Fashion

Pilih Mana: Michael Kors atau Coach?

Tas adalah aksesoris yang cukup penting untuk menunjang kepercayaan diri seseorang. Ditambah lagi apabila tas tersebut adalah merk yang terkenal dengan kualitas yang baik, seperti halnya Michael Kors dan Coach yang dicintai banyak orang.

Michael Kors dan Coach adalah tas yang memiliki banyak varian dan desain yang menarik sehingga disukai oleh kaum muda maupun yang tua sekalipun. Tas ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko online.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan kedua tas terkenal ini? Jawabannya ada pada artikel ini. So pantengin terus Selera.id ya guys. Stay tune!

Michael Kors

Siapa sih yang tidak mengenal Michael Kors? Rasanya mereka yang mengerti akan dunia fashion akan familier dengan nama itu. Michael Kors merupakan brand aksesoris ternama asal Amerika Serikat yang dibangun pada tahun 1981 yang mempunyai nama yang sama dengan pemiliknya, Michael Kors. Michael Kors sendiri merupakan perancang aksesori mewah dan siap pakai yang populer di dunia.

Sebagai desainer bertalenta, Kors sudah menghasilkan banyak karya baik di lini produk pria maupun wanita. Kualitas produk aksesoris penampilan dari Michael Kors tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Setiap produk Michael Kors yang mempunyai desain yang menarik, detail yang sempurna, dan daya tahan yang kuat.

Tidak heran apabila setiap produk Michael Kors selalu diburu orang, termasuk para selebriti, dan meraih banyak penghargaan. Michael Kors menghadirkan beragam aksesoris berkualitas terbaik, seperti tas, alas kaki, jam tangan, perhiasan, kacamata siap pakai, dan rangkaian produk parfum pria dan wanita. Baca juga Pilih Mana: Pedro atau Charles and Keith?

Kelebihan Michael Kors

  • Varian yang banyak
    Michael Kors menyediakan beragam jenis dan model tas yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan kamu. Varian seperti handbags, shoulder bags, tote bags, satchel, dan crossbody bags Michael Kors terlihat elegan dengan desainnya yang simpel, namun senantiasa terlihat mewah.
  • Mempunyai warna yang menarik
    Warna-warna yang diusung juga banyak memakai corak cerah yang cocok dipakai mereka yang berjiwa muda. Sebagian varian warna yang terdapat pada produk tas wanita Michael Kors terdiri dari turquoise, sand, maroon, sapphire, dark taupe dan masih banyak lagi.
  • Daya tahan tinggi
    Michael Kors memakai material kulit berkualitas tinggi yang sudah terjamin kualitas serta keamanannya. Walaupun terlihat halus dan ringan, tas kulit Michael Kors tetap tangguh dan tidak gampang mengerut. Daya tahannya pun tidak perlu diragukan lagi berkat paduan material kulit dan proses pengerjaannya yang mendetail.

Kekurangan Michael Kors

  • Harga tinggi
    Michael Kors dikenal dengan tas yang memiliki harga yang cukup tinggi. Namun tentunya sesuai dengan kualitas dan performa yang diberikan Michael Kors kepada penggunanya.
  • Resiko barang tiruan
    Michael Kors merupakan merk tas yang sangat terkenal di seluruh dunia, maka tak heran bila saat ini banyak yang membuat tas ini dengan bahan yang seadanya dengan harga yang murah alias barang palsu. Untuk itu kamu mesti lebih cermat dan teliti dalam memilih tas kamu.
  • Kurang cocok dipakai untuk anak muda
    Desain dari Michael Kors sendiri lebih diperuntukan untuk orang dewasa karena memiliki warna yang lebih kalem dan desain yang elegan. Tentunya hal ini kurang cocok untuk kamu yang masih bersekolah dan semacamnya.

Rekomendasi Michael Kors

1. Michael Kors Messenger Navy
Salah satu kelebihan tas dari Michael Kors yaitu bahannya yang berkualitas. Selain terbuat dari kulit asli bertekstur saffiano, tas yang satu ini juga bisa ditenteng atau digunakan di bahu dengan tali panjangnya. Dipastikan penampilanmu akan terlihat sophisticated dengan desainnya yang simpel.

2. Michael Kors Selma Medium Saffiano Leather Satchel Black
Bentuknya yang klasik dengan detail logo Michael Kors kecil yang khas akan membuat penampilanmu tampak lebih smart. Bawa tas ini untuk gaya feminin atau disampirkan di bahu sebagai crossbody bag yang chic dan stylish.

Spesifikasi Michael KorsKeterangan
AsalAmerika Serikat
Tahun berdiri Tahun 1981
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 1.750.000 - Rp 5.700.000,-

Coach

Tidak seperti brand-brand ternama lainnya, bukan brand yang berasal dari Italia atau Paris. Coach dibangun pada tahun 1941 di sebuah loteng kecil di Manhattan, kota yang diabadikan Frank Sinatra dalam sebuah lagu legendaris, New York New York. Betul, itulah keunikan brand legendaris ini, berawal dari New York, jantungnya fashion dan mode.

