Pilih Mana: LG V20 atau LG G6?

Loading...

LG merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Di Indonesia sendiri, LG tidak hanya terkenal sebagai merek TV, Kulkas, Mesin Cuci, dan AC saja. Karena seperti yang kita ketahui, LG pun ikut memasarkan smartphone mumpuni dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Sebut saja dua smartphone yang sering menjadi buah bibir di para pencinta smartphone, LG V20 dan LG G6. Jika dibandingkan bagus mana LG V20 atau LG G6?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat LG V20 dan LG G6
– Kelebihan & kekurangan LG V20 dan LG G6
– Harga terbaik LG V20 dan LG G6

LG V20
LG V20 dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 Quad core berkecepatan 2,15 GHz dengan GPU Adreno 820 yang dipadukan RAM 4 GB. LG V20 menggunakan formula dual camera yang terdiri dari 16 MP dan 8 MP yang juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5 MP. Bahkan dikutip dari Merdeka.com, kemampuan kamera LG V20 menghasilkan foto yang sangat dan lebih memuaskan.

Kelebihan LG V20 yang bisa Anda ketahui:

1. Daya tahan tiada banding
Bodi logam ramping dan bahan Si-PC tahan goncangan yang digunakan di setiap sudut ponsel yang menciptakan LG V20 memiliki daya tahan tiada banding di segala kondisi. Bahkan dikutip dari LG.com, LG V20 telah mendapat sertifikasi dari Standar MIliter AS (MIL STD-810G).

2. Baterai tipe removable
LG V20 masih menggunakan baterai tipe removable yang pastinya lebih aman dibandingkan baterai dengan tipe non removable. Baterai dengan tipe removable, sangat aman digunakan karena ketika baterai rusak maka penggunanya dapat menggantinya dengan baterai yang baru. Sementara jika baterai tipe non removable rusak maka semua komponen harus diperbaiki secara keseluruhan.

Kekurangan LG V20 yang bisa Anda ketahui:

1. Bobot sedikit lebih berat
Bobot keselurahan LG V20 sedikit lebih berat dari pada bobot keselurahan pada LG G6. Jika dirincikan, bobot LG G6 hanya seberat 163 gram sedangkan LG V20 memiliki berat mencapai 174 gram. Bobot yang sedikit berat ini akan dirasakan pengguna LG V20 ketika perangkat ini digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Loading...

2. Kerapatan piksel rendah
Kerapatan piksel pada LG V20 terlihat lebih rendah jika dibandingkan dengan kerapatan piksel yang ada pada LG G6. Bahkan LG G6 sendiri memiliki 10,14 persen kerapatan piksel lebih tinggi yakni 565 ppi. Sedangkan kerapatan piksel pada LG V20 hanya 513 ppi.

LG G6
Untuk urusan dapur pacu, LG G6 mempercayai Chipset Qualcomm Snapdragon 821 MSM8996 Pro Quad Core berkecepatan 2,3 GHz yang didukung dengan kapasitas RAM 4 GB. Dikutip dari Kompas.com, LG G6 terdiri dari dua unit dengan lensa terpisah. Kedua kamera belakangnya sama-sama memiliki resolusi 12 MP dan kamera depannya hadir dengan resolusi 5 MP.

Kelebihan LG G6 yang bisa Anda ketahui:

1. Kapasitas baterai lebih kuat
Daya baterai yang lebih kuat ternyata dimiliki oleh LG G6. Tenaga baterai yang dibenamkan pada perangkat LG G6 berkapasitas 3300 mAh. Kapasitas ini tergolong sedikit lebih besar dibandingkan kapasitas baterai yang dimiliki LG V20.

2. Sertifikat IP68
Sertifikat IP68 memang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh LG G6. Sertifikat IP68 diklaim tahan debu dan tahan air. Jadi perangkat LG G6 memiliki ketahanan terhadap debu dan kedap air dalam kedalaman mencapai 1 meter.

Kekurangan LG G6 yang bisa Anda ketahui:

1. Menggunakan tipe baterai non removable
Seperti yang kita ketahui, baterai tipe non removable dipilih produsen smartphone untuk mendesain ponselnya agar terlihat ramping. Namun terlepas dari desain smartphone, tipe baterai non removable diusung oleh LG G6 dan bisa dibilang sangat beresiko ketika perangkat mengalami hang atau rusak.

2. Corning Gorilla Glass 3
Menariknya, pada LG V20 telah dilindungi layar pelindung terbaru dari Corning Gorilla Glass 4 yang pastinya lebih baik dari keluaran Corning Gorilla Glass sebelumnya. Dan benar saja, meskipun LG G6 merupakan ponsel LG keluaran terbaru sebelum LG V20. Sayangnya LG G6 masih menggunakan Corning Gorilla Glass 3 bukannya Corning Gorilla Glass 4.

Pilih Mana: LG V20 atau LG G6?

LG V20LG G6
Kapasitas baterai– 3200 mAh– 3300 mAh
Kerapatan piksel– 513 ppi– 565 ppi
Sertifikat– MIL STD-810G– IP68

Kesimpulan
Dilihat dari beberapa kelebihan dan kekurangan di atas, sebenarnya meskipun LG G6 termasuk ponsel di atas LG V20. Namun kami tidak begitu menemukan sesuatu yang sangat berarti, bahkan untuk urusan performa keduanya tergolong hampir sama. Dan dengan perbandingan harga yang selisih cukup jauh, kami masih setuju untuk memilih LG V20. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

LG V20 vs LG G6

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *