Pilih Mana: Levi’s atau Wrangler?

Loading...

Dunia fashion selalu berkembang setiap saat mengikuti perkembangan zaman. Begitu pula dengan brand fashion yang selalu memberikan inovasi pada produknya. Dua brand yang terkenal dengan produk jeans dan denimnya yaitu Levi’s dan Wrangler. Manakah produk yang lebih baik untuk Anda gunakan? Levi’s atau Wrangler?

Levi’s dan Wrangler memiliki berbagai produk yang dikembangkan. Salah satunya yaitu jeans. Dua jeans dari merek Levi’s dan Wrangler selalu memiliki tempat di hati penggemarnya. Meskipun sama-sama populer, kedua jeans dari kedua brand ini memiliki banyak perbedaan.

Baca juga artikel kami selebumnya: Pilih Mana: Jam Quartz atau Automatic?

Levi’s

Levi’s merupakan sebuah merek yang melekat pada sebuah celana jeans. Pada awalnya jeans Levi’s dibuat oleh seorang pemuda yang bernama Levi Strauss dan dibantu temannya bernama Jacob Davis yang memperkenalkan jeans pertama kali kepada para penambang di San Fransisco.

Kelebihan Levi’s

Berikut beberapa kelebihan jeans Levi’s yang perlu Anda ketahui:

  • Salah Satu Item Fashion Paling Dipuja

Salah satu kelebihan Levi’s yaitu merupakan merek yang memiliki produk yang menjadi salah satu item fashion yang paling dipuja. Produk tersebut yaitu Levi’s 501. Bahkan produk Levi’s satu ini pernah dijuluki sebagai “fashion item abad ke-20” oleh majalah Time. Awalnya jeans ini dibuat untuk memenuhi pekerja tambang pada tahun 1873 agar memiliki denim yang lebih kuat. Seiring berjalan waktu, jeans ini terus berkembang dan mengalami perubahan.

  • Kuat dan Tahan Lama

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Levi,’s adalah kuat dan tahan lama, khususnya jeans Levi’s 501. Bahan denim yang digunakan ini cukup tahan lama meski dirawat dengan seadanya dan tidak memerlukan perawatan khusus. Pada umumnya, jeans ini akan robek setelah berusia sekitar 5 tahunan. Hal ini juga tergantung dengan seberapa sering Anda memakainya.

  • Memiliki Model yang Klasik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki jeans Levi’s adalah memiliki model yang klasik. Jeans 501 ini disebut klasik sesuai dengan bahan dan warna yang digunakan memiliki sifat yang serbaguna. Dengan demikian, jeans ini cocok untuk berbagai usia dan berbagai kebutuhan penampilan sesuai dengan selera.

Kekurangan Levi’s

Berikut beberapa kekurangan jeans Levi’s yang perlu Anda ketahui:

  • Warna Cepat Memudar

Salah satu kekurangan celana jeans Levi’s khususnya untuk tipe 501 adalah memiliki warna yang dapat berubah. Jika Anda ingin warnanya tidak berubah, maka Anda disarankan untuk tidak terlalu sering mencuci celana jeans tersebut. Tapi, jika Anda ingin memiliki jeans dengan kesan tampilan yang sudah lama dipakai, Anda bisa rutin mencucinya untuk mendapatkan kesan memudar dengan indah.

  • Dapat Berubah Ukuran

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Levi’s adalah ketika sering dicuci maka celana jeans Levi’s dapat berubah ukuran dan menjadi menyusut. Saat Anda membeli celana jeans ini, maka Anda sebaiknya memilih ukuran yang lebih besar dari ukuran sebenarnya. Meskipun begitu, jika Anda melakukan perawatan dengan tepat maka celana jeans yang menyusut akan sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki Anda.

Loading...
  • Rawan Dipalsukan

Karena Levi’s merupakan merek yang telah sangat banyak dikenali. Maka merek Levi’s ini lebih rawan dan lebih banyak dipalsukan daripada merek Wrangler. Hal ini dikarenakan lebih banyak orang yang mengenali merek Levi’s daripada Wrangler. Apalagi untuk kalangan orang tertentu.

Kelebihan Levi’sKekurangan Levi's
- Salah satu item fashion paling dipuja- Warna cepat memudar
- Kuat dan tahan lama- Dapat berubah ukuran
- Memiliki model yang klasik- Rawan dipalsukan

Wrangler

Wrangler merupakan sebuah merek yang berasal dari produsen asal Amerika. Jeans Wrangler pada awalnya dibuat untuk kepentingan para koboi. Namun, selanjutnya jeans Wrangler berkembang sebagai komoditas remaja.

Kelebihan Wrangler

Berikut beberapa kelebihan jeans Wrangler yang perlu Anda ketahui:

  • Tidak Berubah Ukuran

Salah satu kelebihan jeans Wrangler adalah tidak berubah ukuran meski telah sering dicuci. Ukuran jeans ini akan tetap sama saat Anda membeli dan ketika telah dipakai dan dicuci berkali-kali. Artinya, Anda tidak perlu membeli celana jeans dengan ukuran yang lebih besar sebab celana jeans Wrangler tidak akan menyusut.

  • Tidak Terlalu Rawan Dipalsukan

Kelebihan lain yang dimiliki jeans Wrangler adalah tidak terlalu rawan dipalsukan. Sebenarnya telah banyak Wrangler palsu yang beredar di pasaran. Namun pemalsuan jeans dengan merek Wrangler ini tidak sebanyak seperti jeans dengan merek Levi’s. Jadi, bisa dikatakan Wrangler tidak terlalu marak dipalsukan.

  • Warna Lebih Sulit Luntur

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh jeans Wrangler adalah warna yang dimiliki pada jeans ini tidak terlalu mudah luntur. Jika Anda menyukai warna asli jeans ini maka ini adalah hal baik untuk Anda sebab warnanya sulit luntur. Tapi jika Anda menyukai warna jeans yang telah luntur, Anda membutuhkan waktu yang lama dan harus mencucinya berulang-ulang.

Kekurangan Wrangler

Berikut beberapa kekurangan Wrangler yang Perlu Anda ketahui:

  • Tidak Dapat Menyesuaikan Bentuk Kaki

Salah satu kekurangan kelebihan Wrangler yang juga dapat menjadi kekurangannya adalah jeans Wrangler ini tidak dapat berubah ukuran. Pada jeans Levi’s 501, jeans akan menyusut dan mengikuti bentuk dan ukuran kaki. Tapi pada jeans Wrangler, Anda tidak akan menemukan hal tersebut. Jeans Wrangler akan memiliki bentuk dan ukuran yang sama meski telah sering dicuci.

  • Kurang Familiar

Kekurangan lain yang dimiliki Wrangler adalah kurang familiar pada golongan atau kalangan masyarakat tertentu. Banyak orang yang lebih mengetahui merek Levi’s daripada merek Wrangler di kalangan masyarakat tertentu. Hal inilah yang membuat pemalsuan Levi’s lebih banyak, karena masyarakat lebih tahu dan permintaan juga banyak.

  • Warna Sulit Berubah

Bagi Anda yang menyukai tampilan jeans dengan warna yang telah berubah atau luntur dengan indah. Maka Wrangler kurang cocok menjadi pilihan sebab jeans Wrangler membutuhkan waktu yang sangat lama untuk berubah warna seperti yang Anda harapkan. Jika Anda menginginkan hal ini, maka sebaiknya Anda lebih memilih jeans Levi’s.

Kelebihan WranglerKekurangan Wrangler
- Tidak berubah ukuran- Tidak dapat menyesuaikan bentuk kaki
- Tidak terlalu rawan dipalsukan- Kurang familiar atau kurang populer
- Warna lebih sulit luntur- Sulit berubah warna jika Anda menyukai warna luntur

Pilih Mana: Levi’s atau Wrangler?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Levi’s dan Wrangler. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Levi'sWrangler
- Lebih dahulu populer- Muncul lebih baru
- Dapat berubah ukuran- Tidak berubah ukuran
- Lebih rawan dipalsukan- Tidak terlalu rawan dipalsukan
- Cek harga jeans Levi's online termurah, Klik di sini- Cek harga jeans Wrangler online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Levi’s dan Wrangler, dapat disimpulkan bahwa kedua jeans ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat memilih satu di antara dua merek ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi, jika dilihat dari kepopulerannya, maka Levi’s lebih dahulu hadir dan lebih populer daripada Wrangler.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Levi’s vs Wrangler

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *