Pilih Mana: Lulur atau Body Scrub?

Loading...

Banyaknya perawatan badan sering kali membuat kita bertanya- tanya mana yang kita butuhkan dan wajib gunakan. Khususnya lulur dan body scrub, nih. Karena masih banyak yang bingung akan perbedaannya serta khasiatnya. Walaupun begitu, banyak perempuan asal gunakan saja kedua treatment tanpa mengetahui perbedaannya. Tidak mau terjebak pada kesalahan uraian yang sama bukan? Disini saya akan menjelaskan mengenai lulur dan body scrub.

Lulur

Lulur telah jadi treatment umum untuk seluruh perempuan. Fungsinya untuk mensterilkan kulit lebih dalam daripada scrub. Jadi, setelah proses eksfoliasi yang berperan untuk mengangkut sel kulit mati serta kotoran, lebih baik bila dilanjutkan dengan mengenakan lulur. Baca juga artikel kami sebelumnya Pilih Mana: Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa?

Treatment ini memastikan pori-pori benar-benar dalam keadaan bersih. Oleh sebab itu, perawatan ini memerlukan waktu sejenak agar lebih menyerap ke dalam kulit. Lulur juga lebih mudah membuat kulit jadi lebih berkilau.

Terlebih jika kegiatan sehari-hari kamu menuntut untuk berada di luar ruangan di bawah sinar matahari yang sangat terang. Hawa yang panas serta sengatan cahaya matahari umumnya cepat membuat kulitmu nampak kusam serta hitam. Maka perawatan lulur wajib untuk kamu coba 1- 2x dalam seminggu tergantung kebutuhan kulit.

Manfaat luluran pada tubuh:

Mengelupaskan Kulit mati
Sebenarnya manfaat utama lulur adalah untuk menolong pengelupasan kulit mati. Dari hasil inilah kenapa puteri keraton 17 menginginkan luluran setiap hari. Dengan begitu mampu membantu kulit tampak lebih cantik setiap hari. Tetapi di sarankan untuk tidak melakukan luluran setiap hari.

Kulit kita mempunyai sistem sendiri, kapan ia akan mengelupas ataupun tumbuh baru. Menggunakan lulur 2 kali setiap minggu akan lebih cepat membantu pengelupasan kulit mati.

Mencerahkan kulit
Khasiat luluran juga di yakin sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Sehabis kulit mati yang terkelupas, maka akan di gantikan dengan kulit baru yang lebih cerah. Sehingga wajah cerah akan nampak bersinar dan berseri setiap hari.

Merilekskan Otot yang Kaku
Mengaplikasikan luluran berarti juga wajib melaksanakan pemijatan pada zona zona tertentu. Gunanya tidak hanya untuk mengencangkan kulit, mensterilkan kulit dari sel mati juga baik untuk merilekskan otot badan yang kaku.

Terlebih jika perempuan karier yang sangat padat jadwal, sehingga tidak mempunyai waktu untuk memanjakan kulit dalam waktu tertentu. Cobalah setelah pulang sekolah, kuliah maupun bekerja merasakan dan luluran di tempat spa ataupun salon, maka akan merasakan efeknya berbeda pada badan.

Membuat Nyaman dan Tenang
Dalam lulur ada aroma yang menenagkan. Biasanya di tambahkan dengan pewangi aroma pengobatan yang sangat memberikan efek ketenangan serta kenyamanan untuk penggunanya.

Perasaan nyaman seperti itu yang membuat para perempuan merasa tenang dan ingin kembali di lulur. Dengan kata lain khasiat luluran juga mampu membuat pikiran lebih santai dan tenang.

Mengencangkan Kulit
Menggunakan lulur juga mampu di manfaatkan sebagai fasilitas untuk lebih mengencangkan kulit. Alasannya, disaat nanti umur sudah mulai menua, kulit sudah tidak selunak dan sebagus disaat ini.

Kulit akan mulai kendur dan berkeriput, untuk itu jika mau menjauhi hal itu, memakai lulur secara teratur masing- masing seminggu 2 kali dapat membantu mengencangkan kulit muda.

Memutihkan Kulit
Khasiat luluran juga di jadikan objek untuk memutihkan kulit. Karena dengan melakukan pemijatan tertentu, maka dapat membantu kamu mengelupasi kulit mati yang umumnya berwarna lebih keruh. Dengan melakukan pengelupasan secara teratur, kulit kamu nampak lebih putih serta bersih.

Loading...

Mengangkat Kulit yang Sifatnya Kasar
Kulit terasa agresif serta kumal? maka gunakanlah lulur, karena kondisi kulit yang agresif merupakan sesuatu gejala bahwa kulit yang telah tidak baik lagi.

Solusinya dengan melakukan luluran, sehingga bagian kulit yang telah tidak bagus tadi dapat di angkat serta digantikan oleh kulit baru yang lebih cemerlang.

Membuat Kulit lebih Lembut
khasiat luluran juga membantu badan menjadi lebih lembut serta halus. Karena luluran membantu kamu untuk melindungi dan merawat kulit untuk senantiasa dalam kondisi normal dan enak untuk di pegang.

Kamu bisa mendapatkan lulur dengan kualitas yang baik di Guardian, Century dan toko-toko kecantikan lainnya. Bahkan online shop juga banyak yang sudah menyediakan.

Body Scrub

Pada dasarnya, scrub memiliki butiran untuk mempermudah mengangkat kotoran. Eksfoliasi ini penting kamu lakukan secara teratur untuk menghindari menumpuknya sebum ataupun minyak wajah yang dapat menutup pori- pori.

Apabila dibiarkan, dapat memperbesar resiko timbulnya jerawat. Tidak cuma itu, perawatan ini juga menghindari kulitmu nampak kumal. Pemakaian secara teratur juga dapat mempermudah penyerapan moisturizer dan kelembapan kulit jadi lebih terjaga.

Butiran yang terdapat di body scrub dapat memanjakan kulit badan kita dan aroma dari body scrub akan membuat pikiran serta badan kita jadi lebih rileks. Jadi tunggu apalagi, luangkanlah waktu disela-sela banyak aktivitas kita untuk mau meluangkan waktu merawat kulit badan.

Karena melakukan perawatan badan sangatlah menyenangkan serta mampu membuat rileks pikiran dan badan kita yang memang juga sangat memerlukan atensi supaya kita dapat melakukan aktivitas dengan pikiran serta badan yang fresh.

Manfaat scrub pada tubuh:

Membuat kulit bersih
Scrub dengan menggunakan gula dan madu selama sekali sepekan dapat membuat kulit kamu terlihat lebih bersih dan sehat.

Menghilangkan flek
Tahukah Kamu jika flek pada wajah dapat membuat kulit lebih kering? karena jika Kamu mempunyai flek pada wajah kamu akan membuat kulit mati akan terus tumbuh lebih sering.

Menghilangkan kulit mati
Tentu saja scrub memiliki khasiat menghilangkan kulit mati pada wajah dan badan kamu. Khasiatnya, membuat kulit kamu tidak kusam serta regenerasi secara teratur.

Lebih berkilau
Buatlah rendaman beras dalam susu selama kurang lebih 2 jam. Buat sampai menjadi pasta dan gosokkan ke badan kamu serta pula bagian wajah. Scrub alami ini dapat membuat kulit kamu lebih berkilau dari biasanya.

Menghapus bekas luka
Apakah kamu kesal dengan noda bekas jerawat ataupun luka yang lain di badan serta wajah kamu? Dengan scrub, noda itu dapat dihilangkan, walaupun prosesnya bertahap.

Buatlah scrub dasar yang dibuat dari 2 sendok baking soda serta sesendok air. Pasta scrub ini dapat membantu menghilangkan sisa noda dengan efisien.

Membuat kulit lebih halus
Tentu saja khasiat utama scrub adalah membuat kulit lebih halus setelah sel kulit mati terkelupas dalam proses scrubbing.

Pakai scrub buatan sendiri yang terdiri dari secangkir kacang almond, serta 2 sendok madu dan krim susu putih. Gosokkan pada badan kamu paling tidak sekali dalam sepekan, dan pijat bagian badan tersebut secara perlahan.

Membuat kamu lebih segar
Setelah sel kulit mati Kamu terangkat, pastinya kamu akan merasa lebih segar karena kulit meresap oksigen lebih mudah. Tidak hanya itu tekstur kulit Kamu juga akan lebih terlihat sehat.

Sama seperti lulur, kamu juga bisa mendapatkan lulur dengan kualitas yang baik di Guardian, Century dan toko-toko kecantikan lainnya. Bahkan online shop juga banyak yang sudah menyediakan.

Pilih Mana: Lulur atau Body Scrub?

LulurBody Scrub
Kelebihan - Membenarkan pori- pori yang kotor akan terasa bersih - Olahan serta tekstur terasa lebih lembut - Banyak khasiat seperti mencerahkan kulit, merilekskan otot, serta membuat nyaman pikiran - Membuat kulit lebih halus - Membuat kulit menjadi lebih cerah - Mengangkat sel kulit mati dan menghapus sisa luka
Kekurangan- Dapat merusak kulit bila dilakukan terlalu sering - Membuat kulit kering jika frekuensi deep cleansing terlalu sering - Dapat membuat kulit menjadi hypersensitive- Dapat terjadi iritasi pada kulit jika yang tidak cocok menggunakannya - Tekstur yang kasar karena adanya butiran - Beberapa orang yang menggunakan scrub akan terjadi pengelupasan

Kesimpulan:

Pada umumnya lulur dan scrub memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk melindungi kulit dan memelihara kondisi kulit seperti kulit terlihat lebih cerah halus dan lembut.

Tetapi menggunakan lulur dan scrub jika terlalu sering digunakan akan membuat kulit terasa lebih kering dan akan terjadi pengelupasan. Semua tergantung kamu ya, lebih suka menggunakan lulur atau scrub.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lulur vs Body Scrub

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *