BeautyFashionKecantikanLifestyle

Pilih Mana: Miranda atau NYU?

Indonesia indentik dengan warna rambut asli yaitu hitam, tak asing lagi jika wanita Indonesia terkadang ingin mengganti warna rambutnya menjadi warna lain. Membuat rambut menjadi warna lain selain hitam juga akan membuat penampilan menjadi berbeda dan lebih segar.

Dengan minat wanita dalam merubah warna rambut banyak merk kecantikan berbondong-bondong dalam membuat formula untuk mengubah warna rambut. Sehingga sekarang untuk merubah warna rambut tidak perlu lagi untuk mendatangi salon karena sekarang mewarnai rambut bisa di rumah saja. Baca Juga: Pilih Mana: Pantene atau Dove?

Untuk mewarnai rambut ada berbagai macam merk, tetapi yang paling sering digunakan adalah Miranda dan NYU. Tiap merk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu mari membahas kedua merk pewarna rambut ini agar terhindar dari kerusakan rambut.

Cat Rambut Miranda

Siapa yang tak kenal cat rambut Miranda yang populer di kalangan anak muda, cat rambut Miranda ini merupakan merk cat rambut yang sangat terkenal dan mudah dijumpai di minimarket maupun supermarket terdekat.Selain mudah ditemukan cat rambut Miranda ini menawarakan berbagai macam warna rambut mulai dari warna yang sering ditemui sampai warna yang agak jarang ditemui. Di dalam produk Miranda ini terkandung multivitamin yang membuat rambut tidak mudah rusak dan bercabang setelah melalui proses pewarnaan.

Kelebihan Cat Rambut Miranda

1.   Pilihan Warna yang Menarik

Miranda terkenal sebagai cat rambut yang menawarkan banyak pilihan warna dimulai dari warna yang natural sampai warna yang sangat terang. Dengan banyaknya pilihan warna dapat memudahkan penggunanya dalam memilih warna apa yang cocok dengan kulit wajah.

2.   Mudah ditemukan

Ini merupakan poin yang sangat penting, karena produk ini sangat mudah untuk dijumpai membuat orang yang kebingunan dalam memilih produk cat warna akan tertarik membeli produk cat ini. Miranda dapat ditemui di berbagai toko kecantikan, minimarket bahkan pasar swalayan juga menyediakan.

3.   Harga yang sangat terjangkau

Selain menyediakan warna yang menarik dan mudah ditemukan Miranda juga memiliki harga yang sangat murah di pasaran. Memudahkan wanita yg memiliki rambut panjang dan lebat dalam mewarnai rambut karena tidak perlu merogoh kantong yang dalam untuk mewarnai rambut.

4.   Pengaplikasian yang mudah

Untuk mengaplikasikan pewarna rambut ini sangatlah mudah dikarenakan di dalam kotak cat rambut ini sudah disiapkan seluruhnya bahkan aplikatorpun sudah disiapkan di dalam kotaknya.

Kekurangan Cat Rambut Miranda

1.   Warna yang dihasilkan tidak tahan lama

Untuk warna rambut yang gelap membutuhkan waktu yang lama untuk warna benar-benar terlihat pada rambut yang gelap sehingga membutuhkan pengaplikasian yang berulang. Untuk daya tahan warna rambut ini bertahan tidak terlalu lama, sejumlah penggunanya mengeluhkan di hari kedua setelah pemakaian warna cat rambut, cat ikut terbawa shampoo ketika keramas.

Walaupun tidak seluruh warnanya luntur tetapi membuat warna rambut tidak seperti di awal pemakaian

2.   Bau yang menyengat

Bau yang dihasilkan oleh Miranda ini sangat menyengat dikarenakan terdapat kandungan ammonia di dalamnya. Bau yang menyengat dari Miranda ini dapat menyebabkan kepala pusing dan mata perih, oleh karena itu untuk pengaplikasian cat rambut ini disarankan berada di luar ruangan atau yang memiliki regulasi udara yang baik untuk menghindari bau yang terhirup.

