BeautyKecantikanKesehatan

Pilih Mana: Marina atau Nivea?

Kulit kusam dan kering merupakan permasalahan kulit yang pernah dialami oleh setiap orang. Kulit kering merupakan kondisi dimana kulit bagian luar tidak mendapatkan kelembapan yang cukup sehingga membuat kulit terlihat seperti bersisik, pecah-pecah bahkan mengelupas.

Permasalahan kulit ini dapat diatasi dengan menggunakan body lotion. Selain untuk melembapkan kulit, body lotion juga berguna untuk mencerahkan serta membantu regenerasi kulit tubuh. Baca Juga: Pilih Mana: Body Lotion Vaseline atau Nivea?

Produk body lotion yang paling disenangi adalah Marina dan Nivea. Kedua produk ini paling dipercayai untuk membantu melembapkan kulit kering serta membantu untuk meregenerasi kulit.

Akan tetapi tidak semua body lotion akan memberikan hasil yang sempurna pada kulitmu. Untuk itu simak penjelasan antara dua produk di bawah ini agar kulit kusam yang kamu miliki menjadi kulit yang cerah dan bersinar.

Body Lotion Marina

Marina merupakan brand lokal yang terkenal dengan produk body lotion. Marina sudah dikenal sejak lama dan seluruh produknya teruji secara klinis sehingg akan aman di tiap jenis kulit.Body lotion Marina ini dapat memperbaiki masalah kulit kusam, gelap maupun meratakan warna kulit. Terbuat dari bahan-bahan alami yang membuat Marina ini memiliki peminat yang banyak.

Kelebihan Body Lotion Marina

1. Melindungi kulit dari radikal bebas

Selain kandungan dari bahan-bahan alami yang dapat memperbaiki masalah kulit tapi Marina juga memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Memiliki beragam varian

Marina body lotion mempunyai varian yang sangat beragam. Dengan beragam varian ini tentunya dapat membantu mengatasi permasalahan kulit. Varian dari Marina ini memiliki kandungan yang berbeda, beberapa varian Marina

    • Marina collagen asta, dengan kandungan red algae dapat membantu mengenyalkan dan meratakan warna kulit.
    • Marina extra spf 30, memiliki kandungan SPF 30 PA++ memberikan perlindungan ekstra dari paparan UVA dan UVB
    • Marina Healthy & Glow Body Lotion, mineral essence yang terkandung di dalam varian ini dapat memancarkan cahaya kulit.
    • Marina Natural Antibacterial Nourished and Healthy, memiliki kandungan tea tree oil untuk memberikan perlindungan kulit dari bakteri.
    • Marina Natural Antibacterial Nutri Lotion, formula superfood antioksidan dari oat membantu untuk menutrisi kulit.
    • Marina UV White Hydra Bright, formula di dalam Marina ini mengandung niacinamide, lime, seaweed yang efektif untuk menghidrasi kulit.

3. Harga yang terjangkau

Marina memang terkenal sebagai body lotion yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Untuk ukuran 600 gram, body lotion ini dijual dengan harga 20 ribuan saja.

4. Kandungan yang aman

Seluruh body lotion dari Marina sudah teruji secara klinis oleh Dermatologist. Selain teruji secara klinis, Marina juga memiliki sertifikasi mui yang menandakan bahwa kandungan di dalamnya halal.

Kelemahan Body Lotion Marina

1. Warna kulit tidak berubah

Kekurangan terbesar dari Marina ini adalah kurangnya kandungan whitening. Sehingga produk ini tidak akan memberikan hasil memutihkan kulit untuk penggunanya walaupun digunakan secara rutin

Hal ini disebabkan karena Marina terfokus untuk melindungi, menutrisi dan menyehatkan kulit.

2. Menumbuhkan bulu halus

Dikarenakan Marina sangat menutrisi kulit menyebabkan beberapa bulu halus juga ikut tumbuh ketika menggunakan body lotion ini.

3. Aroma cepat hilang

Untuk aroma dari Marina ini tidak tahan lama dan cepat hilang. Bagi pengguna yang menginginkan wangi lotion yang lama maka Marina kurang tepat bagi Anda.

Lihat juga:  Pilih Mana: Laurier atau Charm?

4. Menimbulkan rasa gatal

Walaupun sudah teruji aman untuk kulit tapi untuk kulit yang sangat sensitive maka akan menimbulkan rasa gatal pada kulit.

Body Lotion Nivea

Nivea menghadirkan berbagai macam body lotion yang dapat mengatasi permasalahan kulit mulai dari kulit kusam sampai kulit kering. Body lotion unggulan nya adalah Nivea Extra white firming body lotion SPF 33, akan membuat kulit cerah merata dalam waktu 14 hari dan akan membuat kulit terasa halus dan lembut selama lebih dari 24 jam.Selain untuk perlindungan di siang hari, Nivea juga mengeluarkan produk body lotion yang digunakan pada malam hari. Nivea ini dilengkapi dengan 10 kali whitening effect yang akan membantu merawat kulit kusam dan rusak pada malam hari.

Kelebihan Nivea Body Lotion

1. Terdapat kandungan lotion

Nivea body lotion ini dilengkapi dengan kandungan lotion yang akan membuat kulit cerah secara merata dan bersinar. Formula dari Nivea body lotion ini juga tidak lengket di kulit dan tidak akan meninggalkan bekas residu body lotion di pakaian.

2. Varian body lotion yang beragam

Nivea memiliki produk body lotion yang beragam sesuai dengan kandungan dari lotion itu sendiri. Adapun varian Nivea:

    • Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling, lotion ini dikhususkan untuk wanita behijab dengan formula cool tech yang akan memberikan kesegaran pada kulit sepanjang hari.
    • Nivea Sensational Body Lotion, dilengkapi dengan minyak jojoba yang bermanfaat melembabkan kulit.
    • Nivea Intensive Moisture Body Lotion, memiliki kandungan biji anggur dan minyak alpukat sehingga dapat melembabkan kulit secara intensive.
    • Nivea Extra Bright Radiant & Smooth Body Serum, kandungan 50x vitamin C dapat membantu menutrisi kulit.

3. Kemasan yang praktis

Untuk kemasan atau packaging dari Nivea ini mempunyai 2 variasi yaitu tube dan botol. Untuk kemasan Nivea akan memudahkan pengguna jika akan mengeluarkan lotion dari kemasan nya. Untuk tutup yang terdapat pada Nivea ini lebih kuat sehingga menghindari kebocoran.

Kekurangan Nivea Body Lotion

1. Harga yang mahal

Dibandingkan dengan produk body lotion lain. Nivea memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga kurang cocok dan memberatkan untuk kantong siswa maupun mahasiswa.

2. Efek mencerahkan yang membutuhkan waktu lama

Kekurangan yang paling signifikan dari produk ini adalah efek mencerahkan yang membutuhkan beberapa hari, tidak memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit secara langsung.

Pilih Mana: Marina atau Nivea?

Keterangan MarinaNivea
Kelebihan - Melindungi kulit dari radikal bebas - Memiliki beragam varian - Harga yang terjangkau - Kandungan yang aman- Terdapat kandungan lotion - Varian body lotion yang beragam - Kemasan yang praktis
Kekurangan - Warna kulit tidak berubah - Menumbuhkan bulu halus - Aroma cepat hilang - Menimbulkan rasa gatal- Harga yang mahal - Efek mencerahkan yang membutuhkan waktu lama
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah membaca pembahasan di atas dapat dilihat bahwa kedua produk ini memiliki varian yang berbeda sesuai dengan kandungan dan manfaat untuk kulit. Sebaiknya gunakan body lotion yang sesuai dengan permasalahan kulitmu, agar hasil yang diberikan maksimal. Semoga membantu!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Marina vs Nivea

VS