Karena ketahanan yang cukup lama dan mutu produksinya, tas Coach kemudian menjadi amat terkenal di seluruh dunia. Walaupun begitu, pasang surut perjalanan Coach terasa sekali terutama pada tahun 1998 karena mereka sempat mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Karena pasaran tas mulai menginginkan tas yang lebih bergaya dan modern, sementara itu tas Coach sudah terlanjur populer sebagai tas yang bergaya konservatif dengan model yang tradisional.

Mereka merasa kalau sudah waktunya untuk melakukan perubahan, karena itu Coach mulai merespon permintaan pasar dengan mengganti garis rancangannya yang cukup drastis. Sejak saat itu, dimulai lah produksi tas Coach pertama dengan bahan yang tercetak huruf C di atasnya sebagai signature tas Coach, seperti apa yang kita kenal sekarang.

Dan akhirnya, pada tahun 2002, penjualan tas Coach sangat meningkat dan semakin dikenal tidak cuma di negara asalnya, Amerika Serikat, tetapi juga sampai ke berbagai belahan dunia lainnya termasuk benua Asia. Tidak ketinggalan juga Indonesia, yang menjadi pasar strategis untuk tas Coach mulai tahun 2011.

Kelebihan Coach

  • Memiliki desain menarik
    Desain yang dimiliki oleh tas Coach sendiri sangat menarik dan enak dipandang, sehingga tak jarang para anak muda dan orang dewasa menggemari tas asal New York ini.
  • Mempunyai banyak varian
    Varian dari tas Coach sendiri cukup banyak. Kamu bisa pilih sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing, baik yang tas jinjing sampai tas ransel sekalipun.
  • Warna variatif
    Warna yang disematkan Coach juga sangat menarik dan variatif, dimulai dari warna yang gelap sampai warna terang sekalipun. Untuk itu Coach menjadi tas yang digemari banyak orang.

Kekurangan Coach

  • Harga yang tinggi
    Sama halnya dengan Michael Kors atau biasa dipanggil MK, Coach sendiri juga memiliki harga yang cukup tinggi juga, karena memang tas ini ditujukan untuk kalangan menengah keatas.
  • Resiko barang palsu
    Coach sendiri sangat terkenal di Indonesia, maka tak heran bila Coach menjadi ladang untuk para oknum membuat tas palsu dan dijual dengan harga yang lebih murah dari varian asli nya.
  • Gerai resmi masih belum banyak tersebar
    Gerai resmi dari Coach sendiri masih belum banyak tersebar di Indonesia. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini store online nya sudah banyak yang menjual dengan kualitas yang baik.

Rekomendasi Coach

1. Swagger 27 Peeled Watermelon
Tas ini dibuat dari bahan kulit Pebble asli berkualitas yang berwarna merah dengan tali pendek dan tambahan tali panjang yang bisa dilepas dan dipasang. Di dalamnya terdapat satu bagian besar yang dilengkapi dengan resleting dan beberapa kantong serbaguna untuk menaruh barang-barang kamu. Tas ini memadukan gaya modern dan kuno yang sangat unik, dan desain menarik yang tidak akan luntur oleh waktu.

2. Coach Gramercy Satchel
Coach Gramercy Satchel ini dibuat dari kulit asli dengan tekstur yang lembut dan berkualitas terbaik. Tas ini bisa ditenteng maupun dipakai di bahu memakai tali panjang. Modelnya yang simple membawa kesan sophisticated. Sesuai untuk dibawa bepergian, bekerja maupun untuk kamu yang masih kuliah.

Spesifikasi CoachKeterangan
AsalNew York
Tahun berdiri Tahun 1941
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 1.119.000 - Rp 4.950.000,-

Pilih Mana: Michael Kors atau Coach?

Michael KorsCoach
Kelebihan- Varian yang banyak - Mempunyai warna yang menarik - Daya tahan tinggi - Memiliki desain menarik - Mempunyai banyak varian - Warna variatif
Kekurangan- Harga tinggi - Resiko barang tiruan - Kurang cocok dipakai untuk anak muda - Harga yang tinggi - Resiko barang palsu - Gerai resmi masih belum banyak tersebar

Kesimpulan

Michael Kors dan Coach adalah tas yang sudah terkenal di seluruh dunia. Banyak artis juga yang menggunakan tas ini sebagai tas harian mereka untuk aktivitas sehari-hari. Meskipun harga nya cukup tinggi, namun kualitas yang diberikan sangat baik dan tahan lama. Tentukan tas kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Michael Kors vs Coach

VS

Leave a Reply