Smartphone

Pilih Mana: Meizu M6 atau Xiaomi Redmi 5A?

Berbagai vendor smartphone menawarkan produknya dengan berbagai macam kelas. Baik untuk kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas. Dua smartphone yang dirilis dengan target pasar kalangan menengah ke bawah yaitu Meizu M6 dan Xiaomi Redmi 5A. Manakah smartphone yang lebih baik untuk Anda gunakan? Meizu M6 atau Xiaomi Redmi 5A?

Meskipun sama-sama memiliki harga yang terjangkau, namun kedua smartphone ini memiliki banyak sekali perbedaan. Perbedaan antara kedua smartphone tersebut dapat Anda simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Meizu M6

Dikutip dari Gsmarena, Meizu M6 merupakan sebuah smartphone yang dirilis pada September 2017.

Smartphone ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan sensor yang sangat baik. Baca juga Pilih Mana: Vivo Y91 atau Oppo A3S?

Kelebihan Meizu M6

Berikut beberapa kelebihan Meizu M6 yang perlu Anda ketahui:

Resolusi Kamera Depan Lebih Baik
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Meizu M6 adalah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan resolusi kamera depan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A. Smartphone ini telah dibekali kamera depan dengan resolusi sebesar 8 MP sedangkan Xiaomi Redmi 5A masih menggunakan kamera depan dengan resolusi sebesar 5 MP.

Kapasitas Baterai Sedikit Lebih Besar
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Meizu M6 ini adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar . Smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.070 mAh sementara Xiaomi Redmi 5A menggunakan baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih kecil yakni 3.000 mAh.

Layar Lebih Besar
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Meizu M6 adalalah memiliki layar yang lebih besar jika kita bandingkan dengan ukuran layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A. Perangkat ini memiliki layar dengan ukuran 5,2 inci sementara Xiaomi Redmi 5A memiliki layar yang sedikit lebih kecil, yakni 5,0 inci. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Meizu M6 adalah telah dilengkapi dengan sensor finger print. Senor ini belum terdapat pada Xiaomi Redmi 5A.

Kekurangan Meizu M6

Berikut beberapa kekurangan Meizu M6 yang perlu Anda ketahui:

Warna Lebih Terbatas
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Meizu M6 yang perlu Anda ketahui adalah memiliki varian warna yang lebih terbatas. Hal ini tentu berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A yang memiliki varian warna yang lebih banyak. Jika Anda menginginkan smartphone dengan warna tertentu, maka Xiaomi Redmi 5A menyediakan beragam warna yang bisa Anda pilih.

Kerapatan Layar Lebih Kecil
Kekurangan lain yang dimiliki oleh Meizu M6 adalah memiliki kerapatan layar yang lebih kecil atau lebih rendah daripada kerapatan layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A. Smartphone ini memiliki layar dengan kerapatan 282 ppi sementara Xiaomi Redmi 5A telah memiliki layar dengan kerapatan 294 ppi.

Slot SIM 2 Menyatu dengan Slot MicroSD
Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Meizu M6 adalah slot SIM 2 pada smartphone ini menyatu dengan slot microSD. Dengan demikian, jika Anda ingin menggunakan microSD, maka Anda tidak bisa menggunakan kartu SIM 2 secara bersamaan dan harus memilih salah satunya.

Kelebihan Meizu M6Kekurangan Meizu M6
- Resolusi kamera depan lebih baik- Warna lebih terbatas
- Kapasitas baterai sedikit lebih besar- Kerapatan layar lebih kecil
- Layar lebih besar- Slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD
Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6A atau 5A?

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A merupaan sebuah ponsel pintar yang dirilis oleh Xiaomi. Perangkat ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga sangat cocok bagi kalangan menengah ke bawah.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 5A yang perlu Anda ketahui:

Lebih Banyak Varian Warna
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah memiliki banyak varian warna. Xiaomi Redmi 5A tersedia dengan beberapa warna seperti gold, rose gold, dark grey, lake blue. Sementara Meizu M6 hanya tersedia dalam ragam warna yang lebih sedikit.

Kerapatan Layar Lebih Tinggi
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah memiliki kerapatan layar yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan kerapatan layar yang dimiliki oleh Meizu M6. Semakin tinggi kerapatan layar yang dimiliki oleh smartphone, maka semakin baik.

Harga Terjangkau
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah memiliki harga yang terjangkau. Hal ini juga dimiliki oleh Meizu M6 yang memiliki harga yang terjangkau. Dengan harga yang relatif terjangkau ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan dua jenis smartphone tersebut.

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 5A yang perlu Anda ketahui:

Resolusi Kamera Depan Lebih Kecil
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih kecil jika dibandingkan dengan resolusi kamera depan yang dimiliki oleh Meizu M6. Smartphone ini hanya dibekali kamera depan dengan resolusi 5 MP saja.

Kapasitas Baterai Sedikit Lebih Kecil
Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih kecil jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Meizu M6. Smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 3.000 mAh.

Layar Lebih Kecil
Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan dengan layar yang dimiliki oleh Meizu M6. Namun perbedaan ini tidak terlalu signifikan. Xiaomi Redmi 5A memiliki layar 5,0 inci sementara Meizu M6 memiliki layar 5,2 inci.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5AKekurangan Xiaomi Redmi 5A
- Lebih banyak varian warna- Resolusi kamera depan lebih kecil
- Kerapatan layar lebih tinggi- Kapasitas baterai sedikit lebih kecil
- Harga terjangkau- Layar lebih kecil

Pilih Mana: Meizu M6 atau Xiaomi Redmi 5A?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Meizu M6 dan Xiaomi Redmi 5A. Perbedaan keduanya telah kami rangkum pada tabel berikut:

Meizu M6 Xiaomi Redmi 5A
- Kerapatan layar lebih kecil- Kerapatan layar lebih tinggi
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Resolusi kamera lebih baik- Resolusi kamera kurang baik

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Meizu M6 dan Xiaomi Redmi 5A, dapat kita lihat dan dapat kita simpulkan bahwa Meizu M6 lebih baik daripada Xiaomi Redmi 5A. Dengan harga yang sama, Meizu M6 mampu memberikan lebih banyak keunggulan daripada Xiaomi Redmi 5A.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Meizu M6 atau Xiaomi Redmi 5A

VS

Leave a Reply