KesehatanParenting

Pilih Mana : Merries atau Goon?

Dewasa ini popok bayi merupakan suatu kebutuhan yang memiliki peran penting dalam kehidupan rumah tangga, khususnya bagi bayi dan balita. Pada zaman yang serba modern sekarang ini, sudah bukan jamannya lagi bagi para ibu untuk berkutat seharian dengan tumpukan popok bayi di dalam bak cucian, serta proses penjemuran yang menjemukan. Terlebih lagi, jika musim hujan telah tiba, mereka harus berupaya mengeringkannya di dalam rumah agar tidak sampai kekurangan popok. Hal inilah yang membuat popok bayi sekali pakai seringkali menjadi pilihan favorit banyak orangtua dibanding popok kain atas alasan kepraktisan. Penjelasan mengenai popok sekali pakai dan popok kain telah dibahas disini.

Popok sekali pakai tak hanya dinilai praktis, namun juga memiliki beberapa kelebihan lain yang tentunya tak dimiliki popok kain. Popok sekali pakai tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan berat bayi. Tak hanya itu, popok sekali juga memiliki daya serap yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan popok kain. Pada artikel ini akan dibahas mengenai perbedaan popok sekali pakai merk Merries dan Goon. Baca juga Pilih Mana: Merries atau Mamypoko?

Merries

Merries merupakan produk popok bayi asal Jepang yang sudah mendapat gelar popok bayi nomor 1 di Jepang. Dengan keunggulan yang dimiliki Merries, PT. Kao Indonesia memutuskan untuk memasarkan popok bayi Merries di Indonesia pada tahun 2012.

Kelebihan Merries

Berikut ini merupakan kelebihan Merries yang perlu Anda ketahui :

  • Tidak Menyebabkan Iritasi

Merries didesain dengan sirkulasi udara yang cukup agar si kecil terhindar dari iritasi yang disebabkan popok. Apabila popok memiliki sirkulasi udara yang cukup, tentunya kulit si kecil akan tetap kering dan nyaman bahkan saat beraktivitas sekalipun.

  • Permukaan Bergelombang

Popok sekali pakai Merries memiliki permukaan yang bergelombang kecil, terasa empuk dan halus sehingga membuat permukaan menjadi mudah menyerap, serta udara pun dapat mengalir leluasa diantara popok dan kulit bayi.

  • Perekat Kuat

Kelebihan popok Merries lainnya yaitu memiliki mempunyai perekat yang dapat dipasang berulang kali, yang tentunya sangat cocok digunakan pada siang hari terlebih dengan aktivitas bayi yang aktif. Tak hanya itu, Merries juga memiliki feces block gather untuk menahan kotoran agar tidak keluar dari popok.

Kekurangan Merries

Berikut ini merupakan kekurangan Merries yang perlu Anda ketahui :

  • Popok Terasa Lembab

Popok Merries memiliki teknologi yang melepaskan panas dan lembab ke luar popok agar dapat tetap menahan cairan di dalam popok. Hal ini membuat popok Merries selalu terasa lembab di bagian luar saat dilepaskan.

  • Harga Relatif Mahal

Untuk Anda yang berencana menggunakan Merries untuk si kecil harus rela merogoh kocek lebih dalam karena harga Merries relatif mahal. Dibandingkan dengan Mamypoko, Merries memiliki harga yang relatif lebih mahal.

  • Tidak Tersedia Ukuran XXL

Seperti yang dibahas pada awal artikel, para orang tua harus jeli dalam memilih ukuran popok si kecil. Nah, untuk popok merek Merries tidak tersedia untuk ukuran XXL. Merries hanya menyediakan sampai ukuran XL yang dinilai cukup lentur sehingga dapat dipakai hingga berat anak 22 kg.

Kelebihan MerriesKekurangan Merries
- Daya Serap yang Baik- Popok Terasa Lembab
- Tidak Menyebabkan Iritasi- Harga Relatif Mahal
- Perekat Kuat- Tidak Tersedia Ukuran XXL

Goon

Goon merupakan produk popok bayi ternama di Jepang yang berada di bawah naungan Elleair. Dalam bahasa jepang, nama Goon berarti tumbuh dengan baik dan aktif, oleh karena itu Goon selalu berupaya meningkatkan kualitasnya agar menjadi popok yang terpercaya untuk si kecil.

Kelebihan Goon

Berikut ini merupakan kelebihan Goon yang perlu Anda ketahui :

  • Harga Relatif Terjangkau

Popok sekali pakai Goon merupakan salah satu produk popok sekali pakai yang terbilang sangat ekonomis. Jika dibandingkan dengan merk poduk Merries, harga produk Goon relatif lebih tejangkau.

  • Memiliki Beragam Ukuran

Kelebihan lain yang dimiliki Goon yaitu, memiliki beragam ukuran. Goon tersedia dengan ukuran S untuk berat badan 4kg-8kg, ukuran M untuk berat badan bayi 7kg-12kg, dan popok ukuran L untuk berat badan 9kg-14kg. Tak hanya itu, Popok Goon juga tersedia ukuran XL untuk bayi dengan berat badan 12-17kg serta ukuran XXL 15kg-25kg.

  • Nyaman Dipakai

Popok Goon memiliki garis penyebar pipis yang terdapat pada permukaan popok. Fungsi garis penyebar ini yaitu menyebarkan pipis si kecil ke seluruh permukaan popok. Hal ini tentunya membuat popok tidak menggembung, karena pipis akan secara merata menyebar di dalam popok.

Kekurangan Goon

Berikut ini merupakan kekurangan Merries yang perlu Anda ketahui :

  • Kurang Populer

Popok Goon dapat dikatakan tidak begitu populer di kalangan masyarakat luas jika dibandingkan dengan produk popok lainnya seperti Merries. Hal ini dikarenakan Goon merupakan produk asal Jepang, yang terbilang belum lama memasuki pasar Indonesia.

  • Kualitas yang Sering Diragukan

Jika melihat beberapa review mengenai popok bayi, kebanyakan orang tua khususnya sang ibu menyatakan belum mencoba produk Goon. Hal ini tentunya merupakan dampak dari kurang populernya Goon sebagai popok bayi.

  • Belum Menguasai Pasar

Goon dapat dikatakan belum menguasai pasar, jika dibandingkan dengan merk popok bayi populer lainnya seperti Merries yang telah lebih dulu dikenal oleh masyarakat luas.

Kelebihan GoonKekurangan Goon
- Harga Relatif Terjangkau- Kurang Populer
- Memiliki Beragam Ukuran- Kualitas yang Sering Diragukan
- Nyaman Dipakai- Belum Menguasai Pasar

Pilih Mana : Merries atau Goon?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan Merries dan Goon berdasarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini :

MerriesGoon
- Tidak menyebabkan irtasi- Harga relatif terjangkau
- Permukaan bergelombang- Memiliki beragam ukuran
- Harga relatif mahal- Kurang populer

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Merries dan Goon, maka dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan Goon karena selain memiliki harga terjangkau, Goon juga dapat memiliki beragam ukuran.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Merries vs Goon

VS

Leave a Reply