Pilih Mana : Merries atau Mamypoko?

Loading...

Pada zaman serba modern seperti sekarang, kebanyakan orang tua enggan menggunakan segala sesuatu yang dinilai kurang praktis contohnya popok. Para orang tua modern sudah merasa nyaman dengan penggunaan popok sekali pakai ketimbang menggunakan popok kain karena tidak perlu bersusah payah untuk mencuci dan menjemur popok kain seperti orang-orang tua terdahulu. Untuk melihat perbedaan popok kain dan popok sekali pakai dapat Anda simak di Alodokter.com.

Popok merupakan salah satu kebutuhan bayi yang utama. Popok sekali pakai tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan berat bayi. Disarankan memilih ukuran sesuai dengan berat bayi sehingga si bayi nyaman menggunakannya. Daya serap yang tinggi pada popok sekali pakai juga patut mendapat perhatian karena dapat membantu mencegah bayi mengalami ruam popok. Perbedaan Mamypoko dan Sweety telah kami bahas pada artikel sebelumnya Mamypoko atau Sweety.

Merries

Popok sekali pakai merek Merries mungkin belum terlalu familiar di telinga Anda. Sebelum masuk Indonesia, Merries merupakan produk popok bayi asal Jepang yang sudah mendapat gelar popok bayi nomor 1 di Jepang. Dengan keunggulan yang dimiliki Merries, PT. Kao Indonesia memutuskan untuk memasarkan popok bayi Merries di Indonesia pada tahun 2012.

Kelebihan Merries

Berikut kelebihan Merries yang perlu Anda ketahui :

  • Tidak Menyebabkan Iritasi

Merries didesain dengan sirkulasi udara yang cukup agar sang buah hati terhindar dari iritasi popok. Apabila popok memiliki sirkulasi udara yang cukup, kulit buah hati akan tetap kering dan nyaman.

  • Permukaan Bergelombang

Popok sekali pakai Merries memiliki permukaan bergelombang kecil yang empuk dan halus sehingga membuat permukaan menjadi mudah menyerap, dan udara pun dapat mengalir leluasa diantara popok dan kulit bayi.

  • Perekat Kuat

Popok Merries memiliki kelebihan yaitu mempunyai perekat yang dapat dipasang berulang kali, sangat cocok digunakan pada siang hari terlebih dengan aktivitas bayi yang aktif. Selain itu, Merries memiliki feces block gather untuk menahan kotoran agar tidak keluar dari popok.

Kekurangan Merries

Berikut kekurangan Merries yang perlu Anda ketahui :

  • Harga Relatif Mahal

Untuk Anda yang berencana menggunakan Merries untuk si kecil harus rela merogoh kocek lebih dalam karena harga Merries relatif mahal. Dibandingkan dengan Mamypoko, Merries memiliki harga yang relatif lebih mahal.

  • Tidak Tersedia Ukuran XXL

Seperti yang dibahas pada awal artikel, para orang tua harus jeli dalam memilih ukuran popok si kecil. Nah, untuk popok merek Merries tidak tersedia untuk ukuran XXL. Merries hanya menyediakan sampai ukuran XL yang dinilai cukup lentur sehingga dapat dipakai hingga berat anak 22 kg.

Loading...
  • Popok Terasa Lembab

Popok Merries memiliki teknologi yang melepaskan panas dan lembab ke luar popok agar dapat tetap menahan cairan di dalam popok. Hal ini membuat popok Merries selalu terasa lembab di bagian luar saat dilepaskan.

Kelebihan MerriesKekurangan Merries
- Tidak Menyebabkan Iritasi- Harga Relatif Mahal
- Permukaan Bergelombang- Tidak Tersedia Ukuran XXL
- Perekat Kuat- Popok Terasa Lembab

Mamypoko

Mamypoko merupakan popok sekali pakai yang tentu terdengar tak asing lagi di telinga Anda. Mamypoko sendiri konon sudah digunakan secara turun-temurun karena selain harganya hemat kualitasnya juga terjamin.

Kelebihan Mamypoko

Berikut kelebihan Mamypoko yang perlu Anda ketahui :

  • Harga Terjangkau

Mamypoko memiliki harga yang sangat terjangkau bagi para orang tua. Mamypoko bahkan menjual popok sekali pakai dalam kemasan sachet isi 1. Selain itu, Mamypoko sangat mudah dijumpai bahkan di warung-warung kecil jadi Anda tak perlu repot-repot membeli produk ini di supermarket.

  • Tekstur Popok Lembut

Bagi para orang tua yang khawatir jika kulit bayi akan iritasi akibat tekstur popok yang kasar, Anda tak perlu khawatir. Mamypoko memiliki tekstur popok yang lembut sehingga nyaman digunakan terlebih pada malam hari. Selain itu, Mamypoko memiliki wetness indicator yang berfungsi sebagai tanda untuk melihat apakah popok sudah penuh atau belum, jika belum warnanya kuning, kalau penuh akan berubah menjadi biru.

  • Daya Serap Tinggi

Karena memiliki desain popok yang tebal, Mamypoko mampu menyerap sampai 10 jam, Anda tak perlu khawatir apabila popok akan cepat basah hingga menyebabkan kulit bayi menjadi iritasi akibat ruam. Meskipun tebal, Mamypoko memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mencegah kulit bayi menjadi lembap.

Kekurangan Mamypoko

Berikut kekurangan Mamypoko yang perlu Anda ketahui :

  • Desain Popok Tebal

Bagi sebagian orang tua, desain popok tebal dinilai kurang nyaman digunakan karena dapat mengganggu gerak aktif sang bayi, terlebih popok akan semakin berat apabila sudah hampir terisi penuh. Popok tipe seperti ini kurang cocok digunakan saat siang hari.

  • Tekstur Popok Kaku

Selain tebal, popok Mamypoko juga dinilai memiliki tekstur yang kaku sehingga gerak bayi kurang bebas. Popok dengan tipe seperti Mamypoko lebih cocok digunakan pada malam hari saat sang bayi tidak aktif bergerak.

  • Karet Ketat

Mamypoko dinilai memiliki karet yang terlalu ketat sehingga menyebabkan iritasi di selangkangan dan pinggang bayi. Bagi Anda yang akan memakaikan popok ini pada bayi yang sedang aktif merangkak atau berjalan sebaiknya untuk tetap hati-hati agar buah hati Anda terhindar dari iritasi.

Kelebihan MamypokoKekurangan Mamypoko
- Harga Terjangkau- Desain Popok Tebal
- Tekstur Popok Lembut- Tekstur Popok Kaku
- Daya Serap Tinggi- Karet Ketat

Pilih Mana : Merries atau Mamypoko?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Merries dan Mamypoko. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan antara Merries dan Mamypoko tersebut pada tabel berikut ini :

MerriesMamypoko
- Harga Relatif Mahal- Harga Terjangkau
- Tidak Menyebabkan Iritasi- Desain Popok Tebal
- Popok Bayi Nomor 1 di Jepang- Karet Ketat
- Cek harga Merries online termurah, Klik di sini- Cek harga Tony Moly Tint online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Merries dan Mamypoko yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika Anda termasuk orang tua yang mengutamakan kenyamanan si kecil, kami lebih merekomendasikan popok sekali pakai merek Merries karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit si kecil.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Merries vs Mamypoko

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *