ElektronikHomePerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Mesin Cuci Sharp atau LG?

Berbicara mengenai mencuci pakaian, proses atau metode apa yang kamu gunakan? Apakah kamu memilih untuk mencuci pakaian secara manual dengan menggunakan tangan atau menggunakan mesin cuci? Keduanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing guys. Tetapi di zaman sekarang banyak orang lebih memilih mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Karena akan lebih praktis, nah guys apakah kamu sedang mencari mesin cuci yang baik? Disini saya akan membahas tipe dari merek mesin cuci Sharp dan LG untuk bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Yuk, baca artikel di bawah ini.

Sharp

Sharp Corporation merupakan salah satu perusahaan yang merancang dan memproduksi peralatan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang. Sharp pertama kali dibuat sejak 15 Oktober 1912 saat Tokuji Hayakawa mulai mendirikan suatu toko logam di Tokyo. Penemuan pertama- nya adalah gesper jepret yang disebut Tokubijo. Penemuan ini kemudian dipatenkan pada tahun yang sama. Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci Sharp atau Polytron?

Selanjutnya Hayakawa mulai mengembangkan penelitian untuk membuat alat catat logam sehingga pada tahun 1915 terciptalah pensil mekanik yang mulai berkembang dengan cepat sejak saat itu. Pada tahun 1916, pensil mekanik Hayakawa yang bernama “Ever-Ready Sharp Pencil” yang menjadi cikal bakal nama perusahaan dan merek dagang dari produk-produk sampai saat ini.

Sharp Corporation mulai mengalami kemunduran dalam bisnis pensil karena dampak gempa bumi yang terjadi di Kanto pada tahun 1923 sehingga membuat perusahaan memutuskan untuk pindah ke Osaka. Di Osaka perusahaan mulai mengembangkan generasi pertama radio Jepang sejak tahun 1925. Selanjutnya pada tahun 1953 Sharp mulai mengembangkan produksi televisi dan lainnya seperti mesin cuci.

Beberapa Tipe Mesin Cuci Sharp

Super Aquamagic T85CR
Mesin cuci super aquamagic T85CR merupakan salah satu mesin cuci dengan fitur low watt system terbaik. Mesin cuci ini hanya membutuhkan konsumsi listrik sebesar 245 watt untuk mencuci dan 105 watt untuk mengeringkan pakaian terbuat dari bahan material plastik yang kuat, mesin cuci ini mampu menampung seberat 8 kilogram beban dan dibandrol dengan harga terjangkau sekitar Rp. 1.700.000.

Super Aquamagic T96CL
Mesin cuci super aquamagic T96CL mempunyai fitur canggih berupa low watt system, soakmagic, double pulsator, super aquamagic, dan silver magic protection on pulsator. Konsumsi listrik yang dibutuhkan pada proses pencucian hanya sebesar 255 watt dan saat mengeringkan pakaian hanya membutuhkan daya 105 watt. Mesin cuci ini bisa Kamu miliki dengan harga sekitar Rp. 1.800.000.

Series T871DM
Ukuran mesin cuci ini juga lebih kecil dibandingan 2 tipe mesin cuci di atas. Mesin cuci ini hanya berukuran lebar 50.8 centimeter dan panjang 84.7 centimeter. Material mesin cuci juga dipilih dari plastik pilihan yang tahan lama dan tidak berkarat. Walaupun material mesin cuci ini adalah plastik, mesin cuci ini tidak akan menimbulkan suara bising pada saat digunakan. Kamu dapat membeli mesin cuci ini di kisaran harga Rp. 1.900.000 di pasaran.

LG

LG atau kepanjangannya Lucky Goldstar Electronic merupakan perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twin Towers di Yeouido, Seoul. LG Electronics merupakan ikon dari LG Group.

LG Electronics merancang dan memproduksi Televisi, perangkat rumah tangga, dan perangkat telekomunikasi. LG Electronics juga mempunyai perusahaan Zenith Electronics dan mengontrol LG Displays, sebuah perusahaan gabungan dengan Philips Electronics. CEO LG Electronics adalah Bon-joon Koo, sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua LG Electronics pada tanggal 1 Oktober 2010. Pada tahun 2011, LG Electronics adalah produsen televisi terbesar kedua di dunia.

Beberapa Tipe Mesin Cuci LG

LG TS81VM
Jika kamu sedang mencari mesin cuci dengan performa handal untuk membantu aktivitas mencuci kamu maka LG TS81VM adalah jawabannya. Mesin mencuci yang mempunyai harga sebesar Rp. 2.916.000 ini mampu mengakomodasi berbagai keperluan kamu tersebut dengan bagus. Karena LG TS81VM ini sendiri sudah menggunakan tabung dengan bahan stainless steel di dalamnya. Dengan kecepatan putar cukup tinggi pasti pakaian kamu akan semakin cepat bersih dan kering.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rak Gantung atau Rak Tempel?

Mesin cuci ini juga mampu menampung cucian hingga 8 kilogram di dalamnya. Sedangkan untuk urusan mengkonsumsi daya, LG TS81VM hanya menginginkan listrik sebesar 480 watt saja saat mencuci. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh LG TS81VM adalah dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya seperti beberapa pilihan mode mencuci. Dengan ini pasti kamu dapat menyesuaikan sesuai dengan jenis pakaian sehingga dalam hal penggunaannya sendiri semakin efisien.

LG FM1071D6
Jika kamu sedang memerlukan mesin cuci dengan performa handal untuk membantu pekerjaan mencuci kamu maka LG FM1071 dapat kamu jadikan sebagai alternatifnya. Pasalnya, mesin cuci dengan banderol sebesar Rp. 4.300.000 ini mengusung fitur yang cukup lengkap untuk menghasilkan performa yang dapat diandalkan.

Ditambah lagi dengan terdapatnya pintu depan yang cukup luas tentu akan terus menjadi mempermudah kamu dalam memasukkan pakaian ke dalamnya. Mesin cuci LG FM1071 juga dijejali dengan fitur unggulan seperti Inverter Drive di dalamnya. Dengan kapasitas daya tampung mencapai 8 kilogram pasti mencuci banyak dapat dicoba dengan nyaman. Karena dalam sekali jalan, mesin cuci ini mampu diisi dengan jumlah pakaian yang relatif banyak.

LG TL706TC
Hadir dengan teknologi yang lebih baru, mesin cuci LG TL706TC menjadi pilihan tepat untuk pengguna yang ingin mendapatkan hasil cucian yang lebih maksimal. Harga mesin cuci LG TL706TC juga terbilang lebih terjangkau terutama bila kamu memikirkan bermacam fitur yang dimilikinya. Produk ini mempunyai kapasitas 7 kilogram dan memakai model top load. Penggunaan motor yang kuat pada seri ini mampu memberikan hasil cucian yang lebih bersih dan tahan lama.

Tidak hanya itu, pada bagian drum dan pulsator yang digunakan pada mesin cuci dapat berputar dengan arah berlawanan untuk memperoleh hasil cucian yang lebih baik. Produk ini juga dirancang untuk dapat bertahan lama, dengan penggunaan komponen terbaik dan anti karat terutama di bagian inti dari mesin cuci. Harga sekitar Rp. 2.000.000.

Manfaat Mencuci Dengan Mesin Cuci

Manfaat dari mesin cuci yang utama adalah “Hemat Waktu”. Dengan mesin cuci tradisional, kamu mungkin dapat menjauh darinya ketika melakukan hal itu, tetapi kamu masih harus tetap di sana dan menunggu sampai selesai dan membongkar kecuali kamu tidak keberatan pakaian kamu berbau apak atau mencuci mereka untuk kedua kalinya. Mesin-mesin besar yang mahal itu bisa memakan waktu sekitar setengah jam untuk membersihkan cucian. Dengan mesin bertenaga tubuh, kamu dapat secara drastis memotong waktu itu menjadi sekitar 5 menit.

Pilih Mana: Mesin Cuci Sharp atau LG?

Mesin Cuci Sharp LG
Kelebihan- Hemat daya listrik watt yang kecil - Kualitas yang baik - Merek sudah banyak dikenal orang- Kualitas yang baik - Banyak tipe yang bisa kamu sesuaikan - Merek sudah banyak dikenal orang
Kekurangan- Mesin cuci kadang tidak betahan lama - Cukup mahal- Harga yang cukup mahal - Sama halnya dengan mesin cuci lain pasti ada umurnya, terkdang kalau lam suka rusak di bagian pengering

Kesimpulan

Dari penjelasan artikel diatas bahwa kedua merek mesin cuci Sharp dan LG memiliki beberapa tipe yang mempunyai kualitasnya yang baik. Kedua merek tersebut juga sudah banyak dikenal orang sejak dulu. Soal harga dari penjelasan diatas memang terlihat mahal merek LG. Tetapi sebenarnya keduanya sama saja, sama-sama memiliki kualitas yang baik kok. Jadi untuk menentukan pilihan kamu bisa kamu sesuaikan selera kamu saja ya. Apakah kamu lebih suka merek Sharp atau LG. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mesin Cuci Sharp vs LG

VS

Leave a Reply