekurangan Lenovo dan Samsung
– Harga terbaik Lenovo dan Samsung

Lenovo

Lenovo adalah perusahaan komputer terkenal bahkan dianggap sebagai produsen terbesar di China. Bahkan pada tahun 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Berkantor pusat di Beijing, Lenovo awalnya adalah sebuah perusahaan kecil bernama Legend atau di Lianxiang China dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Perubahan nama untuk Lenovo terjadi pada tahun 2004 dan pada tahun yang sama Lenovo menjadi terkenal di mata internasional. Lenovo juga masuk ke posisi kedelapan sebagai produsen PC terbesar di dunia. Pada tahun berikutnya, Lenovo bahkan mengakuisisi IBM dan namanya mulai dikenal. Untuk memperluas sayapnya ke produk perangkat seluler, Lenovo juga membeli Motorola Mobility, perusahaan terkemuka yang telah dibeli Google sejak 2012. Dan sejak Lenovo mengakuisisi Motorola, mereka mulai memproduksi smartphone yang sampai saat ini diterima dengan baik di pasar, termasuk di pasar smartphone Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Oppo atau Lenovo?

Kelebihan Lenovo 

1. Harga yang ditawarkan oleh pabrikan Lenovo tergolong lebih terjangkau
2. Tersedia banyak tipe dengan harga yang bersahabat
3. Fitur-fitur yang dihadirkan Lenovo cenderung mudah digunakan dan dimengerti penggunanya
4. Pada beberapa smartphone, Lenovo juga turut menghadirkan spesifikasi unggul di kelasnya

Kekurangan Lenovo 

1. Pada beberapa perangkat Lenovo, daya tangkap jaringannya relatif sulit
2. Kinerja yang dibawa Lenovo tidak sebagus Samsung
3. Masih sedikit konter resmi dan service center Lenovo

Samsung

Samsung adalah perusahaan elektronik terbesar, bahkan di dunia smartphone telah menempati posisi pertama dan kedua Apple. Didirikan pada tahun 1938 di Kota Daegu, Korea Selatan oleh Lee Byung-Chull. Awalnya Samsung adalah perusahaan yang bergerak di bidang makanan namun berubah menjadi elektronik dan melebar di dunia smartphone.

Menjadi produsen smartphone Android untuk Samsung tidak mudah dan tidak secepat update OS Android. Samsung pertama kali menjadi produsen smartphone Android pada tanggal 27 April 2009. Produk smartphone pertama yang diluncurkan adalah Samsung i7500 dengan menggunakan layar sentuh AMOLED berukuran 3.2 inci dan Android OS Cupcake v1.5. Sejak itu, kesuksesan Samsung Galaxy S dilanjutkan pada kesuksesan Galaxy S lainnya termasuk Samsung Galaxy S II, Samsung Galaxy S III, dan Samsung Galaxy S VI. Selain seri S, Samsung juga berhasil dengan Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Note, dan Samsung Galaxy lainnya.

Kelebihan Samsung

1. Terkenal dengan merek smartphone papan atas
2. Setiap produk Samsung diklaim berstandar tinggi
3. Karena berstandar tinggi, maka tidak heran bila perangkatnya bandel dan tahan lama (tergantung penggunaan dan cara penggunanya merawat)
4. Samsung jelas memiliki banyak konter resmi dan service center resmi di setiap wilayah
5. Kualitas kamera yang tidak perlu diragukan lagi
6. Memiliki banyak konsumen baik itu di Benua Asia, Benua Eropa, hingga Amerika.

Kekurangan Samsung 

1. Harga smartphone Samsung tergolong lebih mahal
2. Masih minim varian perangkat Samsung yang memiliki harga murah

 Pilih Mana: Lenovo atau Samsung?

LenovoSamsung
Kantor pusat– Beijing, China– Daegu, Korea Selatan
Pendiri– Liu Chuanzi mendirikan Lenovo pada tahun 1984– Lee Byung-Chull mendirikan Samsung pada tahun 1938
Banderol harga– Cenderung lebih murah– Dominan lebih mahal

Kesimpulan

Sebenarnya, hanya jika harga Samsung dan Lenovo terpaut jauh mengingat produk Samsung lebih berkualitas daripada Lenovo. Akan tetapi semuanya kembali kepada Anda sebagai konsumen. Beli sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja anggaran yang tersedia. Yang pasti Samsung lebih menjadi rekomendasi untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lenovo vs Samsung

VS

Leave a Reply