Lihat juga:  Pilih Mana: Strathberry atau Coach?

Cat Rambut NYU

Cat rambut NYU adalah cat rambut yang bebas dari ammonia dan menggunakan ekstrak buah-buahan sehingga dapat menjaga rambut dari kerusakan akibat pewarnaan rambut. Tanpa adanya ammonia di dalam produknya menjadikan NYU sebagai pewarna rambut yang aman untuk kulit kepala yang sensitive.

Untuk varian warna yang dimiliki oleh NYU ini hanya warna yang natural saja, dapat dikatakan bahwa warna yang disediakan oleh NYU ini belum terlalu bervariasi.

Kelebihan Cat Rambut NYU

1.   Bebas Ammonia

Kelebihan yang sangat utama dari cat rambut NYU ini adalah produk yang free ammonia. Cat rambut ini menggunakan ekstrak buah-buahan sehingga menimbulkan bau yang tidak menyengat.

2.   Kemasan yang Menarik dan Praktis

Untuk kemasan cat rambut NYU ini dapat dibilang menarik dikarenakan di bagian depan kemasannya terdapat rambut sintesis yang telah diberi warna sesuai dengan warna pewarna NYU. Sehingga ini memudahkan pengguna dalam memilih warna yang sesuai

3.   Pengaplikasian yang sangat mudah

Di dalam kemasan cat rambut NYU ini diberikan dan dilengkapi oleh brush untuk menyisirkan pewarna ke atas rambut. Tekstur dari pewarna ini juga lebih seperti krim sehingga ketika menggunakannya krim cat rambut tidak akan menetes kemana-mana.

Untuk pemula yang baru mencoba mengecat rambutnya produk cat rambut NYU sangatlah cocok untuk digunakan.

Kekurangan Cat Rambut NYU

1.   Variasi Warna yang Sedikit

Kekurangan pertama yang sangat signifikan dari cat rambut NYU ini adalah variasi warna cat rambut yang sedikit sehingga untuk memilih warna cat rambut tidak terlalu banyak. Kebanyakan warna yang disediakan oleh produk cat rambut NYU ini warna-warna dasar rambut.

2.   Harga yang Cukup Tinggi

Dibandingkan dengan cat rambut lainnya pewarna rambut NYU ini tergolong harga yang tinggi, akan tetapi harga yang tinggi juga dikarenakan kualitas dari cat rambut yang tidak menggunakan ammonia sehingga nutrisi yang dihasilkan oleh pewarna rambut ini dapat bekerja secara maksimal.

3.   Warna yang Tidak Terlalu Pekat

Untuk orang yang baru pertama kali melakukan cat rambut dan menggunakan produk ini kebanyakan warna yang keluar tidak terlalu terlihat dan masih terlihat seperti warna rambut asli.

Pilih Mana: Miranda atau NYU?

Keterangan Miranda NYU
Kelebihan - Pilihan Warna yang Menarik - Mudah ditemukan - Harga yang sangat terjangkau - Pengaplikasian yang mudah- Bebas Ammonia - Kemasan yang Menarik dan Praktis - Pengaplikasian yang sangat mudah
Kekurangan - Warna yang dihasilkan tidak tahan lama - Bau yang menyengat- Variasi Warna yang Sedikit - Harga yang Cukup Tinggi - Warna yang Tidak Terlalu Pekat
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari kedua merk cat rambut di atas kedua-duanya memiliki kelebihan tersendiri, jika tidak tahan dengan bau ammonia dan memiliki budget yang besar untuk mewarnai rambut maka produk NYU cocok untuk kamu. Tapi jika tidak memiliki budget yang besar dan dapat mentolerir bau ammonia maka Miranda bisa digunakan sebagai pewarna rambut

Untuk daya tahan warna rambut itu tergantung dari bagaimana cara merawat rambut agar warna dari cat rambut tidak mudah luntur

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Miranda atau NYU?

VS