BeautyKecantikan

Pilih Mana: Micellar Water Nivea atau Garnier?

Kesehatan kulit wajah haruslah dijaga agar terhindar dari penuaan dini, untuk menjaganya perlu dilakukan perawatan kulit yang tepat, yaitu menggunakan serangkaian skincare. Prinsipnya adalah menggunakan produk perawatan dari tekstur paling cair hingga paling kental.

Penggunaan skincare diawali dengan membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran terlebih dahulu, membersihkan wajah dapat menggunakan makeup remover atau micellar water. Berbicara mengenai micellar water, produk ini merupakan pembersih yang memiliki kombinasi minyak dan air, kombinasi ini dapat mengangkat kotoran pada wajah. Baca Juga: Pilih Mana: Npure atau Avoskin?

Tak hanya kotoran, tapi micellar water juga dapat menghapus riasan makeup. Terdapat beragam brand terkenal yang menghadirkan produk micellar water, dua diantaranya adalah Nivea Make Up Clear Micellar Water dan Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink.

Meskipun berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran dan riasan wajah, kedua produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk mengenal lebih kedua micellar water ini, simak pembahasannya kali ini.

Tentang Nivea Make Up Clear Micellar Water

Nivea merupakan brand kecantikan yang paling populer, tak ingin ketinggalan, Nivea juga mengeluarkan micellar water yang diformulasikan untuk kulit normal dan berminyak. Micellar water ini juga dapat membersihkan dan melembabkan wajah.

Kandungan capric glycerides dan lactic acid di dalam nivea dapat membantu kulit untuk bernapas kembali setelah ditumpuk dengan riasan. Kandungan ini juga dapat membantu mencegah iritasi atau kemerahan pada kulit wajah.

Kelebihan Nivea Make Up Clear Micellar Water

Sebagai salah satu brand terkenal, Nivea juga memberikan kelebihan pada produk micellar water-nya. Berikut kelebihan dari Nivea:

1.  Dapat Mengangkat Kotoran Membandel

Nivea dapat membantu untuk mengangkat kotoran yang membandel pada wajah, dengan kandungan yang kompleks di dalam micellar water ini, kotoran di wajah akan lebih mudah dan cepat terangkat.

2.  Cocok Untuk Kulit Sensitif

Nivea Make Up Clear Micellar Water tidak memiliki kandungan alkohol serta kandungan capric glycerides dan lactic acid yang terdapat pada produk ini membuat micellar water dari Nivea ini cocok untuk seluruh tipe kulit wajah. Bahkan akan aman jika digunakan bagi yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

3.  Dapat Melembabkan Kulit

Micellar water dari Nivea juga mengandung Vitamin E dan pelembab yang dapat membuat kulit selalu lembab dan segar sepanjang hari. Kandungan vitamin E di dalamnya juga dapat menjaga nutrisi pada kulit agar tetap terlihat sehat.

Kekurangan Nivea Make Up Clear Micellar Water

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Nivea juga tidak dapat menghindar dari berbagai kekurangan yang dimiliki. Berikut kekurangannya.

1.  Kemasan yang Kurang Praktis

Nivea memiliki kemasan yang cenderung besar. Hal ini membuat micellar water kurang praktis untuk dibawa berpergian. Untuk Anda yang menyukai travelling ke tempat jauh, micellar water dari nivea ini kurang cocok untuk Anda miliki.

Lihat juga:  Pilih Mana: Cincin atau Kalung?

Tentang Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink

Tak ingin kalah dari Nivea, Garnier juga menghadirkan micellar water yang diklaim dapat membersihkan dan menghapus kotoran, makeup dan debu dalam 1 kali usap dengan lembut dan tidak perlu dibilas.

Garnier juga membuat micellar water yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif. Pembersih wajah ini mempunyai tekstur yang ringan seperti air, sehingga dapat menghilangkan kotoran serta riasan dari wajah secara lembut.

Kelebihan Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink

Garnier juga memiliki berbagai kelebihan yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Berikut penjelasannya.

1.  Menghidrasi Kulit dengan Baik

Garnier dapat membantu menghidrasi kulit agar tetap lembab baik ketika di rumah atau sedang berpergian. Hidrasi kulit adalah tercukupinya kebutuhan air, baik di dalam lapisan kulit maupun di permukaan kulit, Dengan tercukupinya air di permukaan kulit akan membuat kulit terasa kenyal.

2.  Tidak Mengandung Bahan Kimia

Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink tidak memiliki kandungan alkohol, fragrance dan bahan kimia lainnya. Tanpa adanya bahan kimia di dalam micellar water ini akan membuat Garnier cocok digunakan untuk seluruh jenis kulit.

3.  Memiliki Kemasan yang Menarik

Kemasan micellar water dari Garnier ini memiliki kemasan yang menarik, dengan desain yang unik dan tutup kemasan yang fliptop akan membuat kemasannya tidak mudah tumpah dan memudahkan penggunanya untuk membuka kemasan ini.

Kekurangan Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink

Berikut kekurangan Micellar Water dari Garnier:

1.  Kurang Cocok untuk Kulit Berminyak

Garnier Micellar Water ini kurang cocok digunakan untuk kulit yang berminyak. Karena kandungan di dalamnya kurang mampu untuk meminimalisir minyak yang diproduksi berlebih pada wajah.

2.  Sulit Mengangkat Riasan Waterproof

Meskipun Garnier Micellar Water ini mudah dalam mengangkat kotoran, namun untuk riasan yang memiliki dasar waterproof akan susah untuk diangkat menggunakan micellar water ini.

Pilih Mana: Micellar Water Nivea atau Garnier?

Keterangan Nivea Garnier
Kelebihan - Dapat Mengangkat Kotoran Membandel - Cocok Untuk Kulit Sensitif - Dapat Melembabkan Kulit- Menghidrasi Kulit dengan Baik - Tidak Mengandung Bahan Kimia - Memiliki Kemasan yang Menarik
Kekurangan - Kemasan yang Kurang Praktis- Kurang Cocok untuk Kulit Berminyak - Sulit Mengangkat Riasan Waterproof
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Micellar water dapat membantu untuk mengangkat kotoran dan riasan sebelum menggunakan skincare. Nivea dan Garnier merupakan dua jenis micellar water yang dapat membantu mengatasi permasalahan ini.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh kedua micellar water ini. Gunakanlah dengan cara yang tepat dan rutin agar memberikan hasil yang maksimal pada wajah.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Nivea atau Garnier

VS