Makanan dan Minuman

Pilih mana: Mie Kuah vs Mie Goreng?

Jika bicara mengenai mie instan memang tidak ada hentinya. Mulai dari rasanya serta produknya yang memiliki varian rasa yang beragam serta cara memasaknya yang sangat praktis tentu sangat digemari banyak orang.

Selain itu, mie instan juga sangat digemari oleh semua kalangan ditambah lagi karena harganya yang sangat murah bisa dijadikan stok makanan praktis untuk Anda simpan. Tidak heran jika mie instan menjadi andalan sebagai makanan penyelamat dikala perut keroncongan dan bagi anak kos yang tengah menghadapi akhir bulan.

Ada dua jenis varian mie instan yang pastinya sudah Anda ketahui. Mie kuah dan Mie Goreng. Banyak orang setuju bila mie instan masuk dalam kategori makanan favorit. Hal ini pun mencetus munculnya dua kelompok penyuka mie instan.

Seperti tim penikmat mie kuah atau mie goreng. Apapun mie instan yang Anda sukai tetap keduanya sama-sama memiliki rasa yang enak dan cukup mengenyangkan. Semua kembali pada selera Anda masing-masing ya.

Namun, apa Anda tahu jika kedua varian mie instan ini memiliki perbedaan loh. Ingin tahu apa saja? Yuk langsung disimak saja!

Mie Kuah vs Mie Goreng

Mie Kuah

Mie menjadi makanan instan nan praktis yang sangat populer. Tidak hanya di Indonesia namun di berbagai belahan dunia. Mie sendiri memiliki dua varian yang sudah tidak asing lagi. Yaitu mie kuah dan mie goreng.

Mie kuah merujuk kepada berbagai sup dengan mi dan bahan makanan lainnya yang disajikan dalam kuah bening. Mi kuah adalah makanan pokok di Asia Timur dan Asia Tenggara. Mie yang biasanya dipakai adalah bihun dan mie kuning.

Mie kuah juga cenderung basah dan disantap dengan kuah. Ada berbagai macam mie kuah yang bisa Anda jumpai di pasaran, Tentu dengan berbagai macam pula rasa yang ditawarkan. Tetapi apa yang menjadi kelebihannya dibanding varian pesaingnya yaitu mie goreng. Berikut penjelasan lengkapnya:

Kelebihan Mie Kuah

Berikut ini Kelebihan Mie Kuah:

  • Tidak butuh lama menyajikan
    Karena jenisnya yang cenderung berkuah dan basah. Membuat Anda yang menyukai varian mie ini tidak perlu menunggu lama untuk menyajikannya. Memasaknya sedikit berbeda dari mie goreng, terlihat dari tekstur mie karena mie kuah akan ditambahkan kuah hangat itulah kenapa tidak perlu memasak dengan waktu lama.
  • Aromanya lebih kuat
    Dibanding dengan pesaingnya, mie kuah cenderung memiliki aroma yang kuat. Karena beberapa varian mie kuah memiliki rasa yang cenderung kuat dan memikat para pecintanya.

Baca artikel lainnya Pilih mana: Indomie vs Supermi?

Mie Kuah vs Mie Goreng

Kekurangan Mie Kuah

Berikut ini Kekurangan Mie Kuah:

  • Tidak bisa langsung dikonsumsi
    Kekurangan satu ini akan sangat mengganggu bagi Anda yang ingin menyantap mie segera. Karena diburu waktu atau pekerjaan lain. Kuah yang masih panas tidak bisa membuat kita mengkonsumsinya langsung. Dan jika dimakan langsung bisa membuat lidah Anda terbakar.
  • Varian bumbunya yang kurang
    Berbeda dari mie goreng, mie kuah tentunya tak jarang hanya menyediakan bumbu secukupnya. Tidak ada varian tambahan lain seperti yang ditawarkan oleh pesaingnya. Hal ini yang sangat disayangkan oleh penggemarnya.

Rekomendasi Produk Mie Kuah

  1. Supermi Rasa Ayam Bawang
    Supermi merupakan merk mie instan yang cukup legendaris di Indonesia. Jika Anda kurang menyukai rasa bumbu mie instan yang terlalu kuat, cobalah mie instan Supermi. Rasa bumbunya lebih light di lidah, tetapi tetap nikmat ketika disantap. Selain itu, Supermi juga tetap setia dengan pilihan rasa yang klasik seperti rasa ayam bawang ini.
  2. Mie Sedaap Kuah Rasa Soto
    Para pecinta soto tidak boleh melewatkan produk yang satu ini. Mie Sedaap rasa soto dilengkapi dengan serbuk gurih yang membuat kuahnya lebih kental. Rasa sotonya sangat terasa dan memuaskan lidah Anda. Jelas terasa sedapnya! Tidak hanya enak, mie instan ini juga dilengkapi dengan 7 vitamin yang menutrisi tubuh Anda.
  3. Pop Mie Kuah Rasa Ayam Bawang
    Pop Mie merupakan mi instan cup yang sangat terkenal di Indonesia. Anda pasti ingat dengan rasa ayam bawangnya yang sangat klasik. Rasa ini tentu tetap menjadi favorit di tengah munculnya rasa-rasa lain. Produk ini sangat pas dibawa ketika sedang berlibur bersama teman atau keluarga. Anda dapat menikmatinya sambil bercengkrama dan menambah keakraban. Pop Mie kuah ini lebih enak dinikmati saat hujan untuk menambah kehangatan dan kebersamaan.
Lihat juga:  7 Bumbu Nasi Goreng Instan Terenak 2020

Mie Goreng

Mie Goreng, Sama halnya dengan mie kuah. Mie goreng pun memiliki penggemarnya sendiri lo. Selain, karena rasanya yang sedikit berbeda dari mie kuah. Namun, tekstur yang ditawarkan pun hampir sama.

