Pilih Mana : Mamypoko atau Sweety?

Loading...

Kehadiran seorang bayi menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi para orang tua. Orang tua tentu menginginkan yang terbaik bagi kenyamanan sang bayi. Namun dalam beberapa hal seperti contohnya memilih popok yang baik dapat menjadi persoalan yang rumit bagi orang tua. Jika orang tua pada zaman dahulu menggunakan popok kain, maka kebanyakan orang tua zaman sekarang lebih memilih menggunakan popok sekali pakai karena terkesan lebih praktis. Perbedaan popok atau pampers telah kami bahas sebelumnya di Popok atau Pampers.

Banyak hal yang dipertimbangkan orang tua dalam pemilihan popok sekali pakai. Seperti yang kita ketahui, kulit bayi sangat sensitif sehingga disarankan untuk mencari popok yang lembut dan cocok untuk kulit bayi. Di Indonesia sendiri telah terdapat banyak jenis popok sekali pakai untuk bayi yang dijual di pasaran contohnya Mamypoko dan Sweety.

Mamypoko

Mamypoko merupakan popok sekali pakai yang tentu terdengar tak asing lagi di telinga Anda. Mamypoko sendiri konon sudah digunakan secara turun-temurun karena selain harganya hemat kualitasnya juga terjamin.

Kelebihan Mamypoko

Berikut kelebihan Mamypoko yang perlu Anda ketahui :

  • Lembut di Kulit

Bagi para orang tua yang khawatir jika kulit pantat bayi akan iritasi akibat tekstur popok yang kasar tak perlu risau, karena Mamypoko memiliki tekstur popok yang lembut sehingga nyaman digunakan terlebih jika digunakan pada malam hari. Selain lembut, Mamypoko memiliki wetness indicator yang berfungsi sebagai tanda untuk melihat popok sudah penuh atau belum, jika belum warnya kuning, kalau penuh akan berubah menjadi biru.

  • Harga Ekonomis

Mamypoko ternyata memiliki harga yang sangat terjangkau bagi para orang tua. Mamypoko bahkan menjual popok sekali pakai dalam kemasan sachet isi 1. Murah banget kan! Selain itu, Mamypoko juga sangat mudah dijumpai bahkan di warung-warung kecil jadi Anda tak perlu repot-repot membeli produk ini di supermarket.

  • Daya Serap dan Sirkulasi Udara Baik

Karena memiliki desain popok yang tebal, Mamypoko mampu menyerap sampai 10 jam, Anda tak perlu khawatir apabila popok akan cepat basah yang menyebabkan kulit bayi menjadi ruam. Meskipun tebal, Mamypoko memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mencegah kulit bayi menjadi lembab.

Kekurangan Mamypoko

Berikut kekurangan Mamypoko yang perlu Anda ketahui :

Loading...
  • Karet Terlalu Ketat

Karet popok sekali pakai merek Mamypoko dinilai terlalu ketat sehingga menyebabkan iritasi di selangkangan dan pinggang bayi. Bagi Anda yang akan memakaikan popok ini pada bayi yang sedang aktif merangkak atau berjalan sebaiknya untuk tetap waspada agar buah hati Anda terhindar dari iritasi.

  • Desain Popok Tebal

Bagi sebagian orang tua, desain popok tebal kurang nyaman digunakan karena dapat mengganggu gerak aktif sang bayi, terlebih popok akan semakin berat apabila sudah hampir terisi penuh.

  • Kaku

Selain tebal, popok sekali pakai merek Mamypoko juga terkesan kaku sehingga gerak bayi kurang bebas. Popok dengan tipe seperti Mamypoko lebih cocok digunakan pada malam hari saat sang bayi tidak aktif bergerak.

Kelebihan MamypokoKekurangan Mamypoko
- Lembut di Kulit- Karet Terlalu Ketat
- Harga Ekonomis- Desain Popok Tebal
- Daya Serap dan Sirkulasi Udara Baik- Kaku

Sweety

Sweety merupakan merek popok sekali pakai dari PT. Softex Indonesia yang telah mendapat kepercayaan dari konsumen Indonesia. Sweety sendiri dipercaya telah teruji klinis sebagai popok sekali pakai yang hypoallergenic dan aman untuk kulit bayi.

Kelebihan Sweety

Berikut kelebihan Sweety yang perlu Anda ketahui :

  • Desain Popok Tipis

Bagi bayi yang sedang aktif merangkak atau berjalan, popok sekali pakai merek Sweety lebih cocok digunakan karena bayi akan lebih leluasa dalam bergerak.

  • Karet Pinggang Lembut dan Lentur

Popok sekali pakai merek Sweety mengutamakan kenyamanan bayi sehingga popok didesain dengan karet pinggang yang lembut dan luntur jadi Anda tak perlu khawatir jika Sweety akan meninggalkan cap dan iritasi pada pinggang bayi.

  • Teruji klinis

Sweety merupakan satu-satunya popok sekali pakai di Indonesia yang teruji klinis dan diakui oleh Australian Dermatest Centre sebagai material yang hypoallergenic dan aman untuk kulit bayi. Hal ini dibahas lebih lanjut dalam Sweety, Satu-satunya Popok yang Diakui Dematolog Australia di CNN Indonesia.

Kekurangan Sweety

Berikut kekurangan Sweety yang perlu Anda ketahui :

  • Harga Lumayan Mahal

Bagi Anda yang akan membeli popok sekali pakai merek Sweety harus rela merogoh kocek lebih dalam karena Sweety sudah teruji klinis dan diakui oleh Dematolog Australia sehingga harganya lumayan mahal dari popok sekali pakai lainnya.

  • Daya Serap Kurang Maksimal

Popok sekali pakai merek Sweety dinilai memiliki daya serap yang kurang maksimal sehingga menyebabkan kulit bayi sering lembab.

  • Tekstur Popok Kurang Halus

Karena memiliki desain popok yang tipis, popok sekali merek Sweety dinilai memiliki tekstur popok yang kurang halus sehingga mengurangi kenyamanan bayi jika digunakan terlalu lama.

Kelebihan SweetyKekurangan Sweety
- Desain Popok Tipis- Harga Lumayan Mahal
- Karet Pinggang Lembut dan Lentur- Daya Serap Kurang Maksimal
- Teruji Klinis- Tekstur Popok Kurang Halus

Pilih Mana : Mamypoko atau Sweety?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Mamypoko dan Sweety. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan antara Mamypoko dan Sweety tersebut pada tabel berikut ini :

MamypokoSweety
- Harga Ekonomis- Harga Lumayan Mahal
- Daya Serap dan Sirkulasi Udara Baik- Daya Serap Kurang Maksimal
- Lembut di Kulit- Teruji Klinis
- Cek harga Mamypoko online termurah, Klik di sini- Cek harga Sweety online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Mamypoko dan Sweety yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika Anda termasuk orang tua yang mengutamakan kenyamanan si kecil, kami lebih merekomendasikan popok sekali pakai merek Sweety. Selain karena telah teruji klinis, Sweety juga memiliki karet pinggang yang lembut dan lentur agar si kecil terhindar dari iritasi yang tidak diinginkan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mamypoko vs Sweety

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *