Home

Pilih Mana: Mesin Cuci Sanken atau Mesin Cuci Sanken Low Watt?

Dalam persaingan merk mesin cuci di Tanah Air, ada nama besar yang bisa dibilang cukup populer, yaitu Mesin Cuci Sanken. Dari dulu hingga sekarang,  Merk ini memang punya sederet portofolio menarik untuk terus menjaga eksistensinya dan terus berkembang dalam produksi alat elektronik rumah tangga  hingga sekarang di Indonesia.

Merk Sanken  tersebut tidak hanya menjual dan menciptakan mesin cuci dengan harga dan fitur yang baik, tapi juga dengan performa dan desain yang tidak kalah menarik. Buktinya adalah Mesin Cuci Sanken TW-1127GSL dan Mesin Cuci Sanken TW-882 yang merupakan mesin cuci Low Watt.

Dua produk keluaran merk Sanken ini kerap dijadikan rekomendasi buat anda yang sedang mencari sebuah mesin cuci yang dilengkapi fitur keren dan handal untuk mencuci banyak pakaian. Wajar jika hal tersebut bikin kita bingung saat hendak memilihnya.

Nah, buat anda yang tertarik dengan salah satu dari produk tersebut, berikut rangkuman perbandingan dari Mesin Cuci Sanken TW-1127GSL atau Mesin Cuci Sanken TW-882 dari segi desain hingga fitur yang ditawarkan. Yuk mari disimak!

Spesifikasi Mesin Cuci Sanken  dan Mesin Cuci Sanken Low Watt

Sebagai mesin cuci yang populer, Mesin Cuci Sanken atau Mesin Cuci Sanken Low Watt bila kamu ingin mempelajari lebih lanjut, simak saja spesifikasi kedua mesin cuci ini.

SpesifikasiMesin Cuci Sanken TW-1127GSL Mesin Cuci SankenTW-882
Kapasitas Pencucian 9 Kg 7 Kg
Kapasitas Ekstraksi Air 6.5 Kg 5 Kg
Tegangan 220 V 220 V
Frekuensi 50 Hz 50 Hz
Masukan Daya Pencucian Maksimum250 Watt 250 Watt
Masukan Daya Pengering / Ekstraksi Air130 Watt 107 Watt
Waktu Pencucian 35 Menit 15 Menit
Dimensi Unit 800 x 460 x 1010 mm 760 x 440 x 960 mm
Dimensi Kemasan 810 x 480 x 1050 mm 780 x 460 x 990 mm
Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci Sharp atau LG?

Setelah mempelajari spesifikasi dari kedua mesin cuci keluaran Sanken ini, ada baiknya kamu mengikuti penjelasan mengenai keunggulan dari masing-masing mesin cuci tersebut pada penjelasan artikel dibawah ini.

Perbandingan Mesin Cuci Sanken dan Mesin Cuci Sanken Low Watt

Sanken
Mesin cuci Sanken 2 tabung / twin tub TW-112GSL deluxe series yang memiliki kapasitas 9.0 kg dengan desain elegan dan teknologi terbaru. Memiliki fitur X-Tor technology yang dapat membantu mencuci pakaian sehingga menjadi lebih bersih. Dilengkapi dengan super spin dry, anti rat dan tentunya hemat listrik [Low Watt] mencuci jadi semakin mudah.

Sanken Low Watt
Mesin cuci Sanken 2 tabung / twin tub TW-882 swash zero series memiliki kapasitas 7 kg dengan design elegan dan teknologi terbaru dengan X-Tor technology yang membantu mencuci menjadi lebih bersih  dilengkapi dengan super spin dry, anti rat dan tentunya hemat listrik [Low Watt] membuat aktivitas mencuci jadi semakin gampang. TW 882 7.0 Kg, Swash Zero, X-Tor Pulsator, Super Spin Dry (SSD), Nano Water Filter , Anti Rat, Low Watt, Transparent lid

Fitur Mesin Cuci Sanken  dan Mesin Cuci Sanken Low Watt

Sanken
Sanken dilengkapi dengan fitur yang termutakhir yang di bekali pihak Sanken untuk membantu pengguna untuk mencuci pakaian dengan gampang dan fitur lainnya di bawah ini:

  • Auto Soak
    Sistem perendaman beberapa lama sebelum pencucian normal dimulai, akan memudahkan kotoran terangkat dari serat pakaian dan membuat cucian menjadi lebih bersih.
  • ABS Double Body
    Double Body, Bodi mesin cuci Sanken TW-1127GSL dirancang dengan sistem lapis ganda menjadikannya semakin kokoh tahan guncangan. Motor lebih stabil sehingga  tidak mudah rusak dan menjadikannya tahan lama.
  • X-Tor Big Pulsator
    X-Tor Teknologi, putaran pulsator besar X-Tor menghasilkan arus kuat dan dapat melarutkan detergen dengan sempurna serta dapat  membersihkan pakaian secara optimal.

Sanken Low Watt
Sanken Low Watt dibekali dengan fitur handal yang dapat membuat mencuci pakaian lebih bersih dan membantu membuat tugas mencuci pakaian lebih ringan, dan beberapa fitur pelengkap nya yang lain di bawah ini:

Lihat juga:  11 Magic Jar Terbaik 2020
  • Silver Ion Filter
    Silver Ion Filter, Fitur ini dapat membunuh kuman serta bakteri sehingga membuat air dan pakaian semakin bersih dan mencuci pakaian keluarga dapat terhindar dari bakteri yang jahat sehingga menghasilkan pakaian yang lebih bersih.
  • Super Spin Dry
    Super Spin Dry, Fitur teknologi ini dapat mengalirkan udara yang super cepat pada tabung pengering untuk menghasilkan cucian yang lebih kering setelah pembilasan. Jadi pakaian setelah selesai di cuci tidak memakan waktu lagi untuk di jemur seharian.
  • X-Tor Big Pulsator
    X-Tor Teknologi, dengan fitur ini putaran pulsator besar X-Tor dapat menghasilkan arus kuat dan dapat melarutkan detergen dengan sempurna serta dapat membersihkan pakaian secara optimal. dan dapat menghalau noda dan kotoran pada pakaian yang menjamin detergen dapat bekerja lebih maksimal pada pakaian.

Desain Mesin Cuci Sanken dan Mesin Cuci Sanken Low Watt

Dari segi desain, kedua produk baik itu Mesin Cuci Sanken atau Mesin Cuci Sanken Low Watt sama-sama menggunakan tutup yang transparan tetapi dibedakan dengan warna tutupnya Sanken  di balut dengan warna Grey (abu-abu) sedangkan Sanken Low Watt berwarna biru.

Dengan model penutup ini, kita bisa melihat ke dalam mesin dan pencucian di dalamnya. Meski begitu, dari segi dimensi, Sanken TW-1127GSL lebih unggul karena memiliki dimensi Unit 800 x 460 x 1010 mm, sedangkan untuk dimensi unit SankenTW-882 760 x 440 x 960 mm.

Dan berbicara masalah kapasitas Sanken TW-1127GSL lagi-lagi lebih unggul karena mempunyai kapasitas pencucian yang dapat menampung pakaian sebesar 9 Kg, sedangkan SankenTW-882 hanya dapat menampung kapasitas pencucian pakaian sekitar 7 Kg.

Sensor Pengeringan Mesin Cuci Sanken dan Mesin Cuci Sanken Low Watt

Secara garis besar, motor penggerak langsung tidak memiliki tali atau roda. Artinya, hal tersebut bisa mengurangi daya gesekan yang terbuang, serta membuat tidak mudah rusak dan punya umur panjang. Selain itu, dengan adanya motor penggerak langsung, suara dan getaran yang dihasilkan bisa dikurangi.

Dalam hal ini, SankenTW-882 lebih unggul dari Sanken TW-1127GSL karena hanya membutuhkan waktu penyucian sekitar 15 menit  Namun, jika melihat dari sensor pengeringan, keduanya sama-sama membutuhkan waktu selama 5 menit saja.

Sensor pengeringan ini sendiri berguna untuk menganalisis berapa banyak panas yang diperlukan untuk mengeringkan setiap beban tertentu, sehingga meningkatkan efisiensi dan penghematan energi. Dari pemaparan tersebut, bahwa Sanken membekali fitur pengeringan yang cepat di kedua varian ini.

Harga Mesin Cuci Sanken dan Mesin Cuci

Sanken Low Watt

Untuk harga mesin cuci SankenTW-882 dibandrol dengan harga sekitar 2 jutaan++, sedangkan untuk mesin cuci Sanken TW-882 berkisar sekitar harga 1,5 jutaan saja. Untuk harga produk elektronik Sanken ini terbilang cukup ramah di kantong dengan fitur yang di berikannya yang lumayan unggul.

Pilih Mana: Mesin Cuci Sanken atau Mesin Cuci Sanken Low Watt?

Mesin Cuci Sanken TW-1127GSL Mesin Cuci Sanken TW-882
Kelebihan- Kapasitas mencuci lebih besar - Kapasitas ekstraksi air lebih unggul - Desain yang ditawarkan modern dan stylish- Harga lebih terjangkau - Waktu mencuci lebih cepat - Tidak memerlukan ruangan yang besar karena dimensi yang kecil
Kekurangan- Harga yang mahal - Memerlukan ruangan yang lebih karena dimensi yang besar- Kapasitas mencuci yang lebih kecil - Desain yang kurang elegan

Kesimpulan

Sudah kita bahas mengenai Mesin Cuci Sanken TW-1127GSL dan Mesin Cuci Sanken TW-882 dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua produk mesin cuci keluaran Sanken ini di lengkapi dengan fitur yang dapat memudahkan dalam mencuci pakaian dan fitur pengering yang sangat unggul.

Tetapi seperti yang sudah kita bahas di atas keduanya pasti mempunyai perbedaan yang cukup terlihat yang dapat kalian lihat di bagian tabel spesifikasi. dan dapat anda beli sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika kalian melihat harga untum membeli mesin cuci pastinya Sanken TW-882 lebih murah di bandingkan dengan Sanken TW-1127GSL. Semuanya tergantung dari anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan kalian pastinya. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mesin Cuci Sanken TW-1127GSL VS Mesin Cuci Sanken TW-882

VS

Leave a Reply