Mie goreng juga sangat populer di semua kalangan. Makanan yang asal mulanya dari china ini sudah sangat sering kita jumpai. Berbagai varian mie tersedia di pasaran tentu dengan ragam jenis dan varian rasa. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, Oleh karena itu dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Baca juga: Pilih Mana: Mie atau Nasi?

Kelebihan Mie Goreng

Berikut ini Kelebihan Mie Goreng:

  • Kemudahan konsumsi
    Mengingat bagaimana cara mengkonsumsinya. Tentunya, mie goreng jauh lebih unggul. Setelah membuang air bekas rebusan dan mengaduk-aduk mie ke dalam bahan-bahan, mie goreng instan pun akan kehilangan panasnya dan langsung dapat disantap tanpa membakar lidah. Kondisinya berbeda dengan mie kuah instan. Mengingat kuahnya yang masih menyimpan panas, maka mie rebus instan tak dapat dimakan langsung.
  • Memiliki varian yang lengkap
    Jika bicara soal variasi penyajian, mie goreng jelas menang. Itulah alasan mengapa ada berbagai macam resep kreatif mie goreng dibandingkan mie kuah Topping tambahan yang biasa terdapat di berbagai varian mie goreng seperti sosis, daun bawang, serta sayur-sayuran. Tak jarang juga ada taburan bawang crispy dan juga kacang atom yang membuat beberapa orang berselera dan cocok dijadikan teman bekal.  Kelebihan inilah menjadi daya tarik sendiri untuk mie satu ini.

Mie Kuah vs Mie Goreng

Kekurangan Mie Goreng

Berikut ini Kekurangan Mie Goreng:

  • Tekstur yang mudah kering
    Kekurangan satu ini tentu akan sangat tidak diinginkan. Namun kebanyakan mie goreng memiliki tekstur yang cenderung kering. Apalagi jika dibiarkan lama dan baru disantap setelah beberapa jam kemudian.
  • Kurang varian rasa
    Jika diperhatikan, Varian rasa Mie goreng sangat jauh tertinggal dengan mie kuah. Apalagi untuk rasa pedas. Mie goreng cenderung memiliki rasa yang tidak bergitu banyak.

Rekomendasi Produk Mie Goreng

  1. Pop Mie Goreng Special (80 gr)
    Produk mie goreng instan dijual dalam berbagai varian rasa, ukuran bahkan kemasan. Seperti kemasan cup yang menjadi salah satu inovasi produsen untuk kemudahan dalam menikmati mie goreng instan.
    Pop Mie Goreng Spesial ini dikemas dalam bentuk cup yang praktis, sehingga bisa Anda bawa saat travelling. Tidak perlu dimasak, cukup tuangkan air panas hingga mie terendam, tunggu selama 3 menit, kemudian buang air. Campurkan bumbu dan bawang goreng, jadilah mie goreng ini siap Anda santap.
  2. Sarimi Isi 2 Ayam Kecap (126 gr)
    Anda pecinta mie goreng, tapi sering merasa kurang? Sarimi menjual varian mie goreng dengan isi 2 dalam satu kemasan, yang pastinya cocok untuk memuaskan rasa lapar Anda. Rasa ayam goreng kecap ini dengan bumbu yang lezat dan mie yang kenyal. Di dalamnya juga sudah disediakan sayuran kering dan kecap, sehingga mie goreng ini menjadi lebih istimewa. Harga produk mie goreng ini termasuk murah di kantong, cocok untuk Anda yang anak kos.
  3. Gaga 100 Mie Goreng Extra Pedas (85 gr)
    Mie goreng yang satu ini sebetulnya cukup legendaris. Mie Gaga 100 memiliki varian mie goreng instan yang pedas dengan berbagai level yang bisa Anda sesuaikan selera. Untuk level 5 yaitu rasa pedas dari Jalapeno khas Mexico. Sedangkan level 3, yaitu rasa pedas lada hitam yang tidak kalah nikmat.

Pilih mana: Mie Kuah vs Mie Goreng?

Keterangan Mie KuahMie Goreng
Kelebihan-Tidak butuh lama menyajikan -Aromanya lebih kuat -Kemudahan konsumsi -Memiliki varian yang lengkap
Kekurangan-Tidak bisa langsung dikonsumsi -Varian bumbunya yang kurang-Tekstur yang mudah kering -Kurang varian rasa

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Mie Kuah dan Mie Goreng diatas dapat disimpulkan bahwa kedua varian mie instan ini memiliki kelebihan dari kekurangannya masing-masing. Semua kembali pada selera dan kebutuhan Anda saat ingin menyantapnya. Kedua varian juga memiliki aneka rasanya sendiri kok. Namun, ingat untuk tidak berlebihan mengkonsumsinya ya! Agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mie Kuah vs Mie Goreng

VS

 

Leave a